Astra Garda Medika
4.4 / 5.0 - 175 Ulasan

Asuransi Astra Garda Medika | Cek Promo Premi dan Manfaatnya

Dapatkan Diskon 10% + Cashback 10% Daftar sekarang untuk penawaran terbatas
+62

Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!

1
2
3
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu
1
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
2
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
3
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Astra Garda Medika | Cek Promo Premi dan Manfaatnya

Siapa DuitPintar PT Anugrah Atma Adiguna AAA dan Lifepal

Polis asuransi Garda Medika bisa jadi salah satu pilihan bagi perusahaan dalam memilih asuransi kesehatan terpercaya untuk karyawannya.

Sebagai produk asuransi kesehatan, Garda Medika memiliki segudang manfaat yang menguntungkan pesertanya. Terutama bagi karyawan perusahaan. 

Umumnya, tunjangan ini diberikan di luar dari gaji pokok karyawan. Manfaat yang biasanya diberikan untuk asuransi kesehatan kumpulan adalah menanggung biaya rawat jalan, rawat inap, kesehatan gigi, hingga kacamata. 

Apa itu Astra Garda Medika?

Tidak hanya menyediakan asuransi mobil, Asuransi Astra juga menyediakan produk asuransi kesehatan dalam polis bernama Garda Medika.

Garda Medika adalah produk asuransi kesehatan kumpulan (asuransi kesehatan karyawan atau asuransi kesehatan keluarga) yang berdiri di bawah bendera Asuransi Astra yang tak lain adalah anak perusahaan Astra International Tbk. 

Asuransi Astra sendiri adalah perusahaan asuransi umum yang berdiri pada 12 September 1956, yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan izin usaha bernomor S.6364/LK/1995 dari Departemen Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Lembaga Keuangan.

Keunggulan Astra Garda Medika

Garda Medika adalah produk asuransi kesehatan karyawan dengan premi yang bersaing dan manfaat yang fleksibel. 

Sebagai produk asuransi kesehatan, Garda Medika menawarkan perlindungan yang lengkap mulai dari basic product hingga additional product dengan beberapa keunggulan, seperti:

1. Bisa diakses di aplikasi digital (MedCare)

Keunggulan yang dimiliki oleh asuransi Astra Garda Medika salah satunya adalah dilengkapi dengan aplikasi digital bernama Garda Mobile Medcare. 

Aplikasi untuk ponsel pintar ini memudahkan nasabah untuk mengecek detail benefit, riwayat klaim, dan fitur penunjang kesehatan lainnya seperti bertanya keluhan sakit yang diderita melalui chatbox

2. Jaringan provider yang luas 

Hingga saat ini, layanan Garda Medika tersedia di lebih dari 900 rumah sakit yang tersebar di Indonesia. 

Keunggulan ini jelas menguntungkan bagi peserta Garda Medika sekaligus membantu perusahaan menyelesaikan tanggung jawab pada karyawannya. 

3. Layanan call center 24 jam 

Bukan cuma memberikan layanan digital dengan penyediaan aplikasi mobile, Garda Medika juga dilengkapi dengan call center services yang tersedia 24 jam penuh. 

Jadi, kamu nggak perlu kuatir bila satu saat harus mengecek benefit yang didapat melalui nomor layanan Garda Akses yaitu 1 500 112.

4. Tersedia klaim non tunai (cashless)

Pembayarannya yang bisa dilakukan secara non tunai menjadi keuntungan dari produk ini.

Sehingga memudahkan bagi peserta saat berobat ke rumah sakit provider dengan hanya menunjukkan kartu peserta asuransi saja. Kemudian provider rekanan akan mengkonfirmasi ke pihak asuransi. 

Layanan rawat inap menggunakan showcard sedangkan rawat jalan menggunakan swipe EDC. Setelah itu peserta menjalani perawatan sesuai diagnosa.

Bila limit masih mencukupi, peserta tidak akan dikenai biaya apapun karena seluruhnya di-cover Garda Medika. Sedangkan bila ada kelebihan yang tidak dicover asuransi, maka hal itu menjadi tanggungan peserta.

Manfaat pertanggungan Garda Medika

Mayoritas karyawan saat mendapat tunjangan asuransi kesehatan dari perusahaan, hal yang ditanyakan adalah apa manfaat yang didapat melalui perlindungan tersebut?

Seperti rawat inap, rawat jalan, hingga apakah asuransi Garda Medika juga memiliki manfaat melahirkan atau tidak. 

Nah, untuk mengetahuinya simak manfaat yang didapat peserta dari asuransi kesehatan Garda Medika berikut ini:

1. Rawat jalan

Seperti umumnya asuransi kesehatan perusahaan, Garda Medika juga menyediakan manfaat perlindungan kesehatan rawat jalan bagi pesertanya.

Saat karyawan atau keluarga yang menjadi tanggungan, mengalami sakit maka Garda Medika akan memberi perlindungan dengan mengcover biaya berobat rawat jalan mulai dari biaya konsultasi dokter hingga obat-obatan. 

Meski begitu, setiap karyawan memiliki limit plafon per tahun tergantung dari kebijakan perusahaan. Selain itu, juga ada catatan dimana ada item yang tidak ditanggung perusahaan asuransi, dan peserta wajib mengetahui hal tersebut.

Kabar baiknya, manfaat ini bisa digunakan untuk berobat jalan karena sakit maupun kecelakaan.

2. Rawat inap

Selain rawat jalan, Garda Medika juga memberi perlindungan rawat inap mulai dari penyakit level ringan hingga berat.

Dengan adanya benefit ini peserta jadi nggak perlu lagi pusing bila suatu hari harus menjalani perawatan intensif dengan diopname. 

Untuk rawat inap sendiri setiap karyawan juga pastinya memiliki batas maksimal biaya kamar harian yang dicover perusahaan asuransi.

Supaya kamu nggak tambah pusing, sebaiknya pilihlah kamar sesuai dengan kelas dari asuransi kesehatan itu sendiri.

Seperti halnya manfaat rawat jalan, manfaat rawat inap asuransi Garda Medika juga bisa digunakan untuk berobat karena sakit maupun kecelakaan.

Biaya Premi Asuransi Garda Medika

Biaya premi asuransi kesehatan Astra Garda Medika mulai dari Rp80.000. Besarnya premi biasanya berbeda-beda sesuai dengan jenis polis asuransi yang dipilih.

Selain itu, besaran premi juga bergantung pada faktor-faktor seperti:

  • Umur peserta (tertanggung)
  • Jenis kelamin
  • Riwayat penyakit yang diderita oleh tertanggung sebelumnya
  • Jenis polis asuransi yang dipilih
  • Jenis manfaat tambahan (rider) yang dipilih

Untuk mengetahui berapa biaya premi asuransi Garda Medika selengkapnya, kamu bisa menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 atau dengan cara mencari informasinya di DuitPintar.

Cara Membeli Asuransi Garda Medika

Untuk saat ini, asuransi Garda Medika hanya tersedia untuk perusahaan saja, artinya belum tersedia untuk individu atau perorangan. 

Oleh sebab itu, agar kamu bisa memiliki produk asuransi kesehatan dari Astra ini, kamu bisa menyarankan bagian personalia perusahaan untuk membeli asuransi kesehatan Astra Garda Medika di broker terpercaya seperti DuitPintar.

Cara Daftar Asuransi di Duitpintar
1. Isi Formulir
Isi profil nasabah yang ingin diasuransikan
2. Bandingkan Polis dan Premi
Bandingkan manfaat polis dan premi dari 50+ perusahaan asuransi
3. Pilih Polis
Pilih polis yang diinginkan
4. Tunggu Konfirmasi
Tim Duitpintar akan segera menghubungi Anda dalam waktu 30 menit
5. Pembayaran
Pilih metode dan selesaikan pembayaran
6. Pengiriman Polis
Polis akan dikirimkan ke tempat Anda

Cara Klaim Asuransi Garda Medika

Produk asuransi kesehatan milik Asuransi Astra ini memiliki dua cara klaim yaitu cashless (non tunai) dan reimbursement (penggantian uang tunai).

Klaim asuransi kesehatan cashless hanya bisa dilakukan di rumah sakit atau klinik yang termasuk ke dalam jaringan provider asuransi Garda Medika.

Sementara klaim reimbursement bisa kamu lakukan bila berobat di rumah sakit atau klinik yang bukan termasuk provider rekanan yang bekerjasama dengan Garda Medika. 

Oleh sebab itu, saat berobat di rumah sakit yang non rekanan, pastikan kamu menyediakan uang tunai untuk membayar biaya berobat sebelum nantinya diganti oleh pihak perusahaan asuransi.

Agar tidak bingung, berikut penjelasan lengkap dari dua tata cara klaim asuransi Garda Medika.

Klaim cashless

Langkah-langkah klaim cashless menggunakan kartu peserta Garda Medika berbentuk fisik.

  • Kunjungi rumah sakit yang sudah ditunjuk sebagai provider layanan Garda Medika. 
  • Tunjukan kartu kepesertaan Garda Medika ke bagian administrasi rumah sakit 
  • Pihak rumah sakit akan melakukan konfirmasi ke perusahaan asuransi
  • Peserta langsung mendapat layanan medis sesuai dengan ketentuan polis.

Klaim reimbursement

Langkah-langkah pengajuan klaim reimbursement asuransi Garda Medika

  • Kunjungi rumah sakit terdekat (bukan provider Garda Medika) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
  • Kamu akan mendapat layanan medis sesuai dengan ketentuan polis.
  • Setelah mendapatkan pelayanan medis, kamu perlu membayar pelayanan tersebut menggunakan uang pribadimu terlebih dahulu.
  • Uang tersebut nantinya akan diganti sesuai dengan jumlah pertanggungan asuransi setelah pengajuan klaim disetujui. 
  • Biasanya sebelum melakukan pendaftaran, kamu akan dibekali pihak HRD dengan formulir reimbursement. Sertakan dan isi formulir tersebut saat pendaftaran. 
  • Formulir reimbursement yang ditandatangani oleh dokter dan juga disebutkan diagnosa penyakitnya, serahkan ke bagian HRD untuk pengajuan klaim. 
  • Asuransi Astra Garda Medika akan melakukan analisis klaim 
  • Pembayaran klaim pun dilakukan bila sesuai dengan ketentuan polis.

Formulir pengajuan klaim reimbursement

Cara Klaim Menggunakan Aplikasi MedCare

Selain menggunakan kartu asuransi Garda Medika, kamu juga bisa melakukan klaim asuransi ini dengan menggunakan aplikasi Garda Mobile MedCare. 

Aplikasi ini bisa digunakan untuk klaim cashless maupun reimbursement. Namun sebelum mengajukan klaim, kamu perlu melakukan registrasi ke aplikasi MedCare terlebih dahulu.

Registrasi aplikasi MedCare

Pertama-tama, unduh terlebih dahulu Aplikasi Garda Mobile MedCare di Google Play Store atau di App Store. Untuk memastikan aplikasi yang kamu pilih benar, cek melalui link berikut https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile/medcare/

Selanjutnya lakukan registrasi dengan langkah-langkah berikut.

  • Klik menu registrasi pada halaman pembuka
  • Masukkan nama, email, password dan konfirmasi password. Lalu klik tombol “Register”
  • Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukan registrasi otomatis dengan menghubungkannya dengan akun sosial media (Facebook, Google, atau Twitter)
  • Setelah registrasi, kamu bisa login ke akun MedCare dengan menggunakan email atau password yang sudah kamu buat tadi.
  • Untuk bisa mengakses fitur MedCare dengan lebih lengkap, kamu juga perlu melakukan pendaftaran nomor handphone dan nomor rekening.
  • Untuk menjaga keamanan akunmu kamu perlu mengatur security code agar informasi benefit dan klaim kamu bisa tetap terjaga kerahasiaannya.

Klaim cashless di aplikasi MedCare

Klaim cashless asuransi Garda Medika bisa dilakukan dengan menggunakan kartu digital (E-Card) yang terdapat pada aplikasi MedCare.

Garda Medika E-Card ini memiliki fungsi yang sama dengan kartu fisik sehingga bisa kamu gunakan saat berobat ke rumah sakit atau klinik. Cara mengaktifkannya sangat mudah, simak langkah-langkah berikut:

  • Login ke akun MedCare di handphone kamu
  • Klik menu “Garda Medika” di pojok kanan bawah.
  • Masukkan nomor kartu asuransi dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia
  • Klik tombol “Continue as customer”
  • Buat PIN dan ulangi memasukkan PIN
  • Masukkan 4 digit terakhir nomor rekening payroll (rekening yang digunakan untuk pembayaran gaji dan/atau autodebet premi).
  • Selanjutnya akan tampil informasi nomor kartu, nomor peserta, nama peserta, tanggal lahir, dan nama perusahaan.
  • Kamu cukup memperlihatkan kartu digital tersebut saat akan melakukan pembayaran ke rumah sakit atau klinik kerjasama.
  • Selanjutnya, pihak rumah sakit/klinik akan melakukan konfirmasi kepada pihak asuransi.
  • Bila disetujui, kamu bisa langsung menerima pelayanan kesehatan tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

Garda Medika MedCare E Card

Garda Medika MedCare E Card

Klaim reimbursement di aplikasi MedCare

Klaim reimbursement dapat kamu gunakan bila melakukan perawatan kesehatan di rumah sakit atau klinik yang bukan merupakan provider rekanan asuransi Garda Medika.

Adapun langkah-langkah pengajuan klaimnya jika menggunakan aplikasi Garda Mobile MedCare adalah sebagai berikut:

  • Login ke akun MedCare dan pilih menu “Claim”
  • Klik tombol plus (+) pada sudut kanan atas
  • Pada kolom yang tersedia, isi nama peserta, nama rumah sakit tempat dirawat dan total tagihan
  • Untuk klaim rawat inap, isi tanggal mulai dan akhir perawatan. Lalu klik tombol “Next”
  • Untuk klaim rawat jalan, pilih jenis perawatan yang diterima dan pilih detail perawatan. Lalu klik tombol “Next”
  • Unggah berkas berupa struk/kwitansi pembayaran dan diagnosis dokter/resume medis.
  • Klik “Preview Sample Document” untuk melihat contoh dokumennya.
  • Setelah semua berkas berhasil diunggah, klik “Next”
  • Akan ditampilkan ringkasan informasi klaim.
  • Bacalah dengan seksama ringkasan tersebut, pastikan isinya sudah sesuai lalu centang pernyataan persetujuan.
  • Klik tombol “Submit” dan proses pengajuan klaim pun selesai.

Pihak asuransi akan membutuhkan waktu untuk meninjau pengajuan klaim tersebut dan melakukan pembayaran. Kamu bisa mengecek status klaim yang sudah kamu ajukan di menu “Claim Status”

Untuk lebih memahami cara menggunakan aplikasi MedCare, simak selengkapnya di brosur berikut.

Selain untuk mengajukan klaim, Aplikasi MedCare juga bisa digunakan untuk:

  • cek benefit dan limit asuransi, 
  • cek status dan histori klaim, 
  • telekonsultasi dengan dokter, 
  • mencari lokasi provider Garda Medika terdekat, dan
  • berbagai informasi lainnya.

Alamat dan Call Center Garda Medika

Untuk mendapat kejelasan informasi mengenai benefit peserta, kamu dapat menghubungi kantor pusat Asuransi Astra dengan alamat di bawah ini: 

  • Alamat: Jl. TB Simatupang Kav. 15, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, 12440.
  • Nomor telepon call center: 1 500 112
  • Email: cs@asuransiastra.com


Kamu bisa langsung menghubungi kontak tersebut untuk mengetahui informasi seputar polis Garda Medika.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui informasi seputar polis asuransi Garda Medika melalui broker asuransi terpercaya seperti DuitPintar.

Keuntungan Beli Asuransi di Duitpintar
5000+ RS Rekanan
Rumah sakit rekanan dalam dan luar negeri
Harga Terbaik
Jaminan premi termurah untuk Anda
Bantuan Klaim Online
Jaminan manfaat asuransi sesuai polis
Konsultasi Gratis
Konsultasi agen untuk bantu memilih polis yang tepat

Daftar Rumah Sakit Rekanan Garda Medika

Jaringan provider rekanan Garda Medika terbilang luas. Hingga saat ini jumlah provider yang menerima asuransi kesehatan ini lebih dari 900 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Berikut beberapa rumah sakit rekanan Garda Medika di beberapa lokasi.

DKI Jakarta

Nama Provider Kesehatan Alamat
RS Mitra Keluarga Kalideres  Jl. Peta Selatan,kalideres, Jakarta Barat
RS Pantai Indah Kapuk Jalan Pantai Indah Utara 3, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
RSUD Koja Jl. Deli No.4 Tanjung Priok, Jakarta Utara
RSIA Grand Family Jl. Pantai Indah Selatan 1, Komplek Elang Laut Boulevard Kav. 1 No.1, Jakarta Utara 14470
RS Pelabuhan Jakarta Jl. Kramat Jaya Tanjung Priok Jakarta 14260
RS Puri Medika Jl. Sungai Bambu Raya No. 5 Tanjung Priok, Jakarta 14330
Friendly Dental Care JL. Sunter Danau Utara, Blok C1 No. 4B Jakarta Utara
Klinik Spesialis Firdaus Jl. Siak Blok J5/14, Komp. Bea Cukai, Jakarta Utara
Garuda Sentra Medika Jl. Angkasa Blok N.15 Kavling 1 Kemayoran Jakarta Pusat 10610
RS Grha Kedoya JL. Panjang Arteri 26, Kedoya Utara, Jakarta Barat Jakarta Barat 11520, Indonesia

Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi

Nama Provider Kesehatan Alamat
RS Permata Cibubur Jl. Alternatif Cibubur – Cileungsi No. 6A
RSIA Kenari Graha Medika Perum Griya Kenari Mas Cileungsi, Bogor
RS Sentra Medika Cibinong Jl. Mayor Oking Jaya Atmaja No.9, Cibinong
RS Pertamedika Sentul City JL. MH Thamrin Kav 57 Sentul City, Bogor 16810
Klinik Viva Medika Bintaro JL. Bintaro Taman Barat Jaya Ruo, Grand Bintaro Blok B5/B6
Dental Premier Bintaro Jl. Mh Thamrin No.1, Sektor 7, Bintaro Jaya
RS Hermina Serpong JL. Raya PUSPITEK Km. 8 No. 99 Serpong, Tangerang Selatan
RSIA. DHIA Jl. Cendrawasih No. 90, Sawah Lama Ciputat, Tangerang Selatan
Klinik Kartika Ciputat Jl. WR. Supratman No. 25 Rengas, Ciputat Tangerang
Klinik Utama Jantung Cinere Jalan Maribaya No. 1 Puri Cinere, Depok
Klinik Puri Medika Jl. Akses UI NO 69B Depok
RS Permata Keluarga Depok Jl. Raya Muchtar No. 22 Sawangan, Depok
Klinik Depok 2000 Jln Margonda Raya No 45 Pesona Estate
RS Mitra Keluarga Cikarang Jl. Industri Raya, Lemah Abang, Cikarang
RSIA Graha Asri Medika Jl. Citanduy Raya Blok L-11 No. 1, Cikarang Utara
Klinik Sumber Waras Jl. Raya Cibarusah, Kampung Cijambe, Sukadami, Cikarang Selatan
RS Medirossa 2 Cibarusah Jl. Raya Cibarusah No. 05 Ds Sindangmulya Cibarusah Bekasi

Jawa Barat

Nama Provider Kesehatan Alamat
RS Santosa Bandung Kopo Jl K.H.Wahid hasyim No 41-463 Bandung 40235
Klinik Rawat Inap Insan Sehat Jl. Raya Purwakarta No 234 Cikalong Wetan, Bandung
Klinik dan RB Permata Bunda Sukabumi JL. Siliwangi, No.64, Parung Kuda
RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung Jalan Pasteur No. 38 Bandung 40161
RS Betha Medika Jl. Cisaat No. 595 Sukabumi
RS Avisena JL. Melongasih No. 170 Cijerah, Cimahi
Klinik Padjadjaran Jatinangor Jl. Raya Bandung – Sumedang Km. 21 Jatinangor
RS Muhammadiyah Bandung Jln KH Ahmad Dahlan No.53 Bandung
RS AMC (Annisa Medical Center) Jl. Raya Cileunyi Rancaekek, Bandung
RS Juanda Kuningan Jl. Ir. H. Juanda No.207 Kuningan
RS Wijaya Kusumah Kuningan Jl. RE Martadinata No. 172 Kuningan Jawa Barat 45514

Jawa Timur

Nama Provider Kesehatan Alamat
RS Bhakti Husada Krikilan JL. Krikilan – Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur
RS Mitra Keluarga Kenjeran JL. Kenjeran 506 Surabaya 60114
RSU Bunda Jl.  Raya Kandangan No. 23 Surabaya
RS Mata Undaan Jl. Undaan Kulon No. 19 Surabaya 60274
National Hospital JL. Boulevard Famili Selatan Kav 1 Graha Famili, Surabaya
RSUD Dr. Soetomo Jl. Mayjend Prof. Dr. Moestopo no 6-8 Surabaya
Klinik & Laboratorium Citra Gading Medika Jl. Brigjend. Katamso A. 408-409 Rewwin Waru Sidoarjo
RSI Garam Kalianget Jl. Raya Kalianget No.1, Sumenep, Madura, Jawa Timur
Mojopahit Medical Center Jl. Sunan Drajat no.14 Lamongan, Jawa Timur
RS Islam Bedah dan Bersalin “PEMUDA” Jalan Pemuda Nomor. 29 Bojonegoro

DI Yogyakarta

Nama Provider Kesehatan Alamat
RS Mata Dr. YAP Jl. Teuku Cik Ditiro No. 5 Yogyakarta 55223
Klinik Utama Khadijah Yogyakarta Jalan Purwanggan 45 Pakualaman Yogyakarta 55111
RS PKU Muhammadiyah Unit II Jl. Wates KM. 5,5 Gamping Sleman Yogyakarta
RSU PKU Muhammadiyah Bantul Jl. Jendral Sudirman 124 Bantul Yogyakarta
RSIA Bhakti Ibu Jogjakarta Jl. Golo No. 33 Umbulharjo, Yogyakarta
RS Baptis Batu Jl. Raya  Tlekung No.1 Junrejo Batu
RSU Aisyiyah Ponorogo Jl. Dr. Sutomo No.18-24, Ponorogo
RS Nur Hidayah Jl. Imogiri Timur KM.11,5 Trimulyo Jetis Bantul, Jogjakarta 55781

Bali dan Nusa Tenggara

Nama Provider Kesehatan Alamat
RS Surya Husadha Ubung Jl. Cokroaminoto No. 356 Ubung, Denpasar, Bali
Bali Royal Hospital Jalan Tantular No. 6, Renon Denpasar
Kimia Farma Healthcare Denpasar Jln. Diponegoro 125 Denpasar
Quantum Sarana Medika Jl. Raya Sesetan 20 Denpasar
RS Bhayangkara Kupang Kupang
RSIA Dedari Jl. Rantai Damai No.69 D Oebufu, Kupang
RS Risa Sentra Medika Lombok Timur Jl. Pejanggik No.78A, Selong, Lombok Timur
Klinik Yusra Jl S.Parman No. 2, Kauman Praya, Lombok Tengah
RS Siloam Hospitals Kupang Jl. R.W. Monginsidi, Kel. N Fatululi, Kec. Oebobo Kupang, Nusa Tenggara Timur

Sumatera

Nama Provider Kesehatan Alamat
RS Awal Bros Ujung Batu Jl. Jenderal Sudirman Nomor 314,  Kelurahan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu-Riau 25454
RSUD Rokan Hulu Jl. Syekh Ibrahim, Pasir Pangarayan, Rokan Hulu Riau
Semen Padang Hospital Jl. By Pass KM.7 Padang
RS DR. M. Djamil Jl. Perintis Kemerdekaan – Padang 25127
RS Hermina Palembang Jl. Basuki Rahmat No. 897 RT 011 RW 003  Kelurahan Ilir II. Kecamatan Kemuning, Palembang
Siloam Sriwijaya Palembang Jl. Pom IX Kel. Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat
RS Pelabuhan Palembang Jl. Mayor Memea Sastrawirya 1 Boom Baru-Palembang
RS Casa Medical Centre Jl. Jend. A. Yani No. 8 Muka Kuning – Kota Batam 29433
Apotek RS Budi Kemuliaan Jl. Budi Kemuliaan Pulau Batam
RS Awal Bros Batam Jl. Gajah Mada Kavling 1, Baloi
RS Permata Hati Duri Jl. Jend. Sudirman No.37 Simpang Padang
RS Sentral Medika Jl. Rangkayo Hitam, Cadika, Muara Bungo, Jambi
Baiturrahim General Hospital Jambi Jl. Prof. M. Yamin No. 30 Lebak Bandung, Jambi

Sulawesi dan Kalimantan

Nama Provider Kesehatan Alamat
RS Awal Bros Makassar Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 43 Makassar
RS Stella Maris Makassar Jl. Somba Opu No.273, PO.BOX 122 Makassar
RS Mitra Husada Makassar Jl. Gunung Merapi No.220 Makassar
Ratulangi Medical Center JL. Sam Ratulangi No. 28
RS Sitti Khadijah III Makassar Jl. Veteran Selatan No. 201 Makassar 90131
Siloam Hospital Makassar Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan
RS Samarinda Medika Citra Jl. Kadrie oening No. 81, Samarinda
RSU Pertamedika Aulia Sangatta Jalan Karya Etam RT 14 Nomor 79 teluk Lingga, Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan 75611
RSIA. Thaha Bakrie JL. Pangeran Hidayatullah No. 11 Samarinda
RS Sangatta Occupational Health Center (SOHC) Jalan Yos Sudarso IV Nomor 01 Sangatta, Kalimantan Timur
RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru Jl. Melati No.60
RSUD I.A Moeis Jl. H.A.M.M Rifaddin Samarinda Kalimantan Timur
RS. Bethesda Tomohon JL. Raya Tomohon Kel. Talete, Tomohon Tengah
RSB Kasih Ibu Manado Kompleks Bahu Mall Block C23 Jl. Wolter Monginsidi No. 1 Kelurahan Bahu – Manado

Daftar Lengkap Jaringan Provider Astra Garda Medika

FAQ Seputar Garda Medika

Apa itu Garda Medika?

Garda Medika adalah produk asuransi kesehatan kumpulan berdiri di bawah bendera Asuransi Astra yang tak lain adalah anak perusahaan Astra International Tbk.

Apa manfaat dari Garda Medika?

Manfaat pertanggungan asuransi Astra Garda Medika adalah biaya rawat jalan dan rawat inap, baik yang disebabkan oleh kecelakaan maupun oleh penyakit.

Bagaimana cara klaim asuransi Garda Medika?

Garda Medika menawarkan kemudahan klaim asuransi kesehatan cashless (non tunai) bila berobat di rumah sakit yang bekerja sama. 

Proses klaimnya sangat mudah, hanya dengan menunjukkan kartu asuransi Garda Medika atau kartu E-Card di aplikasi MedCare.

Di samping itu, bila berobat di rumah sakit yang bukan rekanan, kamu tetap bisa melakukan klaim dengan cara reimbursement (penggantian uang tunai). 

Caranya dengan mengirimkan kuitansi pembayaran dan diagnosa dokter kepada pihak asuransi. Selanjutnya, asuransi Garda Medika akan mengganti biaya yang sudah kamu keluarkan saat berobat.

Bagaimana cara mendaftar asuransi Garda Medika?

Pengajuan pendaftaran peserta, bisa dilakukan oleh HRD perusahaan. Mengingat polis ini khusus diperuntukkan bagi karyawan.

Apakah ada asuransi Garda Medika untuk melahirkan?

Asuransi Garda Medika belum menanggung biaya melahirkan. Manfaat yang ditawarkannya yaitu pengobatan rawat jalan dan rawat inap akibat penyakit atau kecelakaan.

Apa itu Garda Medika Akses?

Garda Akses adalah istilah untuk nomor telepon call center asuransi Garda Oto dan Garda Medika yang siap melayani kamu selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu yaitu di nomor telepon 1 500 112.


Asuransi Astra Garda Medika | Cek Promo Premi dan Manfaatnya
Dapatkan Diskon 10% + Cashback 10% Daftar sekarang untuk penawaran terbatas
+62