Asuransi Jiwa AXA Mandiri, Cek Promo Premi dan Manfaatnya

Dapatkan Diskon 10% + Cashback 10% Daftar sekarang untuk penawaran terbatas
+62

Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!

1
2
3
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu
1
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
2
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
3
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Jiwa AXA Mandiri, Cek Promo Premi dan Manfaatnya

Siapa DuitPintar, PT Anugrah Atma Adiguna (AAA), dan Lifepal

Asuransi jiwa AXA Mandiri adalah salah satu asuransi jiwa yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena menawarkan berbagai manfaat perlindungan lewat produk yang dimilikinya.

Asuransi ini sudah mendapatkan banyak penghargaan dan juga memiliki banyak rekanan rumah sakit dan klinik, yang tidak hanya tersebar di seluruh wilayah Indonesia namun di seluruh dunia.

Dalam artikel ini, kami sudah kumpulkan berbagai informasi lengkap mengenai asuransi jiwa AXA Mandiri yang dapat kamu simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Sekilas tentang asuransi jiwa AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Service adalah perusahaan asuransi jiwa yang hadir berkat kerja sama antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group).

Perusahaan ini sudah hadir di Indonesia selama 17 tahun dan melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia dengan dukungan 2.300 Financial Advisor, yang berada di 1.540 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia.

Asuransi jiwa AXA Mandiri sudah dipercaya oleh berbagai penghargaan bergengsi seperti contohnya The Global CSR Awards 2020 yang diterbitkan oleh Pinnacle Group Singapura untuk kategori platinum Best Workplace Practices.

Selain itu, Majalah Service Excellent juga memberikan penghargaan yaitu Contact Center Service Excellent selama lima tahun berturut-turut (2016-2020).

Sedangkan, The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) memberikan penghargaan yaitu Indonesia Trusted Company selama empat tahun berturut-turut (2016-2019). 

Polis asuransi jiwa AXA Mandiri

Produk AXA Mandiri Financial Services adalah asuransi jiwa atau juga disebut asuransi proteksi.

Asuransi ini terbagi dua yaitu sebagai asuransi personal dan asuransi bisnis.

Salah satu daya tarik dari polis asuransi jiwa AXA Mandiri adalah manfaat pertanggungan yang besar, yaitu 100 persen hingga 200 persen dari uang pertanggungan yang dibayarkan oleh nasabah.

Asuransi proteksi juga memberikan manfaat berupa uang santunan dan biaya pengobatan ke rumah sakit dan klinik rekanan apabila terjadi kecelakaan pada nasabah.

Di bawah ini adalah beberapa polis asuransi jiwa AXA Mandiri:

Pilihan polis asuransi jiwa bisnis

Asuransi jiwa ini diberikan kepada karyawan agar dapat meminimalisir adanya risiko yang mungkin terjadi.

Asuransi ini akan menggunakan jaringan rumah sakit rekanan AXA Mandiri di seluruh dunia, dengan premi yang murah dan juga menanggung pembayaran rawat inap hingga Rp1 juta per hari.

1. AXA Medicare Group Total Permanent Disability

Adalah produk asuransi jiwa yang memberikan santunan bagi nasabah yang menderita cacat total. 

2. AXA Medicare Group Term Life

Adalah produk asuransi jiwa dengan manfaat pertanggungan perlindungan bagi nasabah hingga usia 100 tahun.

Nasabah juga akan mendapatkan manfaat 100 persen uang pertanggungan jika nasabah meninggal dunia.

Nilai plus dari produk ini adalah nasabah dapat menentukan sendiri berapa besaran uang pertanggungan yang harus dibayarkan, hingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

3. AXA Medicare Group Personal Accident

Adalah produk asuransi jiwa dengan manfaat pertanggungan dan pelayanan kesehatan bagi nasabah selama 24 jam. 

Pilihan polis asuransi jiwa personal

Produk ini menjadi unggulan karena memberikan 100 persen hingga 200 persen uang pertanggungan apabila nasabah dalam keadaan sakit atau meninggal dunia akibat kecelakaan.

Dengan manfaat rawat inap Rp1 juta per hari, nasabah dapat menggunakan jaringan rumah sakit dan klinik rekanan dari AXA Mandiri yang tersebar di seluruh dunia.

1. Maestro Infinite Protection

Adalah program asuransi jiwa sebagai perencanaan warisan keluarga, di mana memiliki tiga manfaat unggulan yaitu proteksi jiwa seumur hidup, kepastian pembayaran premi yang tetap, dan kepastian dana tunai bagi nasabah yang ingin melakukan pensiun.

Produk ini juga memiliki manfaat akhir polis, di mana uang pertanggungan akan dibayarkan kepada nasabah sebesar 100 persen, dikurangi manfaat dana tunai jika tertanggung hidup hingga usia 100 tahun dan polis masih dalam keadaan aktif.

Pembayaran premi untuk produk ini dapat dilakukan bulanan, kuartalan, semesteran atau tahunan.

2. AXA Medicare Group Total Permanent Disability 

Adalah produk asuransi jiwa yang memberikan santunan bagi nasabah yang menderita cacat total. 

3. Maestro Juvenile CI 

Adalah produk dengan manfaat untuk meringankan biaya medis bagi anak dengan jaminan 100 persen uang pertanggungan akan dikembalikan apabila tertanggung terdiagnosis penyakit kritis yang dijamin oleh produk ini.

4. Cerdas Amanah Syariah 

Asuransi jiwa AXA Mandiri syariah ini memberikan manfaat uang pertanggungan jika nasabah meninggal dunia dan adanya pengembalian kontribusi dasar.

5. Smart Kidz 

Adalah produk yang akan memberikan jaminan pengembalian premi dasar dan juga premi top up jika anak yang didaftarkan dalam produk ini mengalami cacat total atau meninggal dunia.

Dengan ketentuan, premi sudah dibayar atau premi akan dibayar hingga anak mencapai usia 25 tahun.

6. Maestro Syariah 

Adalah produk asuransi jiwa AXA Mandiri syariah untuk perlindungan jiwa menyeluruh dan juga sebagai investasi jangka panjang yang dapat dimanfaatkan hingga nasabah berumur 99 tahun.

Asuransi ini memiliki cara bayar bulanan, kuartalan, semesteran hingga tahunan.

7. MaestroLink Plus

Adalah produk asuransi jiwa juga sebagai investasi dengan kelebihan berbagai jenis investasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah.

Investasi ini akan dikelola oleh manajer khusus yang berkecimpung di bidang investasi profesional, sehingga dana investasi memiliki hasil yang maksimal.

8. SmartCare Prime

Adalah produk yang memberikan manfaat santunan kepada nasabah apabila terjadi cacat tetap dan meninggal dunia, juga mengganti biaya pengobatan selama rawat inap dan rawat jalan.

9. AXA Care Protection

Adalah program perlindungan dari kecelakaan dengan manfaat uang pertanggungan jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan.

Uang santunan yang akan diberikan kepada ahli waris adalah 100 persen dari yang sudah dibayarkan oleh tertanggung dengan masa pertanggungan tiga bulan atau enam bulan.

10. Maestro Term

Produk ini akan memberikan perlindungan kepada nasabah hingga berumur 70 tahun dengan manfaat 100 persen uang pertanggungan kembali apabila nasabah meninggal dunia karena sakit atau mengalami kecelakaan.

Manfaat lainnya yaitu adanya diskon premi yang meningkat di setiap tahunnya sampai nasabah berumur 70 tahun.

Untuk masa asuransi pun dilakukan perpanjangan secara otomatis tanpa nasabah kembali melakukan pemeriksaan medis ulang.

11. Maestro Prestige Link

Produk ini adalah proteksi dini bagi diri sendiri dan keluarga tersayang juga sebagai investasi jangka panjang.

Beberapa manfaat ditawarkan oleh produk ini yaitu manfaat loyalitas di mana sebesar satu persen dari nilai investasi yang nasabah bayarkan selama enam puluh bulan terakhir dan adanya bonus loyalitas setiap lima tahun perpanjangan polis aktif.

Selain itu, ada juga manfaat penebusan polis dan manfaat kematian, yaitu uang pertanggungan sebesar 100 persen ditambah dengan nilai investasi dengan besar uang pertanggungan adalah 125 persen dari premi dasar yang nasabah bayar.

12. AXA Signature Link

Adalah produk untuk proteksi jangka panjang bagi perlindungan jiwa nasabah hingga penyakit kritis.

Perlindungan dari produk ini dapat dimanfaatkan oleh nasabah hingga nasabah berumur 100 tahun dan terdapat delapan pilihan jenis investasi dana yang dapat dipilih oleh nasabah.

Top up premi pun bersifat fleksibel dengan adanya cuti premi dan gratis biaya untuk pengalihan biaya investasi.

Premi asuransi jiwa AXA Mandiri

Untuk premi dari AXA Mandiri asuransi jiwa sebenarnya tergolong terjangkau karena sebanding dengan manfaat pertanggungan yang ditawarkannya.

Berikut kami sudah mengumpulkan beberapa informasi mengenai premi asuransi jiwa AXA Mandiri, yaitu:

  • Maestro Infinite Protection minimum premi Rp5 juta per tahun;
  • Maestro Term minimum premi Rp500 ribu;
  • Maestro Prestige Link minimum premi Rp15 juta;
  • AXA SmartCare Prime minimum premi Rp1,4 juta per tahun;
  • MaestroLink Plus Rp400 ribu per bulan;
  • Maestro Syariah Rp325 ribu per bulan;
  • Cerdas Amanah Syariah Rp300 ribu per bulan.

Cara klaim asuransi Jiwa AXA Mandiri

Untuk melakukan klaim asuransi jiwa AXA Mandiri, dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Untuk pengajuan klaim, pastikan asuransi milikmu masih aktif dan tidak lapse, karena asuransi yang sudah lapse tidak dapat dilakukan proses klaim;
  2. Pastikan pengajuan klaim sudah sesuai dengan yang tercantum dalam perjanjian polis;
  3. Nasabah melengkapi formulir dengan detail lengkap seperti: nomor ID atau nomor paspor, nomor polis atau nomor anggota, nama pemegang polis dan informasi lainnya;
  4. Sertakan dokumen asli, tagihan, rekam medis asli dan fotokopi, resep asli dan dokumen pendukung lain untuk rawat inap dan rawat jalan;
  5. Setelah semua dokumen dan formulir dilengkapi, kirim dokumen dan formulir melalui email ke customer@axa-financial.co.id atau dapat dikirimkan ke kantor cabang AXA Mandiri.

Cara cek saldo AXA Mandiri

Untuk nasabah asuransi jiwa AXA Mandiri, proses cek saldo menjadi sangat penting karena untuk beberapa tipe produk asuransi jiwa unit link membutuhkan top up premi dan terdapat nilai investasi dalam produk tersebut.

Kami sudah mengumpulkan beragam cara agar nasabah dapat melakukan cek saldo AXA Mandiri secara online atau offline, dengan cara berikut ini:

1. Melalui AXA Voice dan customer care center

Cara pertama untuk melakukan pengecekan saldo adalah dengan menghubungi nomor hotline (021) 3005 8788.

Di mana, nasabah akan dihubungkan dengan customer service dan diminta untuk mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh tim customer service agar dapat dilakukan cek saldo.

Fitur AXA Voice juga dapat dimanfaatkan oleh nasabah dengan menekan shortcut dial 13 saat terhubung dengan customer service, di mana hal tersebut digunakan untuk melakukan pengecekan saldo.

2. Melalui kantor cabang AXA Mandiri

Nasabah juga dapat melakukan cek saldo dan bertanya mengenai produk lainnya secara langsung di kantor cabang AXA Mandiri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan lebih dari 2.300 Financial Advisor yang akan membantu.

Berikut beberapa daftar kantor cabang AXA Mandiri yang bisa kamu simak informasi selengkapnya:

3. Melalui SMS

Fitur terakhir yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk mengecek saldo AXA Mandiri adalah dengan mengirim SMS ke 67888.

SMS tersebut dikirimkan dengan format SAL(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus.Layanan ini dapat diakses selama 24 jam.

Cara menutup asuransi Jiwa AXA Mandiri

Terdapat dua cara untuk membatalkan polis asuransi AXA Mandiri, yaitu dengan cooling off dan surrender.

Cooling off adalah proses pemegang polis diberikan waktu untuk menimbang dan berpikir apakah polis yang dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah atau tidak.

Pada tahap ini, calon nasabah dapat mengajukan pembatalan sebelum menjadi nasabah resmi.

Sementara, surrender adalah pembatalan polis yang dilakukan oleh nasabah sehingga kewajiban perusahaan asuransi untuk melindungi nasabah menjadi terputus.

Terdapat beberapa tahapan yang perlu dilalui untuk melakukan pembatalan asuransi, yaitu:

1. Menghubungi call center AXA Mandiri

Langkah pertama adalah menghubungi customer service pada nomor (021) 3005 8788 dan memberikan informasi kepada pihak CS bahwa nasabah ingin melakukan penutupan polis.

Tim CS akan meminta informasi data lengkap seperti nama, nomor polis dan alasan untuk pembatalan polis.

Kemudian tim CS akan menjelaskan tahapan berikutnya yang harus dilakukan oleh nasabah.

2. Mengunduh formulir pembatalan

Unduh formulir pembatalan polis pada website resmi AXA Mandiri yaitu www.axa-mandiri.co.id dengan nama Formulir Pengajuan Penarikan Dana.

Lengkapi semua informasi dalam formulir tersebut, jika ada beberapa informasi yang nasabah kurang yakin, dapat menghubungi Financial Advisor untuk berkonsultasi mengenai keluhan dari nasabah saat melengkapi formulir.

3. Mengembalikan dokumen polis asuransi

Setelah formulir dilengkapi maka dokumen harus dikirimkan ke kantor pusat dari AXA Mandiri di Jakarta. 

Untuk proses pembatalan cooling off, terdapat syarat dokumen yang harus dikumpulkan yaitu:

  • Melengkapi formulir;
  • Melampirkan fotokopi identitas diri (KTP, Paspor, atau KITAS);
  • Melampirkan fotokopi buku tabungan;
  • Melampirkan buku polis asli;
  • Membayar Rp420 ribu sebagai biaya admin dan biaya medis jika ada.

Untuk proses pembatalan surrender, berikut ini syarat yang harus dilengkapi:

  • Melengkapi formulir;
  • Melampirkan fotokopi identitas diri (KTP, Paspor, atau KITAS);
  • Melampirkan fotokopi buku tabungan;
  • Melampirkan buku polis asli;
  • Mengikuti aturan pajak yang berlaku kala itu.

Dokumen yang diberikan oleh nasabah akan diberikan kepada tim Financial Advisor dan menunggu proses pembatalan.

4. Menunggu proses pembatalan polis

Proses pembatalan cooling off akan memakan waktu selama empat belas hari kerja dengan syarat semua dokumen sudah lengkap dan diterima oleh tim Financial Advisor.

Sedangkan untuk pembatalan surrender akan memakan waktu kurang lebih tujuh hari kerja.

Nasabah juga dapat melakukan pengecekan status pengajuan dengan cara menghubungi customer service pada email customer@axa-mandiri.co.id.

Alamat AXA Mandiri dan layanan pengaduan

Untuk kantor pusat dari AXA Mandiri, dapat ditemukan pada:

  • AXA Tower Lantai GF
  • Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City
  • Jakarta 12940

Dan untuk layanan pengaduan dari AXA Mandiri dapat dijangkau dengan tiga cara yaitu:

1. Nomor Whatsapp AXA Mandiri

Nasabah dapat menghubungi customer service melalui aplikasi WhatsApp dengan mengirimkan pesan ke nomor 08158153313.

Nomor Call Center AXA Mandiri 24 Jam

Nasabah dapat menggunakan fitur AXA Voice dengan menghubungi ke nomor +62 21 3005 9999 dan pastikan bahwa nasabah memiliki pulsa khusus karena layanan ini berbayar.

AXA Mandiri Quick Response

Khusus untuk nasabah prioritas AXA Mandiri, jika memiliki keluhan atau pertanyaan, dapat menghubungi AXA Mandiri Quick Response pada nomor (021) 3005 8788.

Di mana, layanan ini tersedia pada hari Senin hingga Jumat pukul 09.00-17.00

Asuransi mana yang cocok untukmu?

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa memilih asuransi akan memiliki sejumlah risiko yang mungkin akan ditanggung oleh nasabah terutama risiko dalam bidang investasi.

Apalagi, jika nasabah membeli produk asuransi unit link, maka pasti ada potensi risiko kerugian investasi di dalamnya.

Kerugian akan membuat nasabah harus membayar premi lebih lama dari ketentuan yang seharusnya dan jika tidak dilakukannya isi ulang saldo, ada kemungkinan polis dapat lapse.

Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih asuransi yang ingin didaftarkan dan pastikan untuk membaca ketentuan polis secara rinci.

Namun, di balik segala risiko kemungkinan tersebut, tidak memiliki asuransi sama sekali untuk memproteksi diri maupun keluarga justru dinilai lebih berisiko besar terhadap kondisi keuanganmu.

Karena, kamu jadi harus mempersiapkan dana darurat sebanyak mungkin untuk mengantisipasi setiap risiko kerugian yang mungkin terjadi di masa depan.

Belum lagi, terkadang nilai kerugian yang ditimbulkan tersebut lebih besar daripada dana tabungan yang dimiliki.

Jadi, asuransi memang penting untuk dimiliki oleh setiap individu, baik itu asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa, atau bahkan keduanya.

FAQ

Apa itu asuransi jiwa AXA Mandiri?

Adalah produk yang dikeluarkan oleh PT AXA Mandiri Financial Service yang hadir berkat kerjasama antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group).

Berapa nomor telepon dari AXA Mandiri Quick Response?

Untuk nomor telepon AXA Mandiri Quick Response dapat dihubungi melalui (021) 3005 8788.

Berapa nomor call center dari AXA Mandiri?

Untuk call center dapat dihubungi pada nomor +62 21 3005 9999. 

Bagaimana cara untuk menutup asuransi Jiwa AXA Mandiri?

Terdapat beberapa tahap yang harus dilakukan oleh nasabah yaitu:

  1. Menghubungi call center AXA Mandiri;
  2. Mengunduh formulir pembatalan;
  3. Mengembalikan dokumen polis asuransi;
  4. Menunggu proses pembatalan polis.

Asuransi Jiwa AXA Mandiri, Cek Promo Premi dan Manfaatnya
Dapatkan Diskon 10% + Cashback 10% Daftar sekarang untuk penawaran terbatas
+62