Asuransi Mobil Padang
5.0 / 5.0 - 175 Ulasan

Asuransi Mobil Padang | Cek Premi Produk, Klaim, dan Alamatnya

Dapatkan penawaran terbatas Diskon 25% + Cashback 10% untuk premi mulai Rp1,9 juta/tahun!
+62

Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!

1
2
3
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu
1
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
2
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
3
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil Padang | Cek Premi Produk, Klaim, dan Alamatnya

Siapa DuitPintar, PT Anugrah Atma Adiguna (AAA), dan Lifepal

Asuransi mobil Padang kini semakin banyak pilihannya seiring dengan mulai tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi mobil.

Apalagi, Padang merupakan salah satu kota besar di Indonesia sehingga jumlah kendaraan pun cukup banyak dan rawan terjadinya kecelakaan mobil.

Melihat mulai meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi mobil, khususnya di Padang, membuat sejumlah perusahaan asuransi tertarik untuk membuka kantor cabang  di ibukota Sumatera Barat ini. 

Bagi kamu yang tertarik dengan asuransi mobil terbaik di Padang, yuk cari tahu apa saja rekomendasi asuransi mobil Padang terbaik di bawah ini. 

Rekomendasi asuransi mobil Padang terbaik 

Asuransi mobil adalah salah satu hal terpenting yang harus kamu miliki saat baru memiliki mobil, terlebih jika kamu tinggal di kota besar seperti Padang.

Pasalnya, banyaknya jumlah kendaraan di jalanan dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan.

Maka dari itu, penting sekali memiliki asuransi mobil.

Namun, dalam pemilihan produk asuransi ini, pastinya kamu harus memilih asuransi mobil terbaik agar bisa mendapatkan dan merasakan manfaat polis sepenuhnya. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi asuransi mobil terbaik di Padang:

1. Asuransi mobil ACA

Asuransi mobil ACA adalah salah satu produk asuransi mobil termurah dan terbaik yang  yang banyak diminati orang. 

Produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Central Asia (ACA) ini menyediakan dua pilihan asuransi mobil, yakni asuransi mobil all risk dan total only loss (TLO) dengan harga premi yang sangat terjangkau, bahkan termasuk murah. 

Untuk asuransi mobil all risk terbaik ACA, harga premi per bulannya mulai dari Rp218.000, sedangkan asuransi mobil TLO ACA mulai dari Rp48.000 saja. 

Selain harga premi yang terjangkau, asuransi mobil di Padang ini juga memiliki keunggulan lainnya, seperti memiliki 700 lebih bengkel rekanan dan pengajuan klaim yang bisa dilakukan secara online maupun offline.

Jika tertarik mengikutsertakan mobil kesayangamu ke dalam produk asuransi mobil ini, kamu bisa datang langsung ke kantor cabang asuransi mobil ACA di Padang yang beralamatkan di Jl. Damar No. 48A, Padang. 

Hubungi nomor call center ACA (0751) 32388 atau website https://www.aca.co.id/home untuk informasi lebih lanjut. 

2. Asuransi Sinar Mas Padang

Asuransi mobil Sinar Mas adalah salah satu produk asuransi mobil termurah dan terbaik yang bisa kamu pilih. 

Premi asuransi Sinar Mas Padang untuk jenis asuransi mobil TLO mulai Rp35.000/bulan, sedangkan asuransi mobil all risk Sinar Mas mulai dari Rp175.000 saja per bulannya. Kamu bisa cek dulu simulasi asuransi mobil Sinar Mas di sini. 

Dengan besaran premi tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai manfaat pertanggungan, seperti :

  • Kemudahan dalam mencari bengkel rekanan karena Sinar Mas sudah bekerja sama dengan 584 bengkel di seluruh wilayah Indonesia.
  • Biaya derek mobil yang ditanggung dengan nilai maksimal 0,5 persen dari jumlah Uang Pertanggungan yang ditawarkan dalam polis.
  • Batas maksimal usia pertanggungan mobil hingga 12 tahun.
  • Harga premi yang terjangkau.

Untuk informasi lebih detailnya, kamu bisa datang langsung ke kantor cabang asuransi mobil Sinar Mas Padang yang terletak di Gedung Bank Sinarmas  Lt. 3, Jl. Damar No. 67 A, RT 001 / RW 004 Olo Ladang. 

Bisa juga menghubungi nomor telepon Sinar Mas (0751) 811 947 atau (0751) 811 946 dan website https://www.sinarmas.co.id/ untuk info selengkapnya. 

3. Asuransi Ramayana Padang

Berada dalam kelolaan PT Asuransi Ramayana, Tbk, asuransi mobil Ramayana menjadi salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. 

Asuransi Ramayana Padang menawarkan berbagai manfaat pertanggungan, antara lain:

  • Kemudahan dalam mencari bengkel rekanan karena asuransi Ramayana sudah bekerjasama dengan lebih dari 300 bengkel yang tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia.
  • Biaya premi yang murah dan terjangkau.
  • Kemudahan lama melakukan klaim asuransi.
  • Layanan gratis mobil derek, Emergency Road Assistance (ERA).

Biaya premi asuransi mobil Ramayana mulai dari Rp38.916/bulan untuk asuransi TLO dan Rp218.833/bulan untuk asuransi all risk.

Kamu bisa mengunjungi kantor cabang asuransi Ramayana Padang di Jl. Pemuda No. 51 C atau menghubungi nomor telepon (0751) 21497, 890503 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Cek juga website resmi asuransi Ramayana di https://asuransiramayana.co.id/

4. Asuransi ABDA Padang

Asuransi mobil Padang lainnya yang bisa jadi pilihan kamu adalah asuransi ABDA. Asuransi mobil yang ditawarkan oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk ini juga terdiri dari dua jenis asuransi mobil, yakni asuransi mobil all risk dan TLO dengan besaran premi yang berbeda-beda. 

Asuransi mobil all risk ABDA menawarkan besaran premi mulai dari Rp278.347/bulan, sedangkan untuk produk asuransi mobil TLO ABDA besaran preminya mulai dari Rp65.677/bulan. 

Berlokasi di Jl. Pondok No. 96, adapun manfaat pertanggungan yang diberikan oleh asuransi mobil ABDA Padang, antara lain:

  • Bengkel rekanan yang luas, yakni 400 lebih bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 
  • Batas maksimal usia pertanggungan mobil hingga 10 tahun.
  • Layanan derek 24 jam.

Kamu bisa juga mengakses website resmi https://www.abdainsurance.co.id/ dan nomor telepon ABDA Padang di (0751) 34332. 

5. Asuransi Garda Oto Padang

Berada di bawah kelola PT Asuransi Astra Buana, asuransi Garda Oto Padang menjadi salah satu produk asuransi mobil terbaik. 

Biaya premi Garda Oto mulai dari Rp38.916/bulan untuk asuransi mobil TLO dan Rp218.833/bulan untuk asuransi mobil all risk. Cek dulu simulasi asuransi mobil Garda Oto di sini. 

Dengan membayar besaran premi tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat pertanggungan, mulai dari penggantian biaya perbaikan mobil hingga bengkel rekanan yang luas mencapai lebih dari 500 bengkel. 

Lebih lanjut, asuransi Garda Oto Padang ini juga memiliki batas usia mobil maksimal untuk didaftarkan yang cukup lama, yakni  10 tahun.

Jika tertarik menggunakan asuransi mobil Padang yang satu ini, kamu bisa datang langsung ke kantor cabang di Jl. Rasuna Said No. 83, Padang Baru 25114, Padang. Silakan kunjungi https://gardaoto.co/ atau call center Garda Oto di 0851 6301 9686. 

6. Asuransi Pan Pacific Padang

Selanjutnya, ada asuransi Pan Pacific Padang yang menawarkan asuransi mobil terbaik dengan premi terjangkau. 

Kamu bisa menikmati berbagai manfaat pertanggungan yang ditawarkan oleh salah satu asuransi mobil Padang ini dengan membayar premi asuransi mobil Pan Pacific mulai dari Rp38.916/bulan untuk asuransi mobil TLO. Cek dulu simulasi asuransi mobil Pan Pacific di sini!

Sementara, bila ingin mendapatkan manfaat perlindungan menyeluruh pada mobil, kamu bisa memilih asuransi mobil all risk Pan Pacific dengan premi mulai dari Rp218.833/bulan.

Asuransi Pan Pacific Padang ini berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No. 73 D, Kota Padang. Kunjungi https://panfic.com/ atau hubungi Panfic Care Center 24 hours di nomor (021) 8098000.

Itulah beberapa rekomendasi asuransi mobil di Padang yang terbaik dengan pertanggungan polis yang lengkap dan premi bulanan cukup terjangkau.

Semoga info ini bisa membantu kamu memilih asuransi mobil terbaik di Padang! 

Tips memilih asuransi mobil Padang sesuai profil risiko  

Di tengah beragamnya pilihan asuransi asuransi mobil di Padang, tentu hal ini membuat kamu bingung harus memilih yang mana. 

Sebagai solusinya, kamu bisa mengikuti beberapa tips memilih asuransi mobil terbaik di bawah ini: 

1. Sesuaikan dengan kebutuhan mobil

Secara umum, asuransi mobil dibagi menjadi dua jenis, yaitu asuransi mobil TLO dan all risk yang mana keduanya memiliki manfaat pertanggungan yang berbeda. 

Jika kamu, membutuhkan asuransi mobil dengan manfaat pertanggungan menyeluruh, maka asuransi mobil all risk adalah pilihan yang tepat, tapi harga preminya lebih mahal dibandingkan asuransi TLO. 

Sebaliknya, jika kamu membutuhkan harga premi asuransi yang lebih murah, maka asuransi mobil TLO adalah pilihannya, tetapi manfaat pertanggungannya tidak bersifat menyeluruh. 

Biaya perbaikan baru bisa ditanggung oleh pihak asuransi jika sama atau lebih dari 75 persen dari harga mobil saat sebelum terjadinya kerugian.

2. Lakukan survei

Sebelum membeli produk asuransi mobil tertentu, sebaiknya kamu lakukan survei terlebih dahulu. 

Coba cari tahu apakah perusahaan asuransi yang dituju sudah terdaftar dan diawasi OJK, bagaimana review dari nasabah asuransi tersebut, dan produk apa saja yang ditawarkan. 

Cari tahu juga bagaimana citra perusahaan asuransi yang dituju selama beberapa tahun terakhir, apakah terlibat kasus tertentu atau tidak. 

3. Sesuaikan dengan kemampuan finansial

Besaran premi yang ditawarkan oleh setiap perusahaan asuransi mobil tentunya berbeda-beda.

Kamu bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kemampuan finansialmu.

Jangan memaksakan diri untuk mampu membayar asuransi mobil dengan premi yang mahal karena hal ini akan menyebabkan masalah di masa depan, terutama pada saat pembayaran premi setiap bulannya. 

Pentingnya asuransi mobil

Tinggal di kota besar, seperti Jakarta, Bandung, atau Padang memang menyenangkan.

Selain gedung-gedung yang tinggi, kota besar juga identik dengan jalanannya yang tak pernah sepi dilalui kendaraan. 

Di lain sisi, banyaknya kendaraan yang melintas di jalanan ini membuat risiko terjadinya kecelakaan mobil pun tinggi.

Jika sudah begini, mau tidak mau kamu harus segera memperbaiki mobil yang rusak dan tentunya biaya perbaikan yang dikeluarkan tidaklah murah. 

Untuk melindungi kamu dari mahalnya biaya perbaikan mobil ini maupun kerusakan atau kerugian lainnya, seperti pencurian, perampasan, hingga kerusakan karena bencana alam dan kerusuhan, kamu bisa mendaftarkan mobil kesayanganmu ke asuransi mobil

Dengan memiliki asuransi mobil, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan mobil karena biaya tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi sesuai jenis asuransi dan ketentuan yang tertera di dalam polis asuransi baik itu TLO atau All Risk.

FAQ

Apa saja perusahaan asuransi mobil yang tersedia di Padang?

Beberapa perusahaan asuransi mobil Padang adalah Asuransi mobil ACA, Asuransi Ramayana Padang, Asuransi Sinar Mas Padang, Asuransi ABDA Padang, Asuransi Garda Oto Padang, Asuransi Pan Pacific Padang, dan masih banyak asuransi mobil terbaik yang bisa kamu cek di DuitPintar!

Di mana alamat kantor cabang asuransi Garda Oto Padang?

Kantor cabang asuransi Garda Oto Padang terletak di Jl. Rasuna Said No. 83, Padang Baru 25114, Padang. Telepon: 1 500 112. 

Bagaimana cara memilih asuransi mobil terbaik?

Tips memilih asuransi mobil terbaik: Pilih sesuai kebutuhan mobil, lakukan survei, dan sesuaikan dengan kemampuan finansial.

Kamu bisa bandingkan berbagai perusahaan asuransi mobil di DuitPintar! 

Apa saja jenis asuransi mobil?

Terdapat dua jenis pertanggungan asuransi mobil, yaitu all risk (menanggung semua risiko kerusakan ringan hingga berat) dan total loss only (TLO) yang hanya menanggung biaya dari risiko kerusakan total atau berat.

Asuransi Mobil Padang | Cek Premi Produk, Klaim, dan Alamatnya
Dapatkan penawaran terbatas Diskon 25% + Cashback 10% untuk premi mulai Rp1,9 juta/tahun!
+62