Asuransi Mobil Raksa
5 / 5.0 - 175 Ulasan
Saat ini DuitPintar belum bekerja sama

Asuransi Mobil Raksa, Cek Promo Premi dan Manfaatnya

Dapatkan penawaran terbatas Diskon s.d. Rp2 juta untuk premi mulai Rp3 jutaan/tahun!
+62

Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!

1
2
3
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu
1
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
2
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
3
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil Raksa

Siapa DuitPintar PT Anugrah Atma Adiguna AAA dan Lifepal

Asuransi mobil Raksa merupakan salah satu perusahaan asuransi asal Indonesia yang sudah berusia 45 tahun. Perusahaan asuransi ini telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK yang berfokus pada produk asuransi kerugian, seperti asuransi kendaraan.

Produk asuransi kendaraan Raksa menanggung risiko kerusakan atau kerugian dari kendaraan bermotor dengan harga terjangkau. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi mobil Raksa, simak pembahasannya berikut.

Pilihan Polis Asuransi Mobil Raksa

Produk-produk asuransi Raksa sebenarnya cukup beragam, mulai dari asuransi mobil, asuransi rumah tinggal, serta asuransi ruko atau tempat usaha. Namun, untuk asuransi mobil Raksa, hanya ada dua jenis polis yang dapat dipilih, antara lain:

Asuransi All Risk

Jenis polis asuransi mobil raksa yang pertama adalah asuransi comprehensive atau all risk. Polis asuransi Raksa satu ini dapat mengcover segala kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pencurian.

Untuk bisa mendapatkan polis asuransi Raksa Pratikara, usia kendaraan calon nasabah maksimal 8 tahun. Adapun berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan saat memiliki asuransi all risk, di antaranya:

  • Memberikan pertanggungan atas kerusakan kendaraan yang menyebabkan kerugian akibat dari benturan, tabrakan, tergelincir, terbalik, maupun terperosok.
  • Memberikan pertanggungan atas risiko kerugian kendaraan karena tindak kejahatan dan pencurian.
  • Memberikan pertanggungan atas risiko kerugian kendaraan karena proses penyebrangan menggunakan kapal laut.
  • Memberikan pertanggungan atas risiko kerusakan kendaraan yang menyebabkan kerugian karena kebakaran, termasuk sambaran petir, kerusakan akibat air, dan kerusakan pada alat-alat kelistrikan.

Apabila ingin kendaraan terlindungi secara penuh, maka asuransi Raksa All Risk menjadi pilihan yang tepat. Namun, sebelum memiliki asuransi, pastikan sudah mengetahui kegunaan dan manfaatnya terlebih dahulu.

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Asuransi raksa pratikara untuk kendaraan selanjutnya adalah asuransi Total Loss Only atau biasa disingkat TLO. Asuransi mobil Raksa Total Loss Only memberikan pertanggungan terhadap kerugian kendaraan yang diakibatkan oleh kerusakan parah dan kehilangan.

Untuk membeli asuransi mobil Raksa TLO, usia maksimal kendaraan yang dipertanggungkan adalah 15 tahun. Beberapa manfaat pun akan didapatkan dari asuransi Raksa TLO, antara lain:

  • Memberikan pertanggungan atas berbagai risiko kerusakan kendaraan yang nilai kerugiannya minimal sebesar 75 persen dari harga kendaraan.
  • Memberikan pertanggungan atas kerugian nasabah karena kendaraan yang diasuransikan hilang dikarenakan oleh pencurian.

Manfaat beragam yang ditawarkan oleh asuransi TLO ini tentu sangat menguntungkan untuk para nasabahnya. Bahkan, dengan adanya asuransi ini, finansial nasabah akan lebih stabil.

Keunggulan Asuransi Mobil Raksa untuk Pemegang Polis

Perusahaan asuransi Raksa diketahui sebagai perusahaan yang memiliki inovasi kreatif. Disamping premi asuransi mobil Raksa Pratikara yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan layanan reflexologi dan manicure-pedicure selagi menunggu kendaraan selesai diperbaiki.

Calon nasabah dapat memilih keanggotaan Raksa Gold Club atau Silver Club. pelayanan yang akan didapatkan, meliputi laporan proses klaim asuransi Raksa, asisten pribadi, layanan refleksi, makanan ringan dan minuman, bengkel resmi, layanan derek 24 jam, hingga layanan darurat 24 jam.

Beberapa produk asuransi kerugian Raksa memang memberikan rasa nyaman dan aman untuk kebutuhan. Dengan keunggulan ini, tentu kamu bisa mempertimbangkan apakah asuransi Raksa cocok atau tidak.

Cara Klaim Asuransi Mobil Raksa

Untuk mengajukan klaim asuransi Raksa Pratikara, kamu dapat melakukan maksimal lima hari setelah kejadian. Beberapa cara klaim asuransi mobil Raksa yang perlu diketahui, antara lain:

1. Buat laporan

Cara klaim asuransi mobil Raksa yang pertama adalah melaporkan kejadian dalam kurun waktu maksimal 5 x 24 jam setelah kejadian. Pelaporan bisa kamu kamu sampaikan, baik secara lisan maupun tertulis.

Laporan dapat kamu sampaikan dengan cara datang langsung ke kantor Raksa Pratikara terdekat atau melalui layanan call center. Pastikan untuk menjelaskan kronologi kejadian dengan lengkap dan jujur tanpa dikurangi atau dilebih-lebihkan.

2. Isi formulir klaim

Setelah melaporkan kejadian yang dialami, pihak Asuransi Raksa akan memberikan formulir. Formulir ini berisi penjelasan dan kronologi atas kejadian yang dialami. Data tersebut nantinya akan menjadi bahan acuan bagi surveyor dalam melakukan pengecekan.

3. Lampirkan dokumen yang diperlukan

Agar proses klaim cepat, tentu dokumen pelengkap harus disertakan. Persyaratan dokumen klaim yang dibutuhkan, seperti fotokopi buku polis, STNK, SIM, KTP dan surat keterangan dari Kepolisian setempat.

4. Tunggu SPK terbit

Apabila dokumen persyaratan sudah diserahkan, kamu hanya perlu menunggu survei. Survei ini dilakukan sebagai bentuk konfirmasi laporan yang sudah disampaikan sebelumnya. Saat survei pun, akan ditentukan besar Own Risk atau OR yang harus dibayarkan saat perbaikan.

Ketika dokumen dengan kondisi kendaraan yang disurvei sesuai, maka SPK bisa langsung terbit. SPK ini merupakan bekal untuk melakukan perbaikan di bengkel rekanan dengan masa berlaku selama 30 hari.

5. Bawa ke bengkel rekanan

Setelah SPK dimiliki, kamu bisa membawa mobil yang mengalami kerusakan ke bengkel rekanan asuransi Raksa. Beberapa daftar bengkel rekanan asuransi Raksa, antara lain Fajar Kencana Mandiri, Procare (Felix Auto Service), Marga Jaya, Inti Auto, dan masih banyak lainnya.

Pada tahap ini, proses perbaikan ke bengkel bisa segera dilakukan dengan menyerahkan kunci kendaraan, STNK, BPKB asli, faktur pembelian asli dan buku KIR asli. Pastikan juga untuk membayar OR yang sudah ditentukan sebelumnya.

FAQ

Apa itu Asuransi Raksa Pratikara?

Asuransi Raksa Pratikara adalah perseroan dalam usaha asuransi umum. Usaha asuransi tersebut, yakni usaha jasa pertanggungan risiko yang memberikan penggantian kepada tertanggung atau pemegang polis, karena kerusakan, kerugian, hingga biaya yang timbul.

Apa saja produk Asuransi Raksa Pratikara?

Produk asuransi Raksa Pratikara, di antaranya asuransi kendaraan bermotor, asuransi rumah tinggal, asuransi ruko, asuransi restoran dan cafe, asuransi kebongkaran, asuransi kecelakaan diri, asuransi pengangkutan, asuransi alat berat, asuransi kebakaran, dan asuransi gempa bumi.

Apa keunggulan asuransi Raksa?

Secara umum, asuransi Raksa menonjol lewat asuransi kendaraan bermotor yang memiliki fasilitas memanjakan para nasabah. Namun, asuransi Raksa juga punya beberapa produk asuransi kerugian yang bisa memberikan rasa nyaman dan aman.

Asuransi Raksa milik siapa?

Asuransi Raksa adalah milik PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk.

Asuransi kendaraan bermotor apa saja?

Terdapat dua jenis pertanggungan asuransi kendaraan bermotor, yaitu Comprehensive atau All Risk dan Total Loss Only atau TLO.

Asuransi Mobil Raksa, Cek Promo Premi dan Manfaatnya
Dapatkan penawaran terbatas Diskon s.d. Rp2 juta untuk premi mulai Rp3 jutaan/tahun!
+62