Harga Mitsubishi Pajero Sport Plus Spesifikasi dan Spare part

Pertama kali meluncur pada 2009 lalu, Mitsubishi Pajero Sport sudah menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Mitsubishi Motors Indonesia. Bahkan, hingga saat ini mobil sporty ini masih menjadi incaran pecinta otomotif Tanah Air. 

Tak ada yang bisa mengelak akan tampilannya yang gagah namun tetap menunjukkan kelasnya. Mobil ini ditawarkan dalam enam varian yaitu, Exceed 4×2 MT, Exceed 4×2 AT, GLX 4×4 MT, Dakar 4×2 AT, Dakar 4×2 AT Ultimate, dan Dakar 4×4 AT.

Mitsubishi Pajero Sport keluaran terbaru memiliki nilai jual tinggi yaitu fitur remote control yang langsung terhubung dengan ponsel. Sehingga pengemudi langsung bisa mengakses fungsi mobil seperti mencari posisi parkir, pengoperasian power tailgate dan sebagainya. 

Harga Mitsubishi Pajero Sport 

Harga Mitsubishi Pajero Sport Plus Spesifikasi dan Spare part

Seperti diinformasikan sebelumnya ada enam varian Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia yaitu Exceed MT 4×2, Exceed AT 4×2, GLX MT 4×4, Dakar AT 4×2, Dakar Ultimate AT 4×2 and Dakar Ultimate AT 4×4.

Mobil SUV keluaran automaker berlambang tiga berlian ini dibanderol harga mulai dari Rp502,8 juta hingga Rp733,77 juta

Berikut daftar harga Mitsubishi Pajero Sport lebih lengkap:  

Tipe Harga
Mitsubishi Pajero Sport Exceed MT 4×2 Rp517,8 Juta
Mitsubishi Pajero Sport Exceed AT 4×2 Rp532,8 Juta
Mitsubishi Pajero Sport GLX MT 4×4 Rp582,8 Juta
Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4×2 Rp590,7 Juta
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate AT 4×2 Rp639,7 Juta
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate AT 4×4 Rp748,7 Juta

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport

Untuk urusan mesin Pajero Sport ditenagai 2477cc 4-silinder diesel mesin yang menghasilkan tenaga 134 hp dengan torsi 324 Nm and 2442cc 4-silinder diesel mesin yang menghasilkan tenaga 179 hp dengan torsi 430 Nm.

Pajero Sport Dakar Ultimate AT 4×4 berkapasitas tujuh penumpang yang dilengkapi dengan transmisi 8-Speed Automatic. Untuk sistem keamanan Pajero Sport sudah dibekali central locking dan power door locks. Pajero Sport dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual and 8-Speed Otomatis.

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi

Meski tampilan Pajero Sport sudah gagah dan gahar, namun nggak sedikit pemiliknya yang ingin menaikkan tampilannya agar terlihat lebih tangguh dan galak di jalan raya. Salah satu cara untuk mengubah tampilannya tersebut adalah dengan memodifikasi mobil ini. 

Untuk Mitsubishi Pajero Sport modifikasi, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia menyediakan paket aksesori tambahan bagi Pajero Sport. Komponen tambahan tersebut juga bisa dibeli secara terpisah atau satuan. 

Aksesori resmi Pajero Sport terbaru yang dapat digunakan untuk membuat mobil ini tampak gahar adalah Hood Emblem, Front Air-dam, Side-Step Garnish, Exhaust Finisher, Side Window Deflector, Rear Air-dam, Dashboard Camera, dan Wheel Lock Nut.

Nah, untuk aksesori yang dapat dibeli secara terpisah, dealer resmi menyediakan tiga paket pilihan bagi konsumennya, berikut daftar lengkapnya : 

Jenis Harga
Basic Package (Side Window Deflector, Exhaust Finisher, Hood Emblem) Rp2.450.000
Aero Package (Front Air-dam, Rear Air-dan, Side-step Garnish) Rp23.500.000 
Aero Plus Package (Front Air-dam, Rear Air-dam, Side-step Garnish, Side Window Deflector, Exhaust Finisher, Hood Emblem) Rp25.100.000.

Ketiga paket askesori Pajero Sport ini belum ditambah PPN, tapi sudah termasuk ongkos pasang. Nah, buat kamu yang ingin memodifikasi Pajero Sport, lama pemasangannya sekitar 40 menit sampai empat jam. 

Katalog spare part Mitsubishi Pajero Sport plus harganya

Harga Mitsubishi Pajero Sport Plus Spesifikasi dan Spare part

Pajero Sport merupakan SUV yang tangguh di segala medan. Karenanya perlu perawatan maksimal agar mesin tetap bekerja optimal. Agar mendapat performa yang greng, ada baiknya pemilik Pajero Sport rutin mengecek kebutuhan mesin seperti oli, filter oli atau bahan bakar yang diganti setiap 10.000 km sesuai dengan interval penggantian rutin. 

Sebagai acuan, berikut daftar lengkap harga spare part fast moving Mitsubishi Pajero Sport yang diambil dari berbagai sumber : 

Kampas Rem Depan (Rp796.620)

Kampas rem berguna untuk mengurangi kecepatan mobil melalui cara bergesekan dengan cakram atau tromol. Karena aktivitas ini maka kampas rem bisa aus. 

Kampas Rem Belakang (Rp1.221.000)

Fungsinya sama dengan kampas rem depan yang mengatur laju ban mobil. Lapisan kampas berguna agar sistem pengereman mobil bisa bekerja optimal. 

Engine Oil CF – 4 10W- 30 1L (Rp78.100)

Pelumas mesin standar Mitsubishi Motors ini memang dikhususkan untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi. Oli mesin CF ini sudah diformulasikan dengan iklim dan kondisi lalu lintas di Indonesia. Direkomendasikan untuk kendaraan Pajero Sport Diesel dan ANPS. 

PAD SET_FR Brake (Rp1.625.250)

Spare part ini cocok untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport, Vehicle Model KS1W dan KR1W. Model engine 4N15 kapasitas 2400 cc

Fuel Filter (Rp346.060)

Fungsi utama dari saringan filter bahan bakar mobil ini untuk menyaring kotoran yang ada di bahan bakar.

Air Filter (Rp297.000)

Air filter pada mobil berfungsi untuk menyaring udara di dalam mobil, sebelum diteruskan ke ruang bakar. 

Oil Filter (Rp176.000)

Penyaring oli ini berfungsi untuk menyaring semua kotoran dari oli. Biasanya oli mesin yang digunakan terus menerus gampang terkontaminasi kotoran. Nah, di sinilah peran oil filter untuk menyaring kotoran tadi. 

Engine Oil (Rp71.500)

Fungsi yang paling umum pada oli mesin adalah sebagai pelumas atau lebih jelasnya melumasi semua komponen dan setiap partikel yang ada pada mesin. 

Engine Oil 5W-30 1L (Rp89.100)

Pelumas Multigrade berkualitas untuk memenuhi kebutuhan spesifik mesin Mitsubishi dan direkomendasikan untuk kendaraan Pajero Sport. 

Oil Filter (Rp158.730)

Cocok untuk Pajero Sport Vehicle Model KH4W dan KG4W dengan kapasitas 2500 cc

Dekrup (Rp1.192.600)

Dekrup atau clutch cover berfungsi untuk menjepit kampas kopling dan juga melepaskan jepitannya pada flywheel untuk membebaskan kampas kopling. 

Kopling (Rp1.152.700)

Kopling berfungsi untuk mengubah tingkat kecepatan dari mesin sesuai kebutuhan pengendara. 

Release Bearing (Rp391.000)

Fungsi dari komponen ini untuk meneruskan gaya dorong dari release fork untuk menuju ke bagian pegas diafragma yang ada di clutch cover. 

Bumper Depan (Rp3.100.000)

Bumper mobil punya fungsi khusus mengurangi dampak kerusakan saat mobil alami benturan. 

Seal atau gasket tongkat persneling (Rp1.173.900)

Komponen ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kebocoran, baik pada kompresi, gas pembakaran oli, maupun air pendingin.

Modul Turbo Solenoid (Rp1.205.000)

Komponen ini berfungsi untuk perpindahan gigi transmisi mobil transmisi matik.

Joint (Rp664.000)

Fungsi komponen ini sebagai penghubung antara arm dengan knuckle roda dan juga bekerja menjadi sumbu roda ketika ingin belok ke kanan dan kiri.

Yoke (Rp571.000)

Komponen ini berfungsi sebagai jembatan penghubung antara differential belakang dengan porosnya. 

Oil Seal (Rp99.500)

Meski kecil namun benda ini memiliki fungsi yang mampu melindungi celah pada mesin untuk mencegah keluar masuknya oli.

Disc Brake Depan (Rp975.000)

Komponen ini bertugas menerima tekanan dari kampas rem dan berputar searah dengan putaran roda. 

Ring Piston (Rp303.000 per buah)

Komponen ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kebocoran kompresi dalam ruang bakar.

Piston (Rp927.500 per buah)

Fungsi dari piston yang pertama adalah mengatur volume silinder.

Paking Set (Rp3.000.000)

Fungsi dari paking set adalah untuk mempertahankan kompresi di ruang bakar dan mencegah kebocoran oli maupun pendingin masuk ke ruang pembakaran.

Valve In (Rp145.000)

Valve in bertanggung jawab dalam mengatur aliran udara dan bahan bakar ke dalam ruang bakar. 

Valve Ex (Rp230.000)

Valve ex bertugas mengatur keluarnya gas buang yang merupakan sisa dari proses pembakaran di dalam ruang bakar.

Nah, itu tadi sekelumit tentang Pajero Sport. Jangan lupa untuk memberikan perlindungan kendaraan kesayanganmu dengan asuransi mobil, ya! 

FAQ Mitsubishi Pajero Sport 

Berapa harga Pajero Sport? 

Mobil SUV keluaran automaker berlambang tiga berlian ini dibanderol harga mulai dari Rp 502,8 Million hingga Rp 733,7 Million.

Ada berapa varian dari Pajero Sport? 

Seperti diinformasikan sebelumnya ada enam varian Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia yaitu Exceed MT 4×2, Exceed AT 4×2, GLX MT 4×4, Dakar AT 4×2, Dakar Ultimate AT 4×2 and Dakar Ultimate AT 4×4.