BCA Life – Produk Asuransi, Premi, dan Cara Pembatalan Polis

Setelah menjadi bank swasta dengan market capital paling besar di Indonesia, BCA memiliki bisnis keuangan lainnya, yaitu BCA Life.

BCA Life menawarkan berbagai produk asuransi, baik untuk individu maupun kelompok. Perusahaan ini telah mendapat izin berdiri sekaligus langsung diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga tidak perlu lagi diragukan keamanan dan legalitasnya.

Berbeda dengan beberapa perusahaan asuransi lainnya yang memiliki fokus produk yang beragam, BCA Life menawarkan asuransi yang terdiri dari asuransi perlindungan, plus tabungan, dan asuransi kesehatan.

Bahkan, untuk memudahkan pelayanan, pembelian asuransi ini bisa dilakukan lewat lewat beberapa jalur, seperti telemarketing, bancassurance, hingga keagenan.

Berikut ini adalah beberapa layanan asuransi dari BCA yang bisa kamu mulai cari tahu.

Pilihan produk asuransi kesehatan BCA Life

BCA Life – Produk Asuransi, Premi, dan Cara Pembatalan Polis

Salah satu produk asuransi paling favorit dari BCA Life Insurance adalah kesehatan.

Saat ini, BCA Life menawarkan dua jenis asuransi kesehatan yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan dan anggaran yang tersedia, yaitu individual dan kumpulan. Cek review asuransi BCA Life untuk kesehatan berikut ini.

1. Asuransi Kesehatan BCA Life individual

Asuransi kesehatan BCA ini merupakan pilihan untuk jaminan proteksi kesehatan, baik itu untuk diri sendiri maupun keluarga agar tetap merasa aman walaupun dalam keadaan sakit.

Saat ini, BCA Life telah menawarkan tiga jenis asuransi kesehatan individual dengan manfaat dan pilihan premi yang berbeda, yaitu:

Hospital 100% Refundable

Hospital 100% Refundable merupakan produk pertama dari asuransi kesehatan individual BCA Life yang menawarkan program perlindungan kesehatan berupa:

  • reimbursement biaya kamar harian untuk rawat inap dan
  • harian Kamar Unit Perawatan Intensif di Rumah Sakit karena jatuh sakit atau menjadi korban kecelakaan.

Tidak hanya itu, Hospital 100% Refundable juga menawarkan menfaat pengembalian premi hingga 200% saat pihak tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan dan 100% pengembalian premi saat meninggal dunia bukan karena kecelakaan selama dalam periode penanggungan 10 tahun.

Bima Proteksi Kesehatanku

Berbeda dengan sebelumnya, Bima Proteksi Kesehatanku merupakan produk asuransi kesehatan BCA yang memberikan penawaran manfaat berupa santunan rawat inap di rumah sakit dan santunan meninggal dunia yang disebabkan penyakit ataupun keselakaan.

Bahkan, premi yang harus dibayarkan juga cukup murah, yaitu mulai dari Rp69.400 per bulan, dapat dibayarkan secara bulanan atau tahunan.

Bahkan, Bima Proteksi Kesehatanku juga memberikan penawaran yang menarik dengan cukup membayar premi selama 8 tahun untuk masa perlindungan selama 10 tahun.

BCA Life Purna Medis Optima

BCA Life Purna Medis Optima merupakan pilihan produk asuransi yang menawarkan manfaat perlindungan jiwa hingga usia tertanggung mencapai 99 tahun dengan layanan penggantian biaya rawat inap harian di rumah sakit, ICU, dan biaya pembedahan.

Selain itu, tertanggung juga akan menerima manfaat meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.

2. Asuransi kesehatan BCA Life kumpulan

Kemudian ada pula asuransi kesehatan kumpulan yang ditujukan untuk nasabah perusahaan atau organisasi yang memiliki karyawan atau anggota di dalamnya dan ingin memberikan perlindungan yang sempurna.

BCA Life Health Protection

BCA Life Health Protection merupakan satu-satunya asuransi kesehatan kumpulan yang dimiliki perusahaan ini yang menghadirkan berbagai manfaat proteksi untuk para karyawan dan keluarganya.

Manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini meliputi, penggantian biaya rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, kacamata, hingga persalinan yang dapat di klaim secara cashless ataupun menggunakan sistem reimbursement.

Pilihan produk asuransi jiwa BCA Life

Produk asuransi lainnya dari BCA adalah proteksi atau biasa dikenal dengan perlindungan untuk jiwa. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan BCA untuk individual, yaitu:

1. BCA Life Heritage Protection 

Ini merupakan pilihan untuk asuransi menyeluruh yang menawarkan manfaat berupa santunan meninggal dunia, terminal illness, pertanggungan tambahan, pinjaman, manfaat akhir kontrak asuransi, dan manfaat penebusan polis.

2. BCA Credit Life Protection

Produk lainnya dari asuransi Jiwa BCA ini menawarkan program asuransi untuk nasabah KPR BCA.

Adanya layanan asuransi ini akan mampu untuk memberikan manfaat pembayaran sisa angsuran kredit selama masa pinjaman kredit pemilikan rumah.

3. BCA Life Keluargaku

Produk lainnya yang ditawarkan dari asuransi proteksi ini adalah layanan perlindungan jiwa dalam jangka waktu 10 tahun yang akan memberikan manfaat pengembalian premi dasar hingga 100% untuk masa depan keluarga.

Kamu akan mendapatkan keistimewaan dengan adanya layanan berupa:

  • manfaat pembayaran 200% uang pertanggungan bila tertanggung meninggal karena kecelakaan,
  • manfaat pembayaran 100% uang pertanggungan bila tertanggung meninggal bukan karena kecelakaan, hingga
  • manfaat pengembalian premi 100% dari total premi dasar pada akhir tahun ke-10 jika pihak tertanggung masih hidup.

Cara membatalkan asuransi BCA Life

BCA Life – Produk Asuransi, Premi, dan Cara Pembatalan Polis

Setiap orang tentulah memiliki kebutuhan yang berbeda-beda sehingga ketika kamu telah memiliki tujuan dan keperluan yang berbeda dari kondisi awal saat mendaftarkan diri ke BCA Life.

Kamu jangan khawatir karena ada acara untuk membatalkan asuransi di BCA.

Pasalnya, BCA Life insurance dapat dibatalkan nasabah apabila selama 14 hari tidak menyetujui syarat-syarat dan ketentuan dalam ketentuan polis karena alasan apa pun.

Namun, ada prosedur yang harus kamu lalui agar asuransi milikmu dapat dibatalkan, yaitu:

  1. Menghubungi call center BCA Life via telepon di 150888 atau melalui email di customer@bcalife.co.id atau kamu bisa langsung bertemu bancassurance atau dengan pergi ke kantor BCA terdekat.
  2. Ketika sudah berhadapan langsung dengan customer service ataupun di kantor pelayanan, kamu bisa menceritakan alasan yang membuatmu memutuskan untuk membatalkan asuransi.
  3. Setelah itu, kamu harus mengisi formulir yang telah disediakan beserta dokumen pendukung yang harus disertakan.
  4. Jika semua dokumen telah lengkap, kamu bisa menunggu untuk konfirmasi lanjutan pembatalan dari pihak BCA.

Namun, perlu diingat, jika melakukan pembatalan asuransi tentu akan ada denda atau potongan yang harus kamu tanggung sehingga jangan heran jika jumlah uang yang dikembalikan tidak akan sama nominalnya dengan yang telah kamu bayarkan selama ini.

FAQ 

Apakah asuransi BCA Life aman?

Asuransi BCA langsung berada dalam naungan bank swasta terpercaya di Indonesia, yaitu BCA sehingga sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi keamanannya.

Selain itu, sejak tahun 2004, BCA Life juga telah diawasi oleh OJK sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi legalitasnya.

Apakah uang pembatalan premi BCA Life bisa kembali?

Uang pembatalan dari asuransi BCA bisa dikembalikan, namun kamu harus melewati proses yang agak panjang untuk mendapatkan kembali uang tersebut.

Dimana hal paling penting yang harus diperhatikan agar uangmu dapat kembali adalah mengajukan pembatalan asuransi secara resmi kepada pihak asuransi.

Setelah berkasmu pembatalanmu telah diterima BCA, kamu hanya tinggal menunggu uang tersebut dikembalikan.

Namun, dalam setiap pembatalan asuransi tentu akan ada denda atau potongan yang harus kamu tanggung, jumlah uang yang dikembalikan tidak akan sama nominalnya dengan yang telah kamu bayarkan selama ini.

Apa call center BCA Life?

Jika kamu memiliki keluhan ataupun produk yang ingin ditanyakan terkait BCA Life, kamu bisa menghubungi call center-nya di nomor 150888 atau melalui email di customer@bcalife.co.id.