Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

Berbagai macam model dan merek mobil sport hadir di pasaran Indonesia, dari harga yang murah hingga termahal dan memiliki desain yang mewah serta menarik.

Target pasar mobil sport juga beragam, dari kalangan anak muda sampai kalangan pejabat dan selebritis. Berbagai merek mobil sport sukses menarik pasaran Indonesia. Dari harga yang murah terjangkau, mobil sport bekas, hingga yang mahal dan mewah.

Maraknya mobil sport murah banyak digandrungi anak muda saat ini, selain untuk menunjang aktivitas, juga bisa dijadikan pilihan investasi di masa mendatang. 

Lalu, apa saja daftar mobil sport yang cocok untuk anak muda yang dijual di Indonesia? 

Apa perbedaan mobil sport dan mobil biasa?

Mobil sport adalah mobil yang didesain khusus dan lebih mengutamakan performa dan kecepatan yang lebih tinggi. Untuk mengemudikan sebuah mobil sport perlu keahlian khusus, yaitu kamu mesti tahu dan paham cara mengendalikan mesin mobil sport yang bertenaga super besar ini.

Perbedaan mobil sport dan mobil biasa cukup jelas terlihat dari segi desain atau tampilan yang lebih mewah, model, sampai kegunaannya juga berbeda. 

Jika mobil biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di jalanan biasa dan kebanyakan orang membeli mobil dengan pertimbangan mampu menampung banyak orang, sedangkan alasan beberapa orang membeli mobil sport yaitu dikarenakan performa dan kecepatan dari mobil sport itu sendiri. 

Sensasi ketika mengemudikan mobil sport memang jauh berbeda dan lebih menyenangkan, dibanding dengan mobil biasa. 

Daftar harga mobil sport terbaru di Indonesia 

Kalau kamu sedang mencari mobil sport untuk anak muda dengan desain yang trendi, maka kamu bisa melihat pilihannya sebagai berikut. 

Mobil sport BMW i8 Coupe (Rp4 miliar)

Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

Siapa yang tak kenal mobil sport BMW? Mobil yang satu ini tidak diragukan lagi baik dari segi tampilan dan mesinnya sehingga digemari oleh anak muda di Indonesia. Salah satu rekomendasi mobil sport BMW yang bisa kamu miliki adalah i8 Coupe.

Memiliki desain menarik dan modern, BMW i8 Coupe mengandalkan mesin 3 silinder dengan kapasitas 1.5 liter berteknologi turbocharged.

Mobil ini dikenal irit serta memiliki sederet fitur unggulan, seperti Power Door Locks, Anti-Lock Braking System, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer. Di pasaran Indonesia, BMW i8 Coupe dijual seharga Rp 4,24 miliar di Indonesia. 

Ford Mustang (Rp559 juta)

Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

Ford Mustang menjadi salah satu mobil sedan sport terlaris di dunia hingga tahun 2019, selama lima kali berturut-turut. Diproduksi oleh Ford Motor Company di Amerika Serikat, Ford Mustang juga sangat cocok untuk mereka yang berjiwa muda dan menyukai tantangan.

Di Amerika Serikat, Ford Mustang masih menyandang predikat sebagai mobil sport terlaris dalam kurun 50 tahun terakhir. 

Soal tenaga, kamu tidak perlu meragukannya. Tipe Ford Mustang GT dibekali mesin 5.0 Liter Ti-VCT V8 dengan tenaga 460 horsepower dan torsi 420 lb-ft, performanya semakin optimal setelah dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan. 

Adapun harga mobil sport Ford Mustang dibanderol mulai $39,355 atau setara Rp559 jutaan.

Mobil sport mewah Lamborghini Aventador (Rp8,7 miliar)

Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

Lamborghini Aventador dikenal juga sebagai mobil mewah dengan harga mahal. Harga mobil sport Lamborghini Aventador mulai dari Rp8,7 miliar dengan mesin terbaru berkapasitas 6498 cc. 

Salah satu variannya, Aventador Superveloce ini dirancang sebagai Lamborghini paling sporty yang pernah ada sehingga sangat cocok untuk anak muda. Mobil ini dibekali mesin V12 yang disedot secara alami lebih ditingkatkan dan perpaduan fitur teknologi inovatif, seperti suspensi batang magnetorheological dan sistem Kemudi Dinamis Lamborghini.

Mercedes Benz C-Class (Rp890 juta)

Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

Mercedes C-Class merupakan mobil medium mewah yang menawan dan nyaman digunakan. Harganya kurang dari 1 miliar, tetapi C-Class dikenal tangguh, efisien, kuat, dan aman.

Kelebihan Mercedes Benz C-Class rem aman dan andal, ruang kargo juga cukup minimalis. Namun bukan merupakan mobil terbaik untuk kelasnya yang mengutamakan desain sporty karena agak sempit. 

Harganya sendiri tergolong murah untuk sekelas mobil sport yaitu mulai dari Rp890 juta. 

Mobil sport BMW 4 Series Coupe (Rp1,399 miliar)

Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

Estetika yang kuat dan dinamisme sport menjadi ciri khas BMW 4 Series Coupe ini. Kamu akan mendapatkan sensasi berkendara yang unik berkat pusat gravitasi yang rendah, distribusi beban gandar yang ideal, kekakuan bodi yang tinggi, serta adanya mesin dengan teknologi TwinPower Turbo. 

BMW 4 Series Coupe juga diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2. Harganya sendiri berkisar mulai dari Rp1,399 miliar.

Toyota 86 (Rp719 juta)

Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

Kalau kamu merupakan penggemar mobil keluaran Jepang, maka Toyota 86 bisa menjadi pilihan menarik. Model fastback coupe yang dimiliki serta tampilan desain menawan khas Toyota, membuatnya cocok untuk anak muda. 

Kelebihan Toyota 86 yaiti desain yang sporty dan modern, nyaman dan stabil dikendarai, serta dilengkapi fitur lengkap. Kekurangannya terletak pada mesin Toyota 86 kurang bertenaga, Kurang praktis, dan pajak Toyota 86 yang cukup tinggi.

Berikut harga Toyota 86 di Indonesia: 

  • Toyota 86 Manual: Rp719.85 juta
  • Toyota 86 Automatic: Rp726.65 juta
  • Toyota 86 TRD: Rp761.45 juta

Volkswagen Scirocco (Rp650 juta)

Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

Volkswagen Scirocco adalah Coupe 3 pintu yang dibuat oleh perusahaan otomotif Jerman,Volkswagen. Scirocco menampilkan pilihan mesin bensin dan diesel untuk drive train.

Sebagian besar peminatnya lebih menyukai mobil ini, karena menawarkan performa yang baik dan sangat hemat bahan bakar. 

Untuk harga Volkswagen Scirocco dibanderol sekitar Rp650 juta, terhitung terjangkau untuk sekelas mobil sport.

BMW 4 Series Convertible (Rp1,5 miliar)

Daftar Harga Mobil Sport yang Cocok untuk Anak Muda

BMW 4 Series Convertible adalah mobil mewah tanpa atap yang tampil menawan dengan mesin 1998 cc dengan kecepatan 250 km per jam. 

BMW 4 Series Convertible ini sangat nyaman dikendarai di jalan yang berkelok-kelok, mampu menampung 4 orang dewasa, dan bisa dibawa berpetualang untuk jarak jauh. 

Harga BMW 4 Series Convertible di pasar otomotif Indonesia sekitar Rp1,5 miliar. Harga yang cukup standar untuk sekelas mobil sport yang mewah dan tanpa atap.

Keunggulan dan kekurangan mobil sport

Mobil sport memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, tergantung juga dari merek apa yang menjadi pilihan kamu.

Tenaga mesin yang besar dan tangguh, teknologi lebih canggih dan mewah, performa dan kecepatan tinggi, serta fitur-fitur yang lebih modern menjadi keunggulan atau kelebihan mobil sport.

Performa dari mobil sport juga tidak main-main, karena memiliki kecepatan tinggi dan mesin yang besar. Selain itu, sisi estetik, fleksibel jika ingin dikustomisasi dan sensasi yang menyenangkan merupakan nilai tambah dari sebuah mobil sport.

Namun, ada juga kekurangan dari mobil sport yaitu harga yang relatif jauh lebih mahal, tidak bisa sembarangan digunakan di jalan raya, biaya perawatan yang tidak murah dan pembayaran pajak yang tinggi.

Beli mobil sport, jangan lupa lindungi dengan asuransi

Tidak diragukan lagi bahwa mobil sport merupakan barang mewah yang harganya cukup mahal. Oleh sebab itu kamu wajib mempertimbangkan untuk memiliki asuransi khusus buat mobil sport kamu, agar nantinya jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kamu sudah siap dengan segala kondisi yang ada dan tetap tenang.

Berikut ini beberapa jenis asuransi mobil yang bisa kamu pertimbangkan:

Asuransi mobil All Risk

Jenis asuransi ini menerima segala macam klaim kerusakan mobil dari yang ringan sampai yang rusak parah. Asuransi All-Risk atau komprehensif merupakan jenis asuransi kendaraan yang bisa menjamin segala resiko buruk terhadap mobil kamu, terutama bagi mobil baru.

Oleh sebab itu, asuransi ini cocok buat kamu yang baru membeli mobil agar ketika mengalami lecet bisa langsung mengajukan klaim.

Karena bisa menanggung segala kerusakan, tentunya premi asuransi All Risk juga jauh lebih besar.

Asuransi Mobil Total Loss Only

Asuransi TLO memberikan jaminan atau biaya pertanggungan yang dikhususkan jika mobil kehilangan total akibat pencurian atau terjadi kerusakan. Artinya, mobil harus benar-benar rusak total atau atau rusak sekitar 75% barulah bisa diajukan klaim. 

Perbedaan dari asuransi All Risk dan TLO terletak pada tawaran harga atau premi asuransi keduanya. Bila All Risk cenderung mahal, TLO bisa dibilang lebih terjangkau.

Bahkan, besarannya bisa tiga kali lipat lebih kecil dari premi asuransi mobil All Risk.

Asuransi Mobil Personal Injury Protection (PIP)

Asuransi jenis PIP ini memberikan jaminan perlindungan bagi pengemudi yang mengalami kecelakaan ketika sedang berkendara. Tidak hanya itu, jenis asuransi mobil ini juga memberikan biaya tambahan sebagai ganti rugi atas insiden kecelakaan yang dialami oleh pengemudi dan penumpangnya.

Asuransi Collision Coverage

Asuransi ini merupakan asuransi mobil yang dikhususkan untuk menanggung biaya akibat tabrakan yang disebabkan oleh pengemudi. Selain itu, asuransi  ini juga akan menanggung biaya kerusakan dan ganti rugi sesuai dengan harga mobil yang dimiliki. Jadi, jika kamu mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian sendiri, maka asuransi ini bisa kamu klaim kepada pihak asuransi. 

Liability Insurance

Liability Insurance memberikan layanan klaim berdasarkan kasus yang sama dengan Collision Coverage. Namun perbedaanya yaitu asuransi Liability ini bisa memberikan jaminan tambahan, yakni bisa meliputi biaya tagihan medis atas cedera yang dialami oleh pengemudi.

Kamu bisa mencari tahu ulasan dan profil perusahaan asuransi mobil terbaik di DuitPintar. Yuk, cek sekarang juga!

FAQ

Apa saja merek mobil sport?

Ada banyak sekali merk mobil sport beberapa diantaranya adalah BMW, Mercedes Benz, Toyota, Volkswagen Scirocco, Lamborghini, dan Ford Mustang.

Mobil sport mewah apa saja?

Mobil mewah yang tergolong jenis mobil sport yaitu BMW, Lamborghini Aventador Superveloce, Mercedes Benz C-Class.

Apa saja mobil sport di Indonesia yang cocok untuk anak muda?

  • BMW 4 Series Convertible
  • Volkswagen Scirocco
  • Toyota 86 Manual
  • BMW 4 Series Coupe
  • Mercedes Benz C-Class
  • Lamborghini
  • Ford Mustang
  • BMW i8 Coupe