Harga Mitsubishi Eclipse Cross Baru dan Bekas Plus Spesifikasi

Sebagai cross over, Eclipse Cross memiliki desain dengan garis tajam di samping yang menambah kesan sporty mobil keluaran Mitsubishi Motors ini. Sebab tampilan ini Eclipse Cross sering menjadi pusat perhatian saat di jalan raya. 

Dipasarkan sejak 2019 lalu, Mitsubishi Eclipse Cross memang didesain untuk masyarakat urban yang membutuhkan kendaraan tangguh tapi tetap lincah bermanuver di jalan raya. Desainnya menggabungkan antara kendaraan modern dengan desain futuristik namun tetap mengeluarkan aura SUV yang tangguh. Tak heran bila tampilannya terlihat stylish dan kompak namun tetap elegan dan mewah di waktu yang sama.

Buat kamu yang penasaran dengan mobil yang mempunyai tiga keunggulan, stimulating design, confident inspiring driving dan human connectivity ini bisa simak ulasannya di bawah ini. 

Daftar harga Eclipse Cross terbaru

Harga Mitsubishi Eclipse Cross Baru dan Bekas Plus Spesifikasi

SUV kompak pabrikan automaker berlogo tiga berlian ini pertama diperkenalkan ke publik pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 silam. Di pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, Mitsubishi Eclipse Cross menawarkan tiga varian, yaitu Ultimate Red Diamond, Ultimate Silky White, dan Ultime Amethyst black, dengan harga untuk tipe paling bawah dibanderol Rp488,7 juta. 

Nah, berikut ini harga Mitsubishi Eclipse Cross terbaru pada November 2021.

  • Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate A/T 1.5L Turbo (Red Diamond): Rp493.750.000
  • Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate A/T 1.5L Turbo (Silky White): Rp491.750.000
  • Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate A/T 1.5L Turbo (Amethyst Black): Rp488.750.000

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross

Diunggulkan dari sisi desain, tapi sejatinya jualan utama dari Eclipse Cross ini adalah mesin 1.5 liter turbocharger. Ditambah bodi yang kompak berikut spesifikasi lengkap dari Mitsubishi Eclipse Cross:

Dimensi 

Jarak terendah (mm) 183
Tinggi (mm) 1674
Panjang (mm) 4405
Radius Putar (m) 5.3
Jarak sumbu roda (mm) 2670
Lebar (mm) 1805

Detail mesin 

Isi silinder (cc) 1499
Tipe drive Front wheel drive
Konfigurasi mesin 4B40 DOHC MIVEC
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 63
Jenis bahan bakar Bensin
Jumlah silinder 4
Konfigurasi Transmisi Automatic invect -III CVT with 8 – Speed sport mode

Performa 

Tenaga  110 kW(150PS)/5500rpm
Torsi 250 N.m(25.5 kgf.m)/2000-3500rpm

Suspensi dan rem 

Rem Depan Ventilated Disc
Suspensi depan MacPherson Strut,Coil Spring,Twin tube shock Absorber,Torsion bar stabilizer
Rem Belakang Solid Disc
Suspensi belakang Multi-link,Coil spring,Twin tube shock absorber,Torsion bar stabilizer

Velg dan ban 

Ukuran ban 225/55
Material velg 18 inch Alloy wheel

Mitsubishi Eclipse Cross Interior

Harga Mitsubishi Eclipse Cross Baru dan Bekas Plus Spesifikasi

Dilihat dari tampilan luarnya, Mitsubishi Eclipse Interior disiapkan untuk masyarakat perkotaan yang menginginkan SUV yang tangguh sekaligus kompak. Melengkapi kebutuhan itu, interiornya pun dibuat untuk kenyamanan saat berkendara bagi pengemudi maupun penumpang. 

Jok mobil dibalut dengan bahan kulit asli berwarna hitam yang menghadirkan kesan mewah dan elegan pada mobil yang diimpor utuh dari Jepang ini. Di bagian dasbornya pun tak kalah elegan dengan adanya Thin Display Audio yang memiliki fungsi sebagai layar informasi dan pengaturan sistem audio. Mengoperasikannya pun cukup mudah, hanya dengan menyentuh touchpad control yang berada di konsol tengah. 

Tak lengkap rasanya bila tampilan interior Eclipse Cross tak dilengkapi fitur-fitur canggih nan premium seperti head up display, keyless operation system dan Dual Zone Automatic Climate Control. Masih belum lengkap? Nih, di bagian jok pengemudi dan penumpang depan sudah dilengkapi dengan pengaturan kursi secara elektrik, lumbar support dan penghangat kursi. 

Di bagian kabin pun tak luput dari fitur-fitur elegan  lain seperti Power Panoramic Sunroof dengan twin sunroof yang bisa kamu operasikan secara terpisah. Bagian depan pun bisa dibuka keluar secara otomatis. Sehingga untuk penumpang yang menginginkan hawa segar sekaligus hangat sinar matahari bisa merasakan langsung saat membuka sunroof ini. 

Di samping itu, untuk fitur keselamatan pada Eclipse Cross ini terbilang lengkap dengan menghadirkan fitur tujuh SRS Airbag serta Forward Collision Mitigation System (FCM). Dengan lengkapnya fitur keselamatan tersebut, mobil ini telah berhasil meraih bintang lima keselamatan ASEAN NCAP.

Daftar harga Eclipse Cross Bekas

Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali dikenalkan  ke pasar otomotif di Geneva Motor Show ke-87 pada Maret 2017. Sebagai informasi, jenis Eclipse Cross ini merupakan pengembangan dari model XR-PHEV dan XR-PHEV II. Selain itu banyak kelebihan lain dari Eclipse Cross lainnya adalah eksteriornya yang unik sekaligus ikonik sehingga banyak mata tertuju pada SUV kompak ini. 

Ada juga gearbox CVT dan mesin tenaga turbo yang menjadi kombinasi tepat, plus fitur interior premium cukup menarik. Belum lagi visibilitas belakang yang lebih baik menjadikan Eclipse Cross menjadi primadona banyak orang. Tak heran bila mobil ini memiliki resale value yang tak kalah bersaing. Mulai dari harga Rp375 juta, kamu sudah bisa membawa Mitsubishi Eclipse Cross tahun 2019. 

Sebagai referensi, berikut daftar Eclipse Cross bekas yang dihimpun dari berbagai sumber : 

Tipe Harga
2019 Mitsubishi Eclipse Cross 1.5 Ultimate Wagon Rp400.000.000
2020 Mitsubishi Eclipse Cross 1.5 Ultimate Wagon Rp428.850.000
2019 Mitsubishi Eclipse Cross 1.5 Ultimate Wagon Rp481.000.000
2019 Mitsubishi Eclipse Cross 1.5 Ultimate Wagon Rp375.000.000
Mitsubishi Eclipse Cross (2019) Rp390.000.000
Mitsubishi Eclipse Cross (2019) Rp385.000.000

Perbandingan Eclipse Cross vs Corolla Cross

Tahun 2014 bisa dibilang menjadi tahunnya kenaikan SUV di Indonesia, pasalnya di tahun tersebut popularitasnya naik hingga 665 persen. Ini menandakan masyarakat menyambut baik produk otomotif jenis ini. 

Bersaing dengan Eclipse Cross, Toyota Astra Motor pun meluncurkan produk SUV, Corolla Cross yang dibanderol harga Rp457,8 juta an. Keduanya bertarung memperebutkan pasar SUV di Indonesia dengan sama-sama memiliki enjin konvensional. Nah, di antara keduanya, mana yang paling kena di hati pecinta otomotif Tanah Air? 

Eclipse Cross Corolla Cross
Harga Rp488.750.000 – Rp493.750.000 Harga Rp458.510.000 – RP510.100.000
mesin MIVEC (4B40) berkapasitas 1,5 liter turbo. Lontaran daya maksimal yang dihasilkan 163 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm sejak 1.800 rpm hingga 4500 rpm. Untuk melaju dari titik nol hingga 100 km/jam hanya dalam tempo 9,3 detik. Sementara bagian penyaluran tenaga, pakai transmisi CVT delapan percepatan. Sistem geraknya sama dengan Corolla, hanya two wheel drive (2WD). Memiliki mesin bensin 1,8 liter non-turbo berkode 2ZR-FE. Ia mampu menggapai power maksimum 140 PS di 6.400 rpm. Dorongan momen puntir optimal sampai 177 Nm sejak 4.000 rpm. Distribusi daya ke roda melalui girboks CVT-i tujuh percepatan plus Sequential Shift and Shift Lock.
  • Jok 7 penumpang yang dilapisi kulit asli berwarna hitam 
  • Memiliki kursi pemanas di depan
  • AC digital dual zone
  • Head unit 7 inci multi koneksi
  • Konsol tengah tersedia touch pad untuk mengatur berbagai peranti audio
  • Head up display untuk akses informasi jalanan
  • Adaptive Cruise Control agar kian praktis berselancar di jalan bebas hambatan.
  • Jok 5 penumpang dengan material kulit serba hitam 
  • Pendingin kabin digital dual zone
  • Head unit 9 inci multi koneksi
  • miracast, voice command, moonroof dan rain sensor di balik kaca depan. Wiper bisa diatur, berfungsi secara otomatis
  • Fitur keamanan tingkat tinggi yang dibekali 7 SRS airbags,
  • Forward Collision Mitigation System, yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan sanggup mendeteksi pejalan kaki, melalui kamera dan radar laser.
  • perangkat ABS, EBD, BA lantas active yaw control (AYC), active stability & traction control (ASTC). Kedua fitur itu berjasa dalam bantuan pengendaraan, menjaga kestabilan mobil di berbagai kondisi. Belum usai, tersisip pula blind spot warning (BSW), hill start assist (HSA), ultrasonic misacceleration mitigation system (UMS), rear cross traffic alert (RCTA).
  • Fitur keamanan pasif dan aktif. Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seat belt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC).
  • Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir depan belakang, kamera parkir di belakang, serta imbuhan alam plus immobilizer.

FAQ Eclipse Cross 

Berapa harga Eclipse Cross tahun 2021? 

  • Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate A/T 1.5L Turbo (Red Diamond): Rp493.750.000
  • Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate A/T 1.5L Turbo (Silky White): Rp491.750.000
  • Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate A/T 1.5L Turbo (Amethyst Black): Rp488.750.000

Berapa harga Eclipse Cross bekas?

Kamu bisa membeli Mitsubishi Eclipse Cross bekas keluaran tahun 2019 mulai dari Rp380 jutaan.  

Apa mesin di Eclipse Cross? 

Mitsubishi Eclipse Cross menggunakan mesin bensin 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged.