21 Aksesoris Interior Mobil yang Penting untuk Kenyamanan Berkendara

Kehadiran aksesoris mobil bisa membuat mobil kamu lebih nyaman. Di bagian interior mobil misalnya, tampilannya akan lebih mengesankan dan tidak membosankan apalagi jika ada aksesoris interior mobil unik dan lucu.

Aksesoris interior mobil bisa mendukung pengemudi dan bahkan penumpang dalam berbagai hal. Perlu diketahui juga nih kalau setiap orang punya kebutuhan berbeda beda saat berkendara.

Misalnya, bagi mereka yang suka berpergian alangkah nyamannya jika di mobil yang dikendarai tersedia bantal atau kasur mobil. Tidak hanya itu, karena mungkin barang bawaan banyak, memasang card organizer pasti akan sangat membantu.

Yuk, cari tahu macam-macam aksesoris interior mobil yang berguna untuk memenuhi kebutuhan saat berkendara.

1. Aksesoris interior mobil car organizer – Rp30 ribu – Rp 100 ribu

21 Aksesoris Interior Mobil yang Penting untuk Kenyamanan Berkendara

Seperti yang sudah dijelaskan di atas,  car organizer ini difungsikan bisa menjadi aksesoris interior sebuah mobil yang sangat penting. Fungsinya untuk menata beberapa barang bawaan ketika bepergian seperti makanan, minuman atau benda lain.

Seperti namanya, car organizer akan membuat barang bawaan lebih rapi dan tertata dalam mobil. Gak mau kan mobil kamu berantakan dengan barang bawaan saat bepergian?

Aksesoris yang satu ini umumnya diletakkan di bagian belakang kursi penumpang atau kursi pengemudi. Praktis banget ya. Harga car organizer berkisar Rp30 ribu – Rp 100 ribu.

2. Parfum mobil – Rp10 ribu – Rp100 ribu

Siapa sih yang mau mobilnya bau gak sedap? Untuk meminimalisir kejadian tersebut, sangat disarankan untuk melengkapi mobil dengan parfum mobil agar udara di dalam mobil lebih segar dan wangi.

Parfum mobil ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga mulai Rp10 ribuan sampai 100 ribuan saja. Wangi dari parfum mobil bisa kamu pilih sesuai selera. Pemasangannya juga gampang kok yaitu kamu tinggal menaruhnya di dashboard atau di dekat gigi mobil.

3. Audio mobil – Rp1,3 juta

Bagi kamu yang suka menedengakan music saat berkendara, wajib melengkapi mobil kamu dengan audio mobil yang oke.

Jangan lupa, saat membeli audio mobil, pilihlan yang punya kualitas bagus. Harga audio mobil dimulai Rp1,3 juta.

Kalau kamu bisa, coba saja pasang audio mobil sendiri. Namun, kalau kurang yakin kamu bisa pakai jasa pasang audio mobil yang pastinya mematok tarif untuk pemasangannya.

4. Tongkat E-Toll – Rp1.000

Aksesoris yang ini adalah salah satu item wajib yang harus dimiliki pemilik mobil, terutama buat kamu yang suka bepergian melewati jalan tol.

Yap, inilah tongkat E-Toll yang memudahkan kamu saat membayar tol. Dengan tongkat ini, kamu gak perlu bersusah payah menggapai scan pembayaran saat masuk gerbang tol.

Sekarang tongkat E-Toll bisa dibeli di toko-toko terdekat, e-commerce, pedagang kaki lima, bahkan pedagang asongan. Harga tongkat E-Toll juga beragam dibanderol mulai dari Rp1.000.

5. Charger mobil – Rp50 ribu – Rp200 ribu

Aksesoris penting lainnya adalah charger atau pengisi daya untuk handphone yang harganya berkisar antara Rp50 ribu – Rp200 ribu. Pasti kamu pernah kan mengalami ponsel mati karena baterainya habis.

Sekarang, kalau dalam perjalanan, kamu bisa mengatasinya dengan menghadirkan charger ponsel di dalam mobil. Sembari menikmati perjalanan, kamu bisa mengisi daya ponsel sampai penuh. Dengan begitu, ponsel bisa kembali digunakan tanpa perlu was-was baterainya habis.

6. Phone holder – aksesoris interior mobil Rp50 ribuan

21 Aksesoris Interior Mobil yang Penting untuk Kenyamanan Berkendara

Masih berhubungan dengan gadget. Yang satu ini adalah phone holder yang berfungsi untuk menaruh gadget saat berkendara.

Dengan phone holder, kamu gak akan lagi menyetir sambil memegang ponsel. Hanya dengan phone holder, kamu tetap bisa melihat dan menggunakan ponsel tanpa perlu mengganggu konsentrasi berkendara.

Phone holder ini banyak dipakai oleh pengendara kendaraan online. Harga phone holder dimulai Rp50 ribu saja.

7. Karpet mobil – Rp130 ribu

Bagian dalam mobil akan semakin tertata rapi dan bersih jika dilengkapi dengan karpet mobil yang harganya Cuma Rp130 ribuan. Kehadiran karpet mobil akan memudahkan pemilik mobil untuk membersihkan ruang di dalamnya. Kotoran dan sampah akan mudah dikeluarkan sekaligus.

8. Tempat sampah – Rp30 ribu

Jangan sampai meremehkan kehadiran tempat sampai di dalam mobil. Bayangkan saja jika di dalam mobil kamu sampahnya berserakan karena gak ada tempat sampah.

Dengan adanya tempat sampah yang harganya mulai Rp30 ribu saja, kamu juga bisa meminimalisir membuang sampah di jalan. Jadi, tempat sampah mobil akan menjaga kebersihan mobil dan jalanan sekaligus. Murah kok, harga tempat sampah mobil berkisar

9. GPS mobil – Rp100 ribu – Rp500 ribu

GPS mobil berfungsi sebagai alat navigasi dan pelacak. GPS mobil saat ini sudah banyak dijumpai pada mobil baru. Bagi kamu yang mobilnya belum ada GPS, coba saja beli dan pasang, harganya dibanderol Rp100 ribu – Rp500 ribu.

10. Kamera mobil – Rp300 ribu – Rp 1 juta

Kamera mobil akan membantu pemilik saat parkir terutama di tempat yang sempit. Kamera mobil juga bisa mengabadikan momen-momen berkendara, lho. Harga kamera mobil saat ini relatif terjangkau dari Rp 300 ribuan sampai 1 jutaan.

11. Portable Vacuum Cleaner – Rp150 ribu

Alat yang satu sangat membantu kamu saat membersihkan mobil dari debu dan kotoran lainnya. Dengan mengoperasikan alat ini, dijamin mobil akan menjadi bersih kembali dalam waktu singkat. Dapatkan portable vacuum cleaner dengan harga dimulai Rp150 ribu.

12. Kabel jumper – Rp100 ribu – Rp200 ribu

Kabel jumper ini menjadi aksesoris mobil yang seringkali dilupakan oleh para pemilik mobil. Padahal kabel jumper ini keberadaan sangat dibutuhkan lho terutama saat mobil mogok saat aki mobil soak.

Harga kabel jumper berkisar antara Rp100 ribu – Rp200 ribu. Belilah kabel jumper yang berkualitas dan awet agar saat digunakan bisa mengatasi mobil yang mogok.

13. Senter – Rp30 ribu

Walaupun sudah ada senter di ponsel, akan sangat lebih baik jika kamu punya senter biasa. Senter ini berfungsi untuk mengecek bagian kolong mobil jika saat itu mobil dalam keadaan mogok. Cahaya senter biasa umumnya lebih terang dari senter smartphone. Harga senter biasa untuk mobil dimulai dari Rp30 ribu.

14. Air purifier – Rp50 ribu – Rp500 ribu

Berbeda dengan pewangi mobil, air purifier berfungsi untuk menjaga udara di dalam mobil tetap tetap sehat dan segar. Air purifier akan sangat berguna jika mobil digunakan untuk berkendara bersama keluarga. Harga air purifier mobil berkisar antara Rp50 ribu – Rp500 ribu.

15. Pompa angin – Rp160 ribu

Pompa angin berguna untuk memompa ban yang kurang angin. Gak usah khawatir kalau pompa angin ini akan memakan tempat di dalam mobil karena kini tersedia pompa angin khusus mobil yang ukurannya kecil dan harganya murah dimulai Rp160 ribu saja.

16. Kasur mobil – Rp180 ribu

Dengan adanya Kasur mobil, siapapun bisa beristirahat di dalam mobil, terutama saat berlibur bersama keluarga. Bagi supir khususnya, bisa rehat sejenak untuk mengembalikan energy untuk kembali mengemudi. Dengan Rp180 ribu saja, kamu sudah bisa memiliki kasur mobil.

17. Bantal mobil – Rp100 ribu sampai Rp280 ribu

21 Aksesoris Interior Mobil yang Penting untuk Kenyamanan Berkendara

Aksesoris yang satu ini sudah banyak dipakai orang untuk melengkapi bagian dalam mobil. Seperti Kasur, bantal mobil juga akan memanjakkan siapa saja untuk beristirahat atau setidaknya posisi duduk tidak membuat badan pegal-pegal.

Harga satu bantal mobil di e-commerce Indonesia berkisar antara Rp100 ribu – Rp280 ribu.

18. Sarung jok mobil – Rp1 juta sampai Rp 3 juta

Selain memperindah tampilan dalam mobil, cover jok mobil juga dapat menambah kenyamanan saat berkendara. Harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp1 juta sampai Rp3 jutaan tergantung dari bahan dan model.

19. Aksesoris Interior Mobil Unik Anti Slip Dashboard – Rp15 ribu

Pada jenis mobil tertentu, bentuk dashboard yang kurang pas dan bahannya cukup licin sehingga saat menaruh barang tertentu akan kurang nyaman.

Nah, Anti Slip Dashboard hadir agar barang yang kamu taruh di dashboard tetap aman dan tidak akan jatuh. Murah bante lho harganya, dengan Rp15 ribu saja kamu sudah bisa memiliki Anti Slip Dashboard.

20. Kotak perkakas – Rp50 ribu – Rp200 ribu

Kotak perkakas gak Cuma dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga saja, lho. Mobil juga perlu punya kotak perkakas. Harga kotak perkakas mobil berkisar antara Rp50 ribu – Rp200 ribu

Kotak perkakas ini berfungsi untuk menyimpan beberapa kunci dan peralatan untuk mengatasi mobil mogok atau rusak yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu ketika di jalan.

21. Kunci stir – Rp70 ribu – Rp 100 ribu

Aksesoris di sektor keamanan mobil salah satunya adalah kunci stir mobil. Alat ini wajib kamu miliki demi keamanan mobil kesayangan saat diparkir di garasi rumah atau tempat parkir umum.

Harga aksesoris mobil yang satu ini cukup murah kok yaitu sekitar Rp70 ribu – Rp 100 ribu yang bisa kamu beli di bengkel atau e-commerce.

Sudahkah mobil kamu dilengkapi dengan aksesoris mobil di atas? Bukan sekadar hiasan saja, aksesoris mobil juga bisa memenuhi kebutuhan berkendara baik pengemudi maupun penumpang.

FAQ seputar aksesoris interior mobil

Apa saja macam-macam aksesoris mobil bagian dalam?

Aksesoris interior mobil terdiri dari berbagai macam yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya, bagi mereka yang suka berpergian alangkah nyamannya jika di mobil yang dikendarai tersedia bantal atau kasur mobil. Tidak hanya itu, karena mungkin barang bawaan banyak, memasang card organizer pasti akan sangat membantu. Cek daftar selengkapnya artikel DuitPintar.com berikut ini.

Berapa harga audio mobil?

Bagi kamu yang suka menedengakan music saat berkendara, wajib melengkapi mobil kamu dengan audio mobil yang oke. Jangan lupa, saat membeli audio mobil, pilihlan yang punya kualitas bagus. Harga audio mobil dimulai Rp1,3 juta.

Berapa harga cover jok mobil?

Selain memperindah tampilan dalam mobil, cover jok mobil juga dapat menambah kenyamanan saat berkendara. Harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp1 juta sampai Rp3 jutaan tergantung dari bahan dan model.