Sun Life – Produk Asuransi, Cara Cek Saldo, dan Call Center

Dari banyaknya perusahaan asuransi multinasional yang juga melebarkan cabangnya di Indonesia, nama Asuransi Sun Life ada di dalamnya.

Sejak awal berdirinya di Kanada, perusahaan asuransi ini selalu berusaha untuk memberikan perlindungan ekstra kepada nasabah untuk meminimalkan risiko keuangan.

Profil perusahaan asuransi Sun Life

Sun Life – Produk Asuransi, Cara Cek Saldo, dan Call Center

Sun Life sebenarnya merupakan perusahaan asuransi multinasional asal Kanada yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995 dengan nama PT Sun Life Financial Indonesia.

Selain itu, perusahaan asuransi ini juga telah masuk ke dalam daftar perusahaan asuransi yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sejak mulai beroperasi, perusahaan asuransi ini selalu berada dalam misi pentingnya untuk membantu masyarakat Indonesia untuk meminimalkan risiko yang merugikan secara finansial.

Perusahaan asuransi ini saat ini telah mengeluarkan berbagai produk asurasi yang cukup lengkap dan dapat kamu pilih menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Jenis produk asuransi Sun Life

Produk asuransinya meliputi asuransi kesehatan, termasuk untuk pertanggungan penyakit kritis, jiwa, dan kecelakaan serta cacat tubuh.

Bahkan, perusahaan asuransi ini juga memiliki produk asuransi yang tergabung sekaligus menjadi satu ke dalam investasi, seperti asuransi unit link, universal life, dan dwiguna dengan berbagai jalur distribusi, mulai dari konvensional dan Syariah yang dinamakan keagenan atau kemitraan dengan instansi.

Berikut adalah beberapa jenis produk asuransinya yang telah tersedia sejak lama dan layanannya menjadi favorit bagi banyak nasabah hingga hari ini.

Produk asuransi jiwa

Salah satu produk asuransinya yang menjadi andalan banyak nasabah adalah asuransi jiwa.

Asuransi ini memiliki fungsi utama untuk memberi uang pertanggunga ke keluarga sebagai ahli waris saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, terutama jika pemilik produk tersebut adalah seorang pencari nafkah.

Manfaat yang akan Diterima 

Beberapa manfaat yang dapat diterima saat kamu memutuskan untuk memiliki asuransi ini adalah masalah keuangan yang akan ditangani saat pemilik polis meninggal dunia, seperti biaya medis, biaya pemakaman, hingga utang yang belum dibayar lunas dan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Jenis produk asuransi jiwa Sun Life

Ada beberapa jenis produk perlindungan jiwa yang ditawarkan perusahaan asuransi ini yang mana tiap-tiap produk tersebut memilih beberapa kelebihan dan ketentuan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu:

1. Asuransi Sun Safety Life

Asuransi Sun Safety Life ini merupakan produk andalan dari asuransi jiwa dengan premi yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp8.000 per hari.

Asuransi ini menjamin perlindungan untuk santunan meninggal, biaya tambahan meninggal karena kecelakaan, biaya untuk pengobatan penyakit kritis, dan biaya untuk perawatan cacat total tetap.

2. Term life

Jenis asuransi term life ini berpusat pada perbantuan urusan masalah keuangan keluarga saat pihak tertanggung meninggal dunia.

Asuransi jiwa term life ini memiliki keunggulan untuk memilih masa pembayaran premi baik itu 10 tahun, 15 tahun, hingga 20 tahun.  

Bahkan, perusahaan asuransi ini menjamin akan memberikan kembali 100% uang pertanggungan saat yang tertanggung meninggal dalam masa asuransi.

Produk asuransi kesehatan Sun Life

Produk asuransi kesehatan dihadirkan perusahaan ini karena menyadari risiko penyakit itu bisa datang kapan pun dan di mana pun sehingga memiliki persiapan yang matang dengan memiliki asuransi yang tepat adalah salah satu solusinya.

Asuransi ini menghadirkan beberapa jenis produk perlindungan kesehatan, yaitu:

1. Asuransi X-Tra Flexi Bahagia

Pada jenis asuransi kesehatan ini, kamu akan mendapatkan manfaat berupa perbantuan untuk biaya rawat inap harian dan santunan meninggal dunia karena kecelakaan.

2. Proteksi Pro

Proteksi Pro merupakan solusi produk asuransi yang memberikan manfaat lengkap atas risiko kematian akibat kecelakaan selama dalam masa asuransi dan dilengkapi dengan perlindungan akibat kecelakaan sepeda motor, tindakan terorisme dan rawat inap karena kecelakaan atau penyakit menular akibat virus, bakteri, parasite ataupun jamur.

3. Sun Healthcare Solution 

Jika kamu ingin mencari proteksi yang umum, maka Sun Healthcare Solution adalah pilihannya.

Pasalnya, kamu akan mendapatkan keuntungan berupa fasilitas cashless di seluruh jaringan rumah sakit rekanan dengan pembayaran premi yang terjangkau dan proses seleksi risiko yang lebih karena mudah tanpa cek medis terlebih dahulu.

Cara cek saldo asuransi Sun Life

Jika kamu telah membeli salah satu produk asuransinya dan ingin mengetahui berapa saldo asuransi yang dimiliki, kamu bisa melakukan cek lewat aplikasi My Sun Life Indonesia.

Aplikasi My Sun Life Indonesia bisa kamu dapatkan dengan mudah di App Store untuk pengguna iOS dan Google Play untuk pengguna android.

Kamu tidak hanya bisa mendapatkan info saldo saja di sana, tapi juga berbagai informasi asuransi lainnya, seperti polis, premi, dan investasi yang nasabah miliki.

Call center Sun Life asuransi

Sun Life – Produk Asuransi, Cara Cek Saldo, dan Call Center

Selain menyediakan berbagai pilihan produk asuransi yang cukup lengkap, call center-nya pun cukup responsif jika kamu memiliki pertanyaan seputar produk ataupun keluhan pelanggan yang harus diatasi.

Silahkan menghubungi call center Sun Life atau pusat layanan nasabah di:

  • Nomor call center: 1 500786.
  • Jam operasional call center: 07.30-18.30 WIB untuk hari Senin-Jumat.

Sementara pusat layanan nasabah di berbagai cabang agar lebih mudah untuk melakukan koordinasi terkait produk yang ingin ditanyakan, bisa dengan menghubungi call center.

  • Jakarta: (021) 5289 0000
  • Medan: (061) 88741550
  • Yogyakarta: (0274) 2800438
  • Surabaya: (031) 5686750
  • Denpasar: (0361) 4743525.

Jam operasionalnya adalah Senin- Jumat pukul 08.30 – 16.30 WIB/WITA

FAQ

Apa itu Sun Life Indonesia? 

Sun Life adalah perusahaan asuransi multinasional asal Kanada yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995 dan memiliki berbagai produk asuransi seperti Jiwa dan kesehatan serta unit link.

Bagaimana cara cek saldo asuransi Sun Life?

Jika kamu telah membeli salah satu produk asuransi dan ingin mengetahui berapa total saldo asuransi yang dimiliki, kamu bisa melakukan cek lewat aplikasi My Sun Life Indonesia yang bisa didapatkan dengan mudah di Apps Store ataupun Google Play.

Apa saja pilihan produk asuransi Sun Life? 

Asuransi Sun Life menawarkan lebih dari 16 jenis produk yang bisa kamu pilih mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, hingga penyakit kritis dan cacat permanen yang bisa kamu akses informasi lebih lengkapnya pada website resminya.