Asuransi Motor Adira
3.8 / 5.0 - 175 Ulasan

Asuransi Motor Adira, Cek Promo Premi dan Manfaatnya

Dapatkan penawaran terbatas Diskon s.d. Rp2 juta untuk premi mulai Rp3 jutaan/tahun!

Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!

1
2
3
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu
1
Isi Formulir Untuk Melihat Pilihan Sesuai Profil & Kebutuhanmu
2
Konsultasi Gratis Melalui Telepon Dengan tim ahli, cukup 5 menit
3
Temukan Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Motor Adira

Siapa DuitPintar PT Anugrah Atma Adiguna AAA dan Lifepal

Asuransi motor Adira merupakan salah satu perusahaan bagian dari Danamon Group yang bergerak di bidang usaha asuransi umum. Perusahaan terbesar di Indonesia ini menyediakan produk berbasis konvensional dan syariah.

Tidak hanya unggul dari segi produk, asuransi motor Adira juga memiliki pelayanan dengan kualitas terbaik. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap mengenai asuransi motor Adira, simak pembahasan berikut.

Pilihan Produk Asuransi Motor Adira serta Manfaatnya

Dilihat dari produk yang ditawarkan, Adira insurance motolite dapat dikatakan sedikit berbeda dengan asuransi lainnya. Beberapa pilihan asuransi motor Adira beserta manfaat-manfaatnya, antara lain sebagai berikut:

1. Motopro harga di bawah Rp100 juta

Pilihan asuransi motor terbaik di Indonesia dari Adira adalah Motopro dengan harga terjangkau. Produk satu ini khusus dibuat untuk nasabah yang memiliki kendaraan roda dua di mana dapat dibeli seharga di bawah RP100 juta.

Manfaat dari produk perlindungan asuransi motor Adira pun cukup beragam. Manfaat-manfaat yang dimaksud, seperti uang pertanggungan hingga Rp100 juta, manfaat perlindungan terhadap kerugian total atau Total Loss Only, hingga manfaat perlindungan kecelakaan diri.

Selain itu, asuransi Motopro dari Adira juga memberikan manfaat biaya pengobatan, manfaat perlindungan dari bencana, serta opsi perluasan manfaat tanggung jawab pihak ketiga.

2. Motopro harga di bawah Rp500 juta

Produk asuransi motor terbaik dari Adira selanjutnya, yakni motopro dengan harga beli di bawah Rp500 juta. Dengan harga beli ini, nasabah sudah bisa mendapatkan beragam manfaat.

Beberapa manfaat tersebut, berupa uang pertanggungan hingga 500 juta, manfaat perlindungan terhadap kerugian total atau Total Loss Only, hingga opsi perluasan manfaat perlindungan kecelakaan diri.

Tak berbeda dengan motopro dengan harga beli di bawah Rp100 juta, produk satu ini juga memiliki opsi perluasan manfaat biaya operasi. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan opsi manfaat perlindungan dari bencana dan opsi perluasan manfaat tanggung jawab pihak ketiga.

3. Mikro syariah

Terakhir, kamu juga bisa memilih asuransi Adira motor hilang, yakni mikro syariah. Produk asuransi ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang memiliki usaha kecil dan ingin melindungi aset kendaraan bermotornya dari risiko kerugian serta kehilangan berlandaskan pada prinsip syariah.

Adapun manfaat yang ditawarkan produk asuransi mikro syariah cukup beragam. Beberapa di antaranya, seperti santunan kerugian kendaraan bermotor hingga Rp2,5 juta, santunan kecelakaan diri hingga Rp2,5 juta, dan santunan tanggung jawab hukum pihak ketiga mencapai Rp2,5 juta.

Tidak hanya itu, mikro syariah dari Adira juga memberikan manfaat santunan tetap kepada nasabah meski sudah menggunakan produk dari pihak lain. Tentu, menjadi produk terbaik yang dapat dipilih mengingat manfaatnya cukup menguntungkan.

Cara Klaim Asuransi Motor Adira

Cara klaim asuransi motor Adira biasanya dibedakan berdasarkan jenis dan produk yang akan diklaim. Langkah-langkah klaim simulasi asuransi motor Adira, yakni sebagai berikut:

Klaim asuransi dengan Autocillin Apps

Untuk mengklaim adira insurance motolite, kamu bisa menggunakan Autocillin aplikasi. Pertama, laporkan terlebih dahulu kerusakan dengan data identitas diri, kendaraan, serta kronologi kejadian. Pastikan untuk menyertakan foto dokumen kerusakan atau kejadian.

Setelah itu, kirimkan foto identitas diri serta foto dan deskripsi kerusakan kendaraan. Laporan dikirim melalui aplikasi Autocillin yang dapat diunduh melalui appstore atau Google Play Store. Pelanggan juga bisa memilih bengkel rekanan terdekat.

Klaim asuransi kecelakaan untuk risiko cedera, cacat, atau kematian

Cara klaim asuransi motor Adira untuk risiko cedera, cacat, maupun kematian cukup berbeda. Pertama, nasabah harus mengisi formulir klaim secara lengkap. Pastikan juga untuk menyiapkan dokumen klaim sesuai dengan jenis asuransinya.

Jika sudah, serahkan formulir dan dokumen klaim melalui agen atau asuransi Adira langsung. Setelah itu, asuransi Adira akan melakukan verifikasi data. Ketika data sudah lengkap, pihak Adira kemudian melakukan analisis terhadap klaim yang diajukan.

Namun, jika data belum lengkap, pihak Adira biasanya mengirimkan surat pemberitahuan. Apabila klaim ditolak, Adira  juga akan mengirimkan surat penolakan kepada nasabah. Untuk klaim yang sudah disetujui, maka dapat melakukan pembayaran dalam jangka waktu tujuh hari kerja.

Bengkel dan RS Rekanan Asuransi Adira

Adira insurance motolite memiliki bengkel dan rumah sakit rekanan yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Untuk itu, apabila terjadi kerugian pada kendaraan roda dua, mengalami kecelakaan diri, atau membutuhkan perawatan kesehatan, maka dapat mengunjungi rekanan Adira, seperti:

Bengkel rekanan asuransi motor Adira

Bagi kamu yang memiliki kendaraan roda dua, Adira telah bekerja sama dengan beberapa bengkel. Bengkel-bengkel rekanan Adira insurance motolite yang bisa kamu kunjungi saat terjadi masalah pada kendaraan, antara lain:

  • Bengkel KMS, berada di Jalan Siliwangi KM. 7 No. 50 Caringin Rawalumbu Bekasi.
  • Karya Mandiri, di Jalan Gatot Subroto Baru No. 51 Tallo Makasar.
  • Andaru Bengkel, berada di Jalan KH. Sholeh Iskandar KM. 6 Cibadak Tanah Sareal, Bogor.
  • Eka Budi Auto, di Jalan Raya Solo-Jogja KM. 15, Tempel Gatak Sukoharjo Solo.
  • CV Pilang Central Colour, di Jalan Anwar RT 49/RW 20, Desa Pangkallang, Tanjung Pandan, Belitung.

Bengkel rekanan Adira insurance motolite dapat kamu temukan dengan mudah. Apabila terjadi kendala saat berada di jalanan, maka bisa segera menghubungi bengkel rekanan Adira terdekat.

Rumah sakit rekanan asuransi motor Adira

Selain bengkel, perusahaan asuransi Adira motor hilang juga bekerja sama dengan rumah sakit di Indonesia, Beberapa rumah sakit rekanan asuransi motor Adira yang bisa dikunjungi, yakni sebagai berikut:

  • Bhakti Mulia Rumah Sakit, di Jalan Aipda K. S. Tubun No. 79, Slipi, Jakarta Barat.
  • Daya Medika Klinik, berada di Jalan Tomang Tol Raya A1 No. 17-18, Kedoya Selatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
  • Aditya Medical Center Klinik, di Jalan Adityawarman 1 No. 14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Avisena Rumah Sakit Bersalin, di Jalan H. Rohimin No. 30 Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
  • Brawijaya Women & Children Hospital Rumah Sakit Ibu dan Anak, di Jalan Taman Brawijaya No. 1, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Pilihan rumah sakit rekanan asuransi motor Adira masih cukup banyak dan tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir jika mengalami masalah atau kejadian tidak terduga.

FAQ

Apakah Adira ada asuransinya?

Program Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah Pembiayaan Kendaraan Bermotor Adira Finance adalah program asuransi berbasis Syariah yang diberikan untuk peserta yang mengajukan pembiayaan mobil di mana akan mendapatkan santunan asuransi jika peserta meninggal dunia.

Berapa lama proses klaim asuransi motor hilang?

Jika semua syarat telah terpenuhi maka klaim asuransi motor hilang dapat dicairkan dalam waktu singkat. Biasanya, uang pertanggungan akan cair dalam waktu paling lambat satu bulan setelah permohonan klaim diterima.

Asuransi motor untuk apa?

Dengan memiliki asuransi kendaraan bermotor, rasa tenang akan dirasakan karena kendaraan bermotor sudah terlindungi. Selain itu, dana darurat juga akan dimiliki untuk melakukan perbaikan atau penggantian saat terjadi peristiwa kerugian.

Apa itu asuransi Motolite?

Asuransi mikro motolite merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan atas kendaraan bermotor roda dua berikut pengendaranya dengan premi terjangkau.

Apakah asuransi motor Adira bagus?

Bagus atau tidaknya asuransi sebenarnya bergantung pada kebutuhan dan kepentingan nasabah dalam menggunakan polis. Namun, asuransi Adira sendiri sudah menjadi salah satu bukti perusahaan yang memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya.

Apa keunggulan asuransi motor Adira?

Asuransi motor Adira Finance memiliki berbagai keunggulan, yakni uang pertanggungan atau UP mencapai Rp500 juta, harga premi yang relatif terjangkau, dan terdapat polis khusus yang dibuat untuk pengusaha kecil, yakni mikro syariah.

Apa pertanggungan asuransi motor Adira?

Adira insurance motolite memberikan beberapa jenis produk asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, baik asuransi kendaraan bermotor, asuransi perjalanan, hingga asuransi yang berkaitan dengan proteksi terhadap risiko kerugian.

Berapa harga premi asuransi motor Adira?

Harga premi asuransi motor Adira ditentukan berdasarkan berbagai faktor, seperti profil calon peserta, jenis produk, usia dan tahun, serta nilai tunai objek yang diasuransikan, berupa kendaraan, alat berat, properti, pengiriman, dan lainnya.

Bagaimana cara pembayaran premi asuransi motor Adira?

Premi asuransi Adira dapat dibayar secara tahunan atau diangsur setiap semester (per enam bulan), kuartal (per tiga bulan), atau setiap bulan. Adapun kanal pembayaran yang disediakan, seperti transfer melalui ATM, online banking, kartu kredit, dan cicilan 0 persen dari Bank Danamon.

Asuransi Motor Adira, Cek Promo Premi dan Manfaatnya
Dapatkan penawaran terbatas Diskon s.d. Rp2 juta untuk premi mulai Rp3 jutaan/tahun!