Profil Adira Insurance, Produk, dan Kabar Terbarunya

Hampir dua dekade, Adira Insurance hadir dan turut meramaikan pasar asuransi di Indonesia. Meski identik dengan asuransi kendaraan, Asuransi Adira  juga memiliki berbagai produk inovatif lainnya. Produk inovatif tersebut dibuat sesuai dengan perkembangan kebutuhan nasabah. 

Selain inovasi produk, Adira Insurance juga meningkatkan mutu pelayanannya. Peningkatan mutu ini, diikuti dengan kemudahan nasabah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan baik secara offline maupun online.

Namun, saat ini asuransi Adira sudah berganti nama menjadi Zurich Asuransi Indonesia. Perubahan nama ini tidak merubah kegiatan operasional Adira Insurance secara keseluruhan. Nasabah tetap akan mendapatkan layanan yang sama, bahkan dengan peningkatan dari perusahaan Zurich.  

Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi dan profilnya berikut ini.

Profil Adira Insurance

Profil Adira Insurance, Produk, dan Kabar Terbarunya

PT Asuransi Adira Dinamika atau yang dikenal dengan Adira Insurance berdiri sejak tahun 2002. Perusahaan asuransi yang telah memiliki izin usaha dalam bisnis asuransi ini, hadir dengan berbagai pilihan produk inovatif. Atas dukungan berbagai pihak profesional, Adira Insurance telah berkembang menjadi perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.

Pertumbuhan asuransi Adira semakin pesat sejak sukses dengan produk asuransi Autocilin. Autocillin merupakan asuransi mobil yang diluncurkan oleh asuransi Adira sejak September 2003. Kesuksesan ini disusul dengan peluncuran asuransi sepeda motor, yaitu Motopro. Kini, Adira telah memiliki beragam produk asuransi terkemuka lainnya dan dengan lebih dari 50 outlet di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2019, Adira Insurance telah diakusisi oleh Zurich Insurance Group. Hingga akhirnya pada 1 November 2021, asuransi Adira resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia. 

Penggantian nama ini menjadi simbol penggabungan semangat, kekuatan dan pengalaman Adira di pasar lokal dengan keahlian, jaringan dan jejak solid Zurich di industri asuransi global.

Adira Insurance Syariah

Selain hadir dengan produk asuransi konvensional, Adira Insurance juga menjangkau nasabah muslim dengan menerbitkan produk asuransi berbasis syariah. 

Produk berbasis syariah tersebut berada di bawah naungan PT Adira Insurance Syariah, yang merupakan merupakan anak dari perusahaan asuransi PT Adira Insurance Dinamika. Adira Insurance Syariah telah berkembang menjadi perusahaan asuransi syariah terkemuka di Indonesia, yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dan thoyiban dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Perusahaan asuransi ini hadir dengan beberapa produk, yaitu asuransi mobil, motor, rumah dan travel umroh dan haji. Produk unggulan Adira Syariah yang diambil alih oleh PT Zurich Asuransi Indonesia adalah polis Total Loss Only (TLO) dan All Risk. 

Kedua premi polis ini hadir dengan premi yang sangat bersahabat, yaitu mulai dari Rp38.000 per bulan. Selain itu, terdapat juga manfaat mobil pengganti selama masa perbaikan di bengkel rekanan. 

Produk Asuransi Adira dan Adira Syariah

Profil Adira Insurance, Produk, dan Kabar Terbarunya

Meski dikenal dengan asuransi kendaraan, asuransi Adira maupun Adira Syariah memiliki beragam produk asuransi menarik lainnya. Berikut berbagai produk asuransi yang dimiliki perusahaan ini:

Asuransi Perjalanan Travellin

Travellin merupakan produk asuransi Adira untuk memberikan perlindungan dari risiko kerugian selama kamu melakukan perjalanan ke luar negeri dan maupun dalam negeri. Salah satu manfaat yang akan kamu dapatkan dengan membeli asuransi ini adalah fasilitas cashless. Fitur ini berlaku untuk paket perjalanan ke luar negeri. fasilitas cashless memungkinkan kamu mendapat layananan medis tanpa dana tunai. 

Terdapat beberapa paket asuransi yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Paket tersebut, yaitu:

Paket internasional

Paket Internasional menawarkan 3 plan, yaitu Plan Asia, Worldwide Executive dan World Wide Premier. Masing-masing plan memiliki keunggulan, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Travellin juga memberikan pilihan perlindungan perjalanan untuk individu atau keluarga, serta perjalanan harian atau tahunan. 

Paket Domestik

Produk ini memberikan perlindungan kepada kamu yang akan melakukan perjalanan dalam negeri. Perlindungan ini bisa didapat dengan memilih diantara 2 paket yang tersedia, yaitu Travellin Domestic Gold atau Travellin Domestic Silver.

Polis Travellin Domestik dengan manfaat sampai Rp100 juta untuk berbagai jenis jaminan perlindungan.

Paket Travellin Syariah

Ada 3 paket yang dapat dipilih dari Paket Travellin Syariah, yaitu basic, reguler dan khusus. Paket ini memberikan perlindungan bagi kamu yang hendak melakukan ibadah Haji. Dana pada paket Travellin Syariah dikelola dengan konsep Syariah berprinsip ta awun, yang mengedepankan tolong menolong dan terbebas dari unsur riba, maisir dan gharar. Dengan membeli paket asuransi Travellin Syariah, kamu akan mendapatkan manfaat sebagai berikut.

  • Perlindungan lengkap meliputi repatriasi medis dan jenazah
  • Pembayaran manfaat secara cashless dan reimbursement
  • Terdapat komponen zakat dalam kontribusi asuransi

Asuransi Proteku

Polis Proteku dari Adira merupakan perluasan dari asuransi kecelakaan diri (Personal Accident). Perlindungan tidak hanya bagi diri kamu, tetapi bisa juga pasangan. 

Santunan akan diberikan jika nasabah dan pasangan mengalami kehilangan kendaraan dan kebakaran rumah tinggal, dengan nilai santunan mencapai Rp20 juta.

Asuransi Demam Berdarah

Asuransi demam berdarah dari Adira memberikan santunan bagi nasabah yang menjalani rawat inap di rumah sakit atau klinik pengobatan, karena terjangkit demam berdarah. Besar santunan dimulai dari Rp500 ribu per hari hingga maksimal Rp5 juta dengan maksimal lama perawatan selama 10 hari. 

Asuransi Rumah Tinggal

Produk dari Adira ini memberikan perlindungan terhadap rumah tinggal beserta isinya yang disebabkan oleh kebakaran atau pencurian dengan paksaan. 

Kamu juga akan mendapat jaminan kecelakaan diri bagi anggota keluarga akibat kebakaran. Polis ini tersedia dalam paket asuransi rumah tinggal konvensional maupun syariah, dengan perlindungan maksimal. 

Asuransi Mobil Autocillin

Autocillin memberikan perlindungan terhadap kehilangan atau kerusakan mobil, yang dialami nasabah.  

Autocillin hadir dengan 2 pilihan produk, yaitu Autocillin Classic (konvensional) dan Autocillin Ikhlas (berbasis syariah). Asuransi mobil Autocillin dari Adira Insurance tiga paket, yaitu Autocillin Comprehensive, Comprehensive Plus, dan TLO (Total Loss Only).

Asuransi Motopro

Asuransi Motopro memberikan santunan atas kehilangan maupun kerusakan total sepeda motor yang kamu miliki. Produk ini memiliki 2 pilihan paket, yaitu Motopro Classic (konvensional) dan Motopro Ikhlas (syariah). 

Polis ini juga tersedia paket juga memberikan pilihan perlindungan, yaitu untuk perlindungan sepeda motor dengan harga motor sampai dengan Rp100 juta dan sampai dengan Rp500 juta. 

Perkembangan Adira Insurance setelah berganti nama

Setelah berganti nama menjadi Zurich Asuransi Indonesia pada 1 November lalu, kini Adira dan Zurich yang telah berada dalam satu bendera tengah menyiapkan produk asuransi perjalanan terbaru. Produk asuransi perjalanan ini merupakan gabungan antara produk asuransi perjalanan Eazi Travel Insurance dari Zurich dan Travellin dari Adira Insurance.  

Produk asuransi perjalanan kombinasi dari Adira dan Zurich tersebut diberi nama Zurich Travel Insurance. Zurich Travel Insurance menawarkan proteksi komprehensif untuk perjalanan domestik dan internasional. Produk ini hadir dengan berbagai manfaat perlindungan dengan harga kompetitif, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan.

Kantor Pusat Adira Insurance

Untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya, Adira Insurance membuka pelayanan nasabah baik secara offline maupun online. 

Untuk pelayanan offline, kamu bisa datang ke kantor pusat Adira Insurance, yang beralamat di Graha Zurich, Jl. MT Haryono Kavling 42, Jakarta Selatan. Indonesia

Kamu juga dapat menghubungi Adira Insurance melalui nomor telepon berikut:

  • Telepon: 021 29667373 
  • Call center Adira Care: 1500 456
  • SMS: 0812 111 3456
  • Email : adiracare @asuransiadira.co.id
  • Website : www.asuransiadira.co.id

Itulah informasi seputar Adira Insurance yang bisa disampaikan oleh DuitPintar. Jangan lupa cari tahu dulu profil perusahaan asuransi dan pilihan polis yang disediakannya melalui DuitPintar, ya! Semoga informasi ini bermanfaat.

FAQ seputar Adira Insurance

Apakah ada perubahan polis asuransi Adira Insurance setelah berganti nama menjadi Zurich?

Perubahan nama ini tidak merubah kegiatan operasional Adira Insurance secara keseluruhan. Nasabah tetap akan mendapatkan layanan yang sama, bahkan dengan peningkatan dari perusahaan Zurich.  

Di mana alamat Adira Insurance?  

Walaupun sudah berganti nama, lokasi kantor pusat asuransi Adira tidak berubah, yaitu di Graha Zurich, Jl. MT Haryono Kavling 42, Jakarta Selatan.