Asuransi Bintang – Produk, Alamat, dan Nomor Teleponnya

Ada beberapa perusahaan asuransi yang telah go public di bursa saham Indonesia dan Asuransi Bintang (ASBI) adalah salah satunya.

Ketika sebuah perusahaan telah berani melantai di bursa saham, seluruh laporan keuangannya akan diperbolehkan menjadi konsumsi publik sehingga semua orang bisa memantaunya.

Profil Asuransi Bintang

Asuransi Bintang – Produk, Alamat, dan Nomor Teleponnya

Asuransi bintang adalah perusahaan publik yang telah berdiri sejak 1955 dan melakukan perubahan nama perusahaan menjadi PT Asuransi Bintang, Tbk seetelah akhirnya secara resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 1992.

Selain itu, ASBI juga memiliki fokus produk asuransi umum, baik itu untuk kebutuhan individu maupun perusahaan dan telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan jasa dari ASBI, mengingat sepak terjangnya yang mampu menangani dengan baik klaim nasabah di banyak peristiwa besar negeri ini. Salah satunya adalah krisis ekonomi tahun 1998.

Pelayanan dan proses klaim yang mudah dan bertanggung jawab inilah yang membuat ASBI mendapatkan banyak penghargaan, mulai dari The Best Overall For Corporate in Digital Marketing tahun 2020 dan masih banyak yang lainnya.

Jenis produk Asuransi Bintang

ASBI menawarkan empat jenis produk secara garis besar seperti untuk kebutuhan individu (personal), bisnis, kesehatan, dan syariah. Berikut berbagai pilihan jenis produk asuransi terbaik miliknya,

1. Asuransi Bintang Personal

Produk asuransi ini adalah jenis asuransi yang ditawarkan perusahaan ini untuk kebutuhan tiap-tiap individu.

Semua produk asuransi ini dapat kamu pilih berdasarkan dengan kebutuhan yang ingin kamu rasakan manfaatnya di kemudian hari. Berikut adalah beberapa pilihan produk asuransinya, yaitu:

Asuransi kecelakaan diri

Asuransi ini akan memberi setiap pihak tertanggungnya pertanggungan akibat risiko kematian, cacat permanen, hingga biaya perawatan yang disebabkan kecelakaan.

Asuransi mobil

Asuransi mobil yang ditawarkan ASBI ini akan membantu untuk memberi proteksi kendaraan bermotor dari risiko yang diakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian, sabotase, hingga bencana alam.

Asuransi mobil ini akan memberikan jaminan perlindungan total loss sebesar 75% dari nilai kendaraan atau kehilangan mobil karena adanya pencurian.

Asuransi rumah tinggal

Produk asuransi rumah tinggal ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin mendapat pertanggungan karena hunian tempat tinggalnya mungkin saja terdampak berbagai resiko yang mengancam di kemudian hari, seperti kebakaran, bencana alam, hingga tanggung jawab hukum pihak ketiga.

Bintang Medical Premium Insurance

Bintang Medical Premium Insurance adalah satu-satunya produk asuransi kesehatan umum yang dimiliki perusahaan ini.

Produk ini hadir atas dasar permintaan banyak orang untuk menyediakan perlindungan kesehatan yang tidak ditanggung BPJS.

Manfaat yang akan peserta dapatkan dengan memiliki produk kesehatan ini adalah proses klaim yang mudah karena telah tersebar lebih dari 100 layanan rumah sakit rekanan di seluruh indonesia dan luar negeri.

Tidak hanya itu, asuransi kesehatan Bintang Medical Premium Insurance ini bisa diklaim secara cashless saat transaksi di rumah sakit rekanan dan reimbursement dengan jaminan lengkap perawatan, seperti rawat inap, rawat jalan, gigi dan juga persalinan.

2. Asuransi Bintang Syariah

Produk unik sekaligus unggulan dari perusahaan ini adalah Asuransi Bintang Syariah yang memegang prinsip usaha tolong menolong (ta’awun) dan melindungi (takaful) di antara para peserta yang mengumpulkan dana.

Asuransi syariah ini tentu akan bebas dari unsur gharar (penipuan), maysir (perjudian), riba, dan suap karena prinsip dari produk ini adalah risk sharing dan bukan transfer.

Prinsip inilah yang menyebabkan asuransi syariah menanggung risiko yang dipikul bersama bukannya dipindahkan dari peserta ke perusahaan asuransi penanggung.

Berikut adalah beberapa produk yang ditawarkan produk asuransi syariah ini, yaitu:

Bintang Medical Sharia (BMS)

Bintang Medical Sharia adalah salah satu produk asuransi kesehatan syariah jenis kumpulan sehingga hanya diperuntukkan untuk perlindungan karyawan di dalam perusahaan.

Salah satu produk Asuransi Bintang Syariah ini akan memberikan manfaat pelayanan kesehatan yang menyeluruh, seperti rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, persalinan, kacamata, hingga pelayanan ke dokter spesialis tanpa perlu rujukan dari dokter umum.

Salaam Safar

Produk asuransi syariah unik lainnya adalah Salaam Safar.

Ini merupakan produk asuransi perjalanan ibadah umroh yang akan memberikan manfaat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, perawatan medis, serta ketidaknyamanan pelayanan umroh selama di perjalanan.

Alamat Asuransi Bintang

Jika kamu masih memiliki beberapa keluhan ataupun informasi yang kurang detail, kamu bisa langsung datang ke alamat kantor cabang terdekat dari domisili ataupun langsung ke kantor pusat Asuransi Bintang, yaitu RS Fatmawati No. 32, Ciladak Barat, Cilandak Jakarta Selatan 12430.

No telepon Asuransi Bintang

Asuransi Bintang – Produk, Alamat, dan Nomor Teleponnya

Tidak hanya datang ke alamat kantor perusahaan asuransi ini. Jika kamu masih memiliki pertanyaan terkait produk dan keluhan serta keperluan pelayanan lainnya, kamu dapat menghubungi langsung call center atau nomor telepon ASBI di:

  • Call Center: 1500-481 (Pelayanan 24 Jam)
  • SMS Center: (+62) 838 888 4581
  • Nomor telepon Asuransi Bintang Kantor: (021) 75902777 (hunting)

FAQ

Apa itu Asuransi Bintang?

Asuransi Bintang merupakan perusahaan publik asal Indonesia yang telah berdiri sejak 1955 dan menawarkan empat jenis produk proteksi seperti kebutuhan individu (personal), bisnis, kesehatan, dan syariah.

Apakah Asuransi Bintang memilki produk syariah?

Asuransi Bintang Memilki Produk Syariah yang dijalankan atas dasar usaha tolong-menolong (ta’awun) dan melindungi (takaful) di antara para peserta yang mengumpulkan dana.

Beberapa produk syariah pada ASBI ini adalah Bintang Medical Sharia dan Salaam Sharia.

Di mana alamat kantor pusat Asuransi Bintang?

ASBI memiliki kantor pusat yang beralamat di Jakarta Selatan, tepatnya JL. RS. Fatmawati No. 32,  Ciladak Barat, Cilandak.