Asuransi Astra Life – Produk, Customer Care dan Cek Saldonya

PT Astra International tak hanya memberikan layanan asuransi mobil Astra (Garda Oto) dari PT Asuransi Astra Buana. Namun, perusahaan ini juga menghadirkan asuransi jiwa Astra Life lewat PT Asuransi Jiwa Astra. 

Asuransi  Astra Life mencoba mendengarkan kegelisahan kita terhadap kemungkinan risiko keuangan yang terjadi di masa depan.

Kebanyakan dari kita lebih fokus untuk memikirkan kehidupan masa kini dibandingkan kehidupan di masa depan. Tidak ada orang yang tahu tentang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. 

Kita harus pandai dan berhati-hati dalam bertindak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan semisal kerugian secara finansial atau kesehatan.

Untuk menjawab kegelisahan kita, Astra Life memiliki beberapa produk dan manfaat untuk memberikan rasa aman dan perlindungan di masa depan. 

Cari tahu yuk informasinya di bawah ini. 

Tentang asuransi Astra Life

Asuransi Astra Life – Produk, Customer Care dan Cek Saldonya

PT Asuransi Jiwa Astra atau yang lebih dikenal sebagai Astra Life adalah perusahaan yang menawarkan produk asuransi jiwa.

Perusahaan ini berdiri sejak bulan Mei 2014 dan tergabung dengan PT Astra International. 

Astra Life berusaha terus berinovasi dengan menghadirkan produk asuransi jiwa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Berbagai produk asuransi jiwa menyasar berbagai segmen pasar, baik perorangan maupun bisnis. 

Pada 2021, Astra Life sudah berhasil melayani lebih dari 3,3 juta peserta asuransi. Tak hanya itu, Astra Life juga bekerja sama dengan ribuan rumah sakit berkualitas yang juga menjadi mitra perusahaan. 

Sudah 7 tahun berkiprah di dunia asuransi menjadikan Astra Life sebagai perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang mengerti kebutuhan masyarakat dengan pertumbuhan yang signifikan.

Sebagai salah satu asuransi jiwa terpercaya dan terbaik di Indonesia, PT Asuransi Jiwa Astra terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Produk asuransi jiwa Astra

Sejarah singkat PT Asuransi Jiwa Astra di atas menjadikan bukti bahwa perusahaan asuransi jiwa ini sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya sebagai salah satu yang terpercaya dan terbaik di Indonesia.

Astra Life hadir dengan beberapa produk asuransi jiwa untuk memudahkan pelanggannya mendapatkan perlindungan dan rasa aman.

Menjawab solusi perlindungan jiwa individu, PT Asuransi Jiwa Astra ingin lebih fokus untuk memberikan rasa aman dan tenang terhadap perlindungan perorangan atau keluarga Anda.

Ada beberapa pilihan produk asuransi jiwa dasar untuk  perorangan yang bisa menjadi pilihan. 

1. AVA iSMart

AVA iSmart adalah asuransi jiwa dasar yang memiliki perlindungan lengkap, seperti Asuransi Jiwa dan Terminal Illness hingga peserta berusia 99 tahun.

Perlindungan pada cacat total dan tetap akibat sakit atau kecelakaan ditanggung hingga usia 65 tahun. 

Peserta akan menerima 100% uang pertanggungan dan nilai dana yang akan dibayarkan jika peserta meninggal dunia dalam masa berlakunya polis. 

Pada Dana Investasi tak ada selisih biaya antara harga jual dan harga beli. Sistem pembayaran premi pun fleksibel dan cara pembayaran premi yang mudah. 

2. AVA iFuture

Paket asuransi jiwa AVA iFuture memiliki manfaat yang lebih lengkap dibanding AVA iSmart. Dengan membayarkan minimum premi investasi tunggal sebesar Rp1.000.000, peserta mendapatkan manfaat yang tak sedikit. 

Batas usia masuknya pun cukup panjang hingga 70 tahun. Asuransi jiwa dan terminal illness dari perusahaan ini melindungi hingga usia 99 tahun. Perlindungan cacat total dan tetap sama yaitu 65 tahun. 

Kamu bisa membayar premi sesuai keinginan, bisa bulanan, kuartalan, semesteran, bahkan tahunan.

Paket ini memiliki manfaat tambahan loyalty bonus. Kamu akan mendapatkan bonus sebesar 25% dari premi dasar berkala pada tahun pertama.

Kemudian akan ditambahkan pada nilai dana pada akhir polis ke-10 dan ke-15 dalam bentuk unit.

3. AVA iFuture Premier

Ava iFuture Premier adalah salah satu jenis asuransi dari Astra Life yang merupakan produk asuransi yang berhubungan dengan investasi (unit link) dan pembayaran premi berkala atau regular premium yang sepenuhnya ditanggung PT Asuransi Jiwa Astra  (Astra Life) hingga tertanggung berusia 99 tahun. 

Semua manfaat perlindungan dan investasi akan diberikan dalam bentuk Nilai Dana.  Produk ini memiliki uang pertanggungan hingga Rp10 miliar atau USD 1 juta. 

4. ASLI Rencana Optima

Selanjutnya, hampir mirip dengan AVA iFuture Premier. ASLI Rencana Optime juga merupakan asuransi jiwa yang berkaitan dengan investasi dan premi yang dibayarkan berkala. 

Bedanya, premi dibayarkan tertanggung dan memiliki manfaat yang sama dalam bentuk nilai dana dan investasi hingga berusia 99 tahun.

Produk Astra Life ini juga memiliki manfaat loyalty bonus. Mendapatkan fasilitas tambahan, seperti Expert Medical Opinion, International Medical Assistance, dan Concierge, serta Medical Check Up gratis setiap 2 tahun polis.

Asuransi kesehatan

Kondisi kesehatan sangat penting untuk dijaga dan dilindungi. Astra berusaha memenuhi kebutuhan kesehatan, baik untuk pribadi maupun karyawan. 

Pada asuransi kesehatan, PT Asuransi Astra Buana memiliki dua jenis produk, yaitu: 

1. Asuransi kesehatan retail 

Nama lainnya adalah Garda Healthtech adalah asuransi rawat jalan yang memberikan manfaat kesehatan berupa konsultasi bersama dokter, baik online maupun tatap muka dengan rujukan, biaya untuk tebus resep obat dari dokter yang bisa dilakukan melalui aplikasi Halodoc. 

Ada beberapa pilihan paket asuransi Garda Healthtech dengan biaya premi berbeda-beda, tergantung paket yang dipilih.

  • Garda Healthtech Fit dengan biaya premi termurah Rp500.000,
  • Garda Healthtech Classy dengan biaya Rp800.000, dan
  • Garda Healthtech Ultima dengan premi tertinggi Rp900.000.

Setiap paket Healthtech di atas memiliki manfaat yang hampir sama dan dimiliki ketiga paket tersebut. Namun, limit yang diberikan berbeda pada setiap paket. Semakin tinggi biaya premi, semakin tinggi limit yang didapat. 

2. Asuransi kesehatan komersial

Sebagai pengusaha, perlindungan kesehatan karyawan sangat penting demi kelancaran perusahaan atau bisnis. Garda Medika hadir untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kesehatan pada karyawan.

Fasilitas perlindungan yang didapat sebagai peserta Garda Medika cukup lengkap dari basic product dan additional product yang memiliki keuntungan masing-masing.

Garda Medika sudah bekerja sama dengan rumah sakit berkualitas di seluruh wilayah Indonesia

Proses klaimnya pun mudah bisa melalui Garda Mobile MedCare dan contact center 24 jam untuk menjawab semua pertanyaan. 

Produk bisnis

Tak hanya memberikan perlindungan pada kesehatan dan kendaraan bermotor anda, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) juga menjawab kebutuhan asuransi jiwa bagi karyawan.

Berpengalaman bertahun-tahun di bidang asuransi jiwa, produk dan layanannya terus berinovasi dan memberikan manfaat yang terbaik untuk solusi bisnis.

Produk asuransi kesehatan di bawah ini ditujukan untuk karyawan di perusahan agar memiliki perlindungan dan rasa aman lebih.

1. AVA Group Medical Protection

AVA Group Medical Protection bisa jadi salah satu asuransi kesehatan paling dasar untuk karyawan. Pasalnya, asuransi ini mampu memberikan manfaat, seperti penggantian biaya medis, rawat inap, dan pembedahan. 

Selain itu, ada manfaat asuransi pilihan, seperti manfaat persalinan dan manfaat perawatan gigi.

Produk ini tersedia dalam bentuk sesuai tagihan atau as charged and limit atau inner limit

2. AVA Group Accident Protection

Jika usaha bergerak pada sektor yang faktor kecelakan tinggi semisal konstruksi, AVA Group Accident Protection bisa menjadi pilihan yang tepat.

Produk asuransi dari Astra Life ini memberi manfaat asuransi dasar berupa manfaat Kematian Akibat Kecelakan (AD).

Sementara itu, ada manfaat perlindungan pilihan meliputi Manfaat Cacat Tetap Akibat Kecelakaan (APD) dan Manfaat Biaya Perawatan Akibat Kecelakaan (AME).

3. AVA Group Life

AVA Group Life memberikan manfaat  dasar berupa Asuransi Jiwa Berjangka. Biaya premium minimum sebesar Rp3.000.000 untuk satu pemegang polis. 

Tak hanya itu, produk asuransi dari Astra Life ini memiliki manfaat tambahan, seperti:

  • Manfaat Cacat Tetap Akibat Kecelakaan (APD),
  • Manfaat Biaya Perawatan Akibat Kecelakaan (AME),
  • Manfaat Penyakit Kritis (CI),
  • Manfaat Penyakit Kritis Tambahan (AddCI),
  • Manfaat Kematian Akibat Kecelakaan (AD),
  • Manfaat Cacat Total dan Tetap (TPD),
  • Manfaat Cacat Total dan Tetap Tambahan (AddTPD).

Asuransi syariah

Bagi kamu yang mencari asuransi syariah, asuransi dari Astra Life bisa menjadi pilihan yang terbaik. Astra Life Syariah hadir untuk melengkapi layanan dan produk kepada para peserta asuransi.

Merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DNS-MUI Nomor 21/DSN-MUI/X/2001), seluruh kegiatan asuransi dilaksanakan berdasarkan asas saling tolong menolong (ta’awun) dan asas melindungi (takaful) antarpeserta asuransi melalui pengumpulan dana (tabarru)

Kegiatan tersebut dikelola sesuai prinsip syariah dan tidak mengandung unsur-unsur yang menyebabkan risiko tertentu.

Unsur seperti Gharar (ketidakjelasan), Riba (bunga), Riswah (suap), Zulmu (penganiayaan), Masyir (perjudian), dan perbuatan maksimal serta barang haram lainnya.

Produk asuransi jiwa yang bisa dicoba adalah ACC Credit Protection Syariah.

Produk ini memberikan santunan asuransi sesuai dengan jumlah kewajiban peserta terhadap resiko keuangan karena meninggal dunia. Santuan asuransi yang didapat mencapai Rp1 miliar

Tak hanya itu, peserta akan mendapatkan iuran tabarru ketika melunasi pembayaran lebih awal.

Layanan konsumen asuransi Astra Life

Asuransi Astra Life – Produk, Customer Care dan Cek Saldonya

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) berusaha untuk memberikan pengalaman menggunakan asuransi Astra Life lebih tanggap dan responsif untuk menjawab semua pertanyaan dan menerima aduan konsumen terhadap layanan mereka.

Berikut layanan yang bisa digunakan jika membutuhkan informasi lebih lanjut, menyampaikan pertanyaan, ataupun pengaduan.

Hello Astra Life call center

  • Telepon: 1500-282.
  • Jam operasional: Senin-Minggu selama 24 Jam.

Hello Astra Life layanan Whatsapp

  • Nomor WhatsApp: 08952 1500 282.
  • Jam operasional: Senin-Jumat, pukul 08.00-16.00.

Hello Astra Life e-mail

  • E-mail: hello@astralife.co.id.
  • E-mail akan dibalas dalam jangka waktu 24 jam (berlaku di hari kerja).

Cara cek saldo asuransi Astra Life

PT Asuransi Jiwa Astra memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk cek saldo asuransi di Astra Life. 

Nasabah bisa mengirimkan pesan ke e-mail resmi hello@astralife.co.id. Jika ingin mendapatkan respons yang cepat, bisa bertanya langsung dengan menghubungi call center di nomor 1500-282. 

FAQ

Asuransi Astra milik siapa?

Asuransi Astra adalah anak perusahaan asuransi dari perusahaan asuransi PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang asuransi umum.

Asuransi Astra Buana bergerak di bidang apa?

PT Asuransi Astra Buana merupakan perusahaan yang menawarkan jasa asuransi yang fokus sebagai asuransi umum meliputi asuransi kendaraan bermotor, kesehatan, komersial dan syariah.

Apa itu uang pertanggungan asuransi jiwa?

Dalam dunia asuransi jiwa, UP berarti Uang Pertanggungan. Uang Pertanggungan ini diberikan kepada keluarga yang kehilangan pencari nafkah akibat meninggal dunia sehingga memiliki bekal finansial yang memadai untuk melanjutkan hidup.