Ban Mobil Hankook – Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya

Ban mobil Hankook adalah salah satu merek ban yang cukup populer di Indonesia. Ban ini terkenal karena menggunakan material yang berkualitas dan antiselip.

Selain itu, harga ban Hankook juga terjangkau untuk semua kalangan, mulai dari Rp300 ribu kamu sudah bisa mendapatkan produk terbaik dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

Hankook Tire & Technology Group adalah perusahaan asal Negeri Ginseng yang telah berdiri sejak 1941 dengan nama Chosun Tire Company.

Tersedia di lebih dari 180 negara, kini Hankook memiliki kapasitas produksi sebanyak 102 juta unit. Selain ban mobil, Hankook juga menjual baterai, roda paduan, dan kampas rem.

Kelebihan dan kekurangan ban Hankook

Ban Mobil Hankook – Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya

Sebagai pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, Hankook mendapat respons yang positif.

Kualitas ban Hankook yang premium, tetapi dibanderol dengan harga terjangkau menjadi salah satu alasan mengapa produknya cukup digemari masyarakat Indonesia.

Meskipun demikian, ban Hankook tentu memiliki kekurangan yang bisa menjadi bahan evaluasi untuk ditingkatkan.

Apa saja kelebihan dan kekurangan ban Hankook? Ini penjelasan lengkapnya.

Kelebihan ban Hankook 

Ban Hankook didesain dan dirancang dengan menggunakan teknologi mutakhir. Tujuannya adalah supaya bisa menghasilkan produk yang pas dengan kebutuhan konsumen.

Keseriusan tersebut dibuktikan dengan mendirikan Hankook Technodome sebagai Research and Development (R&D) di Daejeon, Korea Selatan pada 2020 lalu.

Langkah tersebut tidak sia-sia. Hankook mampu menghasilkan produk-produk yang berkualitas, memiliki performa yang bagus, dan terkenal tangguh di kondisi jalanan mulus ataupun tidak rata.

Hal ini tentu mendukung kenyamanan kamu saat berkendara. Produk-produk ban mobil Hankook juga tersedia dalam berbagai jenis ataupun ukuran dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan lainnya adalah harga harga ban mobil Hankook cukup terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Ban mobil Hankook dibanderol dengan harga mulai dari Rp300 ribu hingga jutaan rupiah.

Tak heran jika ban mobil Hankook laris di pasaran. Dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, ban Hankook bisa menjadi pilihan utama ataupun alternatif lain ketika merek ban yang dibutuhkan sedang kosong.

Kelemahan ban Hankook

Meskipun memiliki banyak kelebihan, ban Hankook juga memiliki kekurangan. Banyak konsumen yang mengeluh ban ini susah ditemukan di pasaran karena jaringan distribusinya masih kurang merata.

Jadi, jika kamu ingin mencoba menggunakan ban Hankook, lebih baik datang ke pusat otomotif besar dengan stok produk yang lengkap.

Satu lagi keluhan yang biasa disampaikan konsumen, yaitu sidewall ban Hankook rawan benjol. Hal ini bisa dicegah dengan selalu menjaga tekanan angin.

Jenis dan harga ban mobil Hankook untuk mobil penumpang

Hankook memproduksi berbagai jenis ban sesuai dengan peruntukannya. Tipe ban mobil Hankook bisa dipilih, mulai dari ban untuk mobil penumpang hingga truk, semuanya ada.

Ukuran dan harganya juga bermacam-macam. Ukuran dan tipe ban yang kamu pilih lah yang akan membedakan harga ban Hankook satu dengan harga ban lainnya.

Apa saja produk ban Hankook untuk mobil penumpang?

Ada enam produk ban Hankook yang diperuntukkan khusus untuk mobil penumpang. Ini rinciannya.

1. Ventus S1 noble2

Ban ini bisa digunakan untuk segala musim dengan performa premium.

Tipe ban ini juga memiliki desain yang elegan sehingga mencuri perhatian para pencinta otomotif. Harga Ventus S1 noble2 mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1,5 juta.

2. Ventus Prime 3

Ban mobil ini unggul pada sisi keselamatan dan performanya. Harga Ventus Prime 3 mulai dari Rp700 ribu hingga Rp1,7 juta.

3. Ventus V2 concept2

Ban mobil ini cocok di segala kondisi, baik panas maupun hujan. Ban ini juga dilengkapi teknologi Bead Filler yang akan meningkatkan stabilitas mobil saat digunakan.

Harga Ventus V2 concept2 mulai dari Rp500 ribu hingga Rp900 ribu.

4. Kinergy eco 2

Ban ini cocok digunakan di semua kondisi jalan, baik kering maupun basah. Harga Kinergy eco2 mulai dari Rp400 ribu hingga Rp900 ribu.

Salah satu tipe yang terkenal dari ban ini adalah ban Hankook R14 yang cocok digunakan untuk mobil LCGC, harganya mulai dari Rp300 ribu.

5. Smart Plus

Ban ini praktis untuk konsumen umum dengan kualitas premium. Harga ban Smart Plus mulai dari Rp500 ribu hingga Rp750 ribu.

6. Ventus RS4

Ban dengan kualitas mumpuni untuk digunakan dalam kecepatan tinggi di jalan raya. Harga Ventus RS4 mulai dari Rp1,2 juta.

Jenis dan harga ban mobil Hankook untuk mobil SUV

Ban Mobil Hankook – Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya

Ada dua tipe yang diperuntukkan bagi mobil SUV, yaitu Dynapro HT dan Dynapro AT2.

1. Dynapro HT

Ban yang bisa dipakai dalam semua musim dengan tapak yang didesain khusus untuk jarak tempuh yang panjang. Ban ini juga memiliki traksi stabil and resistensi rolling rendah di jalanan bersalju sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien. Harga Dynapro HT mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp1,8 juta.

2. Dynapro AT2

Ban ini telah dilengkapi dengan teknologi terbaru sehingga mengurangi kebisingan saat dikendarai di jalanan. Ban ini juga cocok di jalanan aspal ataupun off road. Harga Dynapro AT 2 mulai dari Rp1,3 juta hingga Rp2 juta.

Jenis dan harga ban mobil Hankook untuk mobil komersial

Tipe ban mobil Hankook untuk mobil komersial hanya ada satu, yaitu Vantra LT. Vantra LT memiliki durabilitas yang tinggi karena telah dioptimalkan untuk menempuh jarak yang panjang.

Ban ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi antiabrasi internal dan antiselip. Dengan begitu, tetap aman dikendarai saat kondisi jalanan basah sehabis hujan. Harga Vantra LT mulai dari Rp500 ribu hingga Rp700 ribu.

Jenis dan harga ban mobil Hankook untuk truk/bus

Khusus untuk truk dan bis, ada tujuh tipe ban yang bisa kamu pilih. Apa saja?

1. Smart Flex AH31K

Ban ini cocok untuk segala musim yang bisa digunakan di kondisi jalanan bervariasi. Desainnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan sehingga diharapkan mampu menghasilkan keausan yang merata.

Harga Smart Flex AH31K mulai dari Rp3,4 juta.

2. AH30

Ban radial ini cocok untuk pengangkutan dalam jarak yang tidak terlalu jauh. Harga AH30 mulai dari Ro3,5 juta.

3. AM81

Ban ini memiliki daya cengkram yang luar biasa sehingga cocok digunakan di jalan raya maupun non jalan raya. Harga AM81 mulai dari Rp5 juta.

4. DM04

Ban ini cocok digunakan untuk kondisi jalanan yang berlumpur karena dibekali dengan teknologi yang dapat mencegah kerusakan tapak. Harga DM04 mulai dari Rp5,6 juta.

5. DM07

Ban ini khusus dioptimalkan untuk penggunaan di lokasi pertambangan dan konstruksi. Harga DM07 mulai dari Rp4,9 juta.

6. Smart Work AM09

Ban ini diperuntukkan bagi penggunaan di jalan raya maupun non jalan raya karena polanya sudah disesuaikan untuk jalanan basah maupun berlumpur.

Ban ini juga fleksibel terhadap benturan dari samping karena memiliki desain yang meruncing. Harga Smart Work AM09 mulai dari Rp1,6 juta.

7. AH15

Ban serbaguna yang tahan abrasi dan efisien bahan bakar. Harga AH15 mulai dari Rp2,6 juta.

FAQ

Berapa umur ban mobil Hankook?

Ban Hankook tidak memiliki batas kadaluarsa selama disimpan dengan baik.

Ban Hankook buatan mana? 

Hankook adalah merk ban asal Korea Selatan.