17 Aksesoris Eksterior Mobil Terlengkap Beserta Harganya

Hadirnya aksesoris eksterior mobil bisa menambah tampilan lebih bergaya pada kendaraan. Sama seperti rumah, mobil pun memiliki perluasan fungsi. 

Sejatinya mobil memiliki fungsi sebagai kendaraan yang mengantar pemiliknya dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, mobil juga memiliki fungsi estetis yaitu dengan cara memodifikasi baik dari interior maupun eksterior mobil. 

Fungsi mempercantik kabin dengan aksesoris interior biasanya untuk memberi kenyamanan bagi pengemudi atau penumpang mobil. Berbeda hal dengan modifikasi aksesoris eksterior mobil yang memang untuk menambah nilai estetis pada bagian luar mobil. 

Kehadiran aksesoris eksterior mobil inilah yang sering mencuri perhatian orang saat melihat tampilan luar kendaraan. 

Nah, bila kamu tengah mencari aksesoris eksterior mobil untuk mempercantik tampilan luar, simak lebih lengkap list wajib beserta harganya tahun ini : 

Cover Mobil (Rp250 ribu – Rp1,5 juta)

Seperti namanya, cover mobil fungsinya untuk melindungi mobil dari terik matahari, hujan dan juga debu. Selain fungsi tadi, cover mobil juga bisa memproteksi mobil dari goresan benda tajam saat di parkiran. Dan pastinya membuat cat mobil menjadi lebih awet. 

Cover mobil sangat cocok dipakai bagi pemilik kendaraan yang tidak mempunyai garasi dan memarkir mobil di parkiran umum. Dengan cover mobil, paling tidak bisa meminimalisir risiko goresan dan cat mobil kusam akibat terpaan sinar matahari dan air hujan. 

Buat kamu yang sedang cari cover mobil, aksesoris eksterior mobil ini dibanderol mulai harga Rp250 ribu – Rp1,5 juta tergantung dari merek dan jenis cover mobil. 

Velg mobil (Rp350 ribu – Rp9 jutaan)

17 Aksesoris Eksterior Mobil Terlengkap Beserta Harganya

Aksesoris eksterior lain yang wajib dipunyai tahun ini adalah velg mobil. Mengganti velg bisa membuat tampilan mobil lebih berbeda dengan yang lainnya. 

Banyak pilihan yang tersedia untuk aksesoris jenis ini, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan kamu. Misalnya kamu suka racing, pilihan velg bisa jatuh ke velg racing Montecarlo HLT berwarna hitam yang bisa menambah kesan elegan. 

Untuk harga velg mobil yang tersedia di pasaran saat ini mulai dari Rp350 ribu – Rp9 jutaan dengan variasi merek dan ukuran.

Knalpot racing mobil (Rp190 ribu – Rp1,8 jutaan)

Banyak dari pemilik mobil yang tertarik memodifikasi knalpot. Biasanya lantaran mereka tertarik akan suara gahar yang dihasilkan sehingga membuat berbeda dengan mobil lain. 

Untuk knalpot sendiri banyak pilihan yang tersedia di pasar. Salah satu yang menjadi favorit adalah knalpot racing. mereka yang hobi balapan, pasti akan mengincar knalpot model ini. 

Buat kamu yang hobi balap, bisa simak harga knalpot racing yang tersedia di pasar online mulai dari Rp190 ribu – Rp1,8 jutaan. 

Rear spoiler mobil (Rp189 ribu – Rp3,1 jutaan)

Salah satu komponen aksesoris eksterior mobil lainnya adalah rear spoiler. Komponen ini memiliki pengaruh aerodinamis pada mobil. Spoiler menambah daya tekan ke bawah dan mengurangi daya angkat mobil ke atas dalam kecepatan tinggi. Sehingga mobil lebih stabil dikendalikan saat sedang melaju. 

Karena fungsinya tersebut maka rear spoiler lebih pas untuk mereka yang hobi balapan di sirkuit. Selain itu sama seperti aksesoris lainnya, rear spoiler pun berfungsi mempercantik tampilan luar mobil khususnya di bagian bagasi pada mobil sedan. 

Melaju dengan kecepatan tinggi pastinya menambah sensasi sendiri. Lebih lagi selain bisa melesat dengan kecepatan penuh, mobil juga terlihat bergaya. 

Kamu bisa pilih ragam rear spoiler dengan kisaran harga Rp189 ribu – Rp3,1 jutaan. 

Aksesoris eksterior mobil Headlamp (Rp200 ribu – Rp12,5 juta)

Fungsi headlamp atau lampu depan kini bukan hanya sebagai alat penerang saja, tapi juga bisa menunjukkan kelas. Aksesoris eksterior mobil satu ini terkenal dengan harganya yang bisa bikin jantungan, sebab harga untuk sebuah lampu bisa mencapai angka jutaan. 

Referensi harga headlamp mobil dipatok paling murah Rp200 ribu dan harga tertinggi Rp12,5 juta.

Cover plat nomor mobil (Rp25 ribu – Rp300 ribu)

Modifikasi eksterior mobil dengan aksesoris tambahan memang menjadikan mobil lebih enak dipandang. Bagian luar kendaraan menjadi tempat paling fleksibel dan luas untuk dimodifikasi. 

Mulai dari memasang stiker hingga mengganti cover atau dudukan plat nomor mobil. Padahal, mengganti cover plat termasuk urusan sepele. Kebanyakan yang memodifikasi dudukan plat nomor hanya karena ingin tampil beda dengan mobil kebanyakan. 

Untuk harga cover plat nomor mobil sendiri bervariasi, tergantung dari jenis cover atau dudukannya. Harga cover plat nomor mobil di pasar online tersedia dari Rp25 ribu – Rp300 ribu. 

Kaca film mobil (Rp350 ribu – Rp5,5 juta)

17 Aksesoris Eksterior Mobil Terlengkap Beserta Harganya

Aksesoris eksterior lain yang cukup laris di pasaran adalah kaca filn mobil. Fungsi dari aksesoris ini untuk menahan radiasi panas. Bahkan beberapa jenis kaca film mobil bisa menangkal sinar ultra violet. 

Selain itu kaca film juga dapat memberi keamanan bagi penggunanya saat kecelakaan. Bila terjadi benturan serpihan kaca masih menempel pada kaca sehingga aman bagi pengendara. 

Terdapat beberapa pilihan warna dan tingkat kegelapan, serta peletakannya apakah untuk kaca depan atau kaca belakang. Harga yang dibanderol untuk aksesoris ini mulai dari Rp350 ribu – Rp5,5 juta. 

Outer mirror cover with lamp (Rp1 juta – Rp 2 jutaan)

Aksesoris ini dipasang di bagian spion luar yang dilengkapi dengan lampu led dan variasi warna. Fungsi dari outer mirror cover with lamp adalah untuk meningkatkan visibilitas saat berbelok.

Harga yang beredar di pasaran mulai dari Rp1 juta – Rp 2 juta an. 

Muffler cutter (Rp60 ribu – Rp1,6 juta)

Terbuat dari stainless steel, muffler cutter dipasang di bagian ujung knalpot. Fungsi dari aksesoris ini adalah hanya untuk keindahan bagian knalpot saat dilihat dari belakang. 

Meski hanya untuk kesan estetis saja, nyatanya muffler cutter banyak disukai orang. Harga yang dibanderol untuk aksesoris eksterior mobil satu ini pun lumayan terjangkau mulai dari Rp60 ribu – Rp1,6 juta. 

Chrome door handle (Rp55.000 – Rp2,9 juta)

Kamu menyukai tampilan mewah dan elegan pada kendaraan? Nah nggak ada salahnya untuk memasang chrome door handle di mobil kamu. 

Harga yang dibanderol untuk chrome door handle di pasar otomotif mulai dari Rp55.000 – Rp2,9 juta.

Body side moulding – Rp280 ribu – Rp2,5 juta

Aksesoris eksterior mobil satu ini dipasang memanjang mulai dari depan hingga belakang pada bagian pintu samping. Memasang body side moulding ini cocok bagi kamu yang sering parkir mobil di pinggir jalan. Karena fungsinya sebagai pelindung cat mobil dari benturan  atau goresan. 

Di beberapa e-commerce, harga untuk satu set body side moulding mulai dari Rp280 ribu – Rp2,5 juta an. 

Front fender mirror Rp165 ribu – Rp800 ribu an

Front fender mirror merupakan sejenis kaca spion yang dipasang di bagian sisi fender kiri. Fungsinya untuk meningkatkan visibilitas pada sisi depan dan bagian roda depan kiri.

Kaca spion ini dijual di pasaran mulai dari Rp165 ribu – Rp800 ribu an. 

Aksesoris eksterior mobil body kit (Rp280 ribu – Rp4,8 juta)

Nah buat kamu yang suka tampil sporty, bisa coba body kit untuk mengubah penampilan yang standar jadi terkesan sporty dan edgy. 

Body kit ini biasanya dipasang di bagian bemper depan, bemper belakang dan side skirt. Harga yang beredar di pasaran mulai dari Rp280 ribu – Rp4,8 juta. 

Aero mudguard (Rp400 ribu – Rp960 ribu)

Aksesoris aero mud guard dipasang di bagian dekat karet lumpur (dekat dengan roda). Dari namanya sudah terlihat jelas jika fungsi dari aksesoris ini adalah untuk menghalangi percikan lumpur atau kotoran saat hujan. Selain itu dengan memasang aero mud guard pada mobil akan memberi kesan sporty. 

Meski fungsinya hanya untuk menghalau becek, tapi harga aero mud guard cukup mahal sekitar Rp400 ribu – Rp960 ribu. 

Talang air mobil (Rp170 ribu – Rp375 ribu)

Aksesoris eksterior lain untuk mobil adalah talang air. Aksesoris ini dipasangkan di pintu samping guna mencegah air hujan masuk ke kabin juga saat kaca samping diturunkan sedikit.

Perkiraan harga terbaru talang air mobil mulai dari Rp170 ribu – Rp375 ribu. 

Aksesoris eksterior mobil scuff plate (Rp53 ribu – Rp1,8 juta)

Scuff plate merupakan aksesoris eksterior mobil yang dipasang pada area pijakan atau bawah pintu. Beberapa jenis scuff plate terdiri dari tulisan. Sedangkan yang lainnya berupa ornamen atau lampu LED. 

Harga scuff plate standar mulai dari Rp53.000. Sedangkan scuff plate jenis lampu LED kisarannya Rp1.850.000. 

Retractable mirror (Rp1,1 juta – Rp1,9 juta)

Aksesoris ini memungkinkan kaca spion dapat dilipat dengan hanya menekan tombol. Tak hanya terlihat simple, namun fitur ini juga bermanfaat saat parkir di pinggir jalan atau melewati jalan sempit. Sehingga spion jadi aman dari risiko patah karena tersenggol dan sebagainya. 

Harga yang dibanderol untuk set retractable mirror berkisar Rp1,1 juta – Rp1,9 juta. 

Buat kamu yang selalu update dan ingin selalu tampil beda, bisa mulai koleksi aksesoris eksterior mobil seperti di atas. 

Selain aksesoris, mobil juga perlu dilindungi asuransi. Dengan asuransi mobil, kamu bisa mendapatkan perlindungan berupa penggantian biaya perbaikan baik kecil maupun besar tergantung polis. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

FAQ aksesoris eksterior mobil 

Berapa harga cover mobil? 

Buat kamu yang sedang cari cover mobil, aksesoris eksterior mobil ini dibanderol mulai harga Rp250 ribu – Rp1,5 juta tergantung dari merek dan jenis cover mobil.

Berapa harga knalpot racing mobil? 

Buat kamu yang hobi balap, bisa simak harga knalpot racing yang tersedia di pasar online mulai dari Rp190 ribu – Rp1,8 jutaan. 

Berapa harga cover plat nomor mobil? 

Untuk harga cover plat nomor mobil sendiri bervariasi, tergantung dari jenis cover atau dudukannya. Harga cover plat nomor mobil di pasar online tersedia dari Rp25 ribu – Rp300 ribu.