Prudential – Produk Asuransi dan Cek Saldonya secara Online

Buat kamu yang sedang mencari perlindungan diri atau keluarga untuk masa depan. Prudential mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. 

Prudential adalah salah satu perusahan yang menjual asuransi dan berhasil meraih berbagai penghargaan. 

Pentingnya asuransi bagi keuangan kini membuat masyarakat semakin peduli untuk memiliki proteksi keuangan ini untuk masa depan. 

Melihat fenomena ini, Prudential terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan asuransi di berbagai aspek kehidupan. 

Buat kamu yang belum tahu asuransi Prudential, simak ulasan lengkapnya berikut ini ya. 

Sekilas tentang Prudential Indonesia

Prudential – Produk Asuransi dan Cek Saldonya secara Online

Sebagian orang sudah tak asing lagi dengan Prudential.

Salah satu perusahan asuransi asal Inggris ini pernah cukup terkenal karena berhasil menanggung klaim 292 asuransi dari para korban tragedi Kapal Titanic pada tahun 1912 dengan nominal mencapai 12.834 Poundsterling. 

Di Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada tahun 1995 dan sampai sekarang masih menjadi bagian dari Prudential Inc, sebuah kelompok perusahaan finansial terkenal di Inggris, yang sudah berpengalaman lebih dari 168 tahun.

Di bawah bendera Prudential PLC yang berpengalaman di bidang asuransi jiwa, Prudential Indonesia lahir karena ingin berkomitmen mengembangkan bisnis di Indonesia. 

Pada 1999, perusahaan asuransi ini meluncurkan produk asuransi baru yang berkaitan dengan investasi atau unit link. Ini menjadi sejarah asuransi bahwa Prudential adalah pemimpin pasar untuk produk asuransi tersebut. 

Tak berhenti di situ, sejak peluncuran Unit Usaha Syariah di tahun 2007, perusahaan asuransi ini dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah sejak pendiriannya.

Sampai akhir tahun 2020, perusahaan asuransi ini sudah berhasil melayani lebih dari 2,8 juta tertanggung.

Selain itu, perusahaan asuransi ini memiliki kredibilitas yang baik karena sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jenis produk asuransi di Prudential

Sebagai salah satu perusahaan asuransi swasta tingkat internasional, perusahaan asuransi ini sudah berkontribusi dalam memberikan jaminan masa depan yang terpercaya bagi nasabahnya. 

Beberapa produk asuransi perusahaan ini meliputi asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga asuransi syariah.

Mari kita ulas tuntas produk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi ini.

1. Asuransi jiwa Prudential

  • PRUlife cover adalah polis asuransi jiwa dari Prudential yang memberikan jaminan jika tertanggung menderita cacat total dan tetap atau meninggal dunia sebelum masa perlindungan berakhir sebelum usia 60 tahun. Asuransi jiwa Prudential memberi manfaat santunan untuk cacat permanen dan total hingga meninggal dunia.
  • PRUmy child cocok untuk anak sejak masih di dalam kandungan. Jenis asuransi jiwa ini merangkap juga sebagai investasi. Manfaatnya berupa manfaat pertanggungan jiwa atas ibu dan calon bayi selama masa kehamilan, manfaat kelainan bawaan pada anak, manfaat perawatan seperti inkubator atau ICU (Intensive Care Unit) atau HDU (High Dependency Unit) pada bayi hingga manfaat pertanggungan jiwa meninggal dunia atau catat permanen dan total pada bayi.
  • PRUsafe guard memberi jaminan asuransi pada risiko meninggal dunia akibat kecelakaan di transportasi umum atau sakit. Manfaatnya berupa pengembalian premi, santunan meninggal dunia, dan perawatan penyakit khusus. 

Berikut tabel biaya premi asuransi jiwa Prudential disesuaikan dengan produk asuransi.

Produk asuransi jiwa Prudential Biaya premi
PRUmy Child Mulai Rp400.000 per bulan
PRUlife Cover Mulai Rp400.000 per bulan
PRUsafety Guard Mulai Rp200.000 per bulan

2. Asuransi kesehatan Prudential

  • PRUPrime Healthcare adalah perlindungan asuransi kesehatan yang berdasarkan tagihan atau as charged. Total manfaat yang diberikan hingga Rp35 miliar per tahun. Beberapa manfaat yang diberikan berupa biaya kamar dan akomodasi hingga Rp8 juta per hari, biaya konsultasi dokter spesialis, mendapat No Claim Bonus 10%-50% per tahun jika tidak ada klaim, dan perlindungan kesehatan di seluruh dunia kecuali Amerika Serikat.
  • PRUMed Cover merupakan polis asuransi tambahan dengan manfaat tunjangan biaya rawat inap, ICU, hingga pembedahan kepada pemilik polis utama. Selain itu, asuransi ini juga mencakup biaya rawat inap kecelakan ketika di luar negeri dengan nilai manfaat dua kali lipat. 
  • PRU Prime Healthcare Plus tak juah dengan PRUPrime Healthcare. Bedanya, produk asuransi ini memberikan total manfaat yang hampir dua kali lipat sebesar Rp65 miliar. 
  • PRU Critical Hospital Cover berfokus sebagai asuransi kesehatan tambahan yang memiliki manfaat untuk 12 kondisi kesehatan kritis sejak evaluasi medis hingga pemulihan, baik di dalam maupun di luar negeri. Jaminan perawatan kritis meliputi kanker, stroke, serangan jantung, gagal ginjal, dan pengangkatan satu ginjal.  
  • PRU Hospital & Surgical Cover Plus memiliki manfaat lebih pada manfaat perluasan jaringan rumah sakit. Tak hanya itu, biaya rawat inap hingga Rp3 juta per hari dan manfaat santunan tahun maksimal Rp1,2 miliar. 

Berikut adalah tabel premi asuransi kesehatan Prudential.

Produk asuransi kesehatan Prudential

Biaya premi

PRUPrime Healthcare
  • Untuk produk asuransi kesehatan Prudential memiliki premi dan biaya asuransi yang berbeda.
  • Perhitungannya berdasarkan pada usia, jenis kelamin, dan plan yang dipilih. 
  • Perubahan biaya bisa terjadi akibat inflasi biaya kesehatan dan manfaat asuransi kesehatan itu sendiri. 
  • Tarif rendah plan kesehatan sebesar Rp 1.000.000
PRUMed Cover
PRU Prime Healthcare Plus
PRU Critical Hospital Cover
PRU Hospital & Surgical Cover Plus

3. Asuransi pendidikan Prudential

  • PRUCerah merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat jaminan dana pendidikan anak. Peserta dapat menarik tunai yang diberikan secara berkala pada akhir bulan, saat tertanggung ulang tahun, melakukan penarikan sekaligus sesuai jadwal yang sudah disepakati di dalam polis, dan mendapat manfaat akhir kepesertaan yang besarannya sudah ditentukan
  • PRULink Edu Protection sesuai dengan namanya. Produk asuransi pendidikan dari Prudential Indonesia ini memberikan perlindungan asuransi bagi anak dan rencana pendidikannya. 

Berbagai manfaat yang diterima, seperti memberi perlindungan usia anak 18 hingga 25 tahun, memberikan kenaikan manfaat bulanan 15% setiap 3 tahun, dan mendapat dana investasi sesuai dengan jenis investasi yang diinginkan.

Produk asuransi pendidikan Prudential Biaya kontribusi
PRUCerah Biaya kontribusi yang dibebankan

mulai dari Rp500.000 hingga Rp5.500.000

PRUEdu Protection

 4. Asuransi syariah Prudential 

Apakah Prudential memiliki asuransi syariah? Ya, Prudential memiliki beragam produk asuransi syariah hampir di semua kategori asuransi.

Kategori asuransi

Produk asuransi syariah

Asuransi pendidikan Prudential PRUCerah
PRULink Syariah Edu Protection
Asuransi kesehatan Prudential PRUPrime Healthcare Plus Syariah
PRUPrime Healthcare Syariah
PRUCritical Hospital Cover Syariah
PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah
PRUMed Cover Syariah
PRUTotal Critical Protection
Asuransi jiwa Prudential PRUTotal & Permanent Disablement Syariah
PRU Syariah Investor Account
PRULink Syariah Assurance Account

Asuransi syariah dan konvensional hampir sama.

Perbedaanya terletak pada sistem pengumpulan dan pengelolaan dana yang dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip syariah yang berasaskan tolong-menolong dan melindungi sesama peserta.

Cara cek transaksi dan saldo asuransi Prudential

Prudential – Produk Asuransi dan Cek Saldonya secara Online

Berusaha memberikan pelayanan menyeluruh dan kemudahan kepada nasabah. Perusahaan asuransi ini menyediakan layanan PRUaccess.

PRUaccess merupakan sebuah website yang dibuat khusus untuk nasabah atau pemegang polis di Prudential Indonesia. Website ini dapat diakses melalui internet dan aktik setiap hari 24 jam. 

Di sini kamu sebagai pemegang polis dapat mencari informasi terkait data polis seperti cek saldo atau transaksi kapan pun dan di mana pun diperlukan.

Berikut informasi yang dapat diakses di PRUaccess.

  • Memantau status dan manfaat polis.
  • Jumlah dan jatuh tempo premi.
  • Saldo unit, nilai unit, hingga jenis dana investasi.
  • Transaksi top up.
  • Transaksi penarikan dana.
  • Polis elektronik.

Untuk mengakses website ini, peserta asuransi membutuhkan username dan password. Jika kamu belum memiliki akun di PRUaccess, kamu diharuskan mendaftar dahulu menggunakan nomor polis.

Keuntungan memiliki asuransi Prudential

Masih banyak orang yang memandang sebelah tentang manfaat asuransi. Mungkin kamu salah satunya yang sekarang masih meragukan manfaat asuransi?

Jika iya, ada baiknya kamu mengetahui beberapa benefit yang didapat dari memiliki asuransi Prudential.

  • Mendapatkan ketenangan jangka pandang. Asuransi membantu kamu untuk membantu menyiapkan kebutuhan masa depan sejak dini.
  • Produk asuransi akan membuat kamu merasa lebih tenang, terlindungi dan aman ketika mengalami hal-hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.
  • Membantu meminimalkan kerugian yang mungkin kamu alami. Contohnya, dengan asuransi properti, kamu bisa mendapatkan ganti rugi ketika rumah yang kamu asuransikan mengalami kerusakan atau kebakaran.

Asuransi juga bisa dijadikan sebagai investasi lho. Kenapa? Sebab salah satu keuntungan asuransi akan memberikan jaminan asuransi berupa investasi/tabungan di akhir kepesertaan. 

FAQ

Bagaimana cek saldo Prudential?

Selain melalui PRUaccess, kamu bisa melakukan pengecekan saldo Prudential dengan menghubungi *141*85# pada ponsel . 

  1. Ketik *141*85# seperti ingin membuat telepon.
  2. Kemudian tekan 2 untuk Informasi Khusus Polis, tekan kirim.
  3. Tekan 2 untuk pilihan Saldo Unit lalu kirim.
  4. Berikutnya masukan Nomor Polis lalu kirim.
  5. Terakhir masukan sandi TNI lalu tekan kirim.
  6. Jumlah saldo polis kamu akan muncul di layar dan akan dikirimkan melalui pesan singkat (SMS)

Prudential menyediakan apa saja?

Berikut daftar produk asuransi Prudential.

  1. Asuransi Kesehatan.
  2. Asuransi Pendidikan.
  3. Asuransi Jiwa.
  4. Produk Syariah.
  5. Dana Investasi.
  6. Perlindungan Karyawan.
  7. Bancassurance.
  8. Perlindungan Bebas Premi.

Berapa premi PRUPrime Healthcare Plus?

Premi terkecil untuk asuransi kesehatan PRUPrime Healthcare Plus sebesar Rp500.000 yang dibayarkan tiap bulan.