Mengenal Berbagai Tipe Mobil Audi, Spesifikasi, dan Harganya

Ada berbagai tipe mobil Audi yang sudah dipasarkan di seluruh dunia dengan desain yang elegan dan juga mewah. Mobil Audi adalah salah satu brand mobil mewah dan terkenal asal Jerman. Kemewahan Audi juga dilengkapi dengan performa mesin serta fitur-fitur teknologinya yang terdepan dan berkualitas. 

Brand mobil dengan lambang lingkaran empat ini meluncurkan produknya untuk pertama kali pada tahun 1910 dengan tipe Audi Tipe B, 10/28PS.  Kala itu, mobil Audi mendapat sambutan yang cukup bagus dari masyarakat dan terus berkembang menjadi merek mobil yang terkenal sampai sekarang. 

Kebanyakan, pasar mobil Audi berada di Eropa Timur. Namun, belakangan pasar mobil Audi sudah mulai masuk ke Asia termasuk Indonesia.

Salah satu tipe mobil Audi yang masuk ke Indonesia adalah mobil dengan tipe Audi Q8, Audi Q3, Audi Q7, Audi Q5, Audi A6, A7,A4,A8 L, Audi R8, Audi TT Coupe, hingga Audi RS5. Tipe mobil Audi R8, A6, dan A7 adalah tipe yang cukup populer. 

Apabila kamu penasaran dengan tipe mobil Audi, spesifikasi, hingga harganya di pasaran, kamu wajib menyimak penjelasan berikut ini. 

Tipe dan Harga Mobil Audi

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, ada beberapa tipe mobil Audi yang masuk ke Indonesia. Di antaranya adalah mobil model SUV, Crossover, Hatchback. Sedan, dan juga Coupe. Berikut ini uraian terkait spesifikasi serta harga mobil Audi terbaru dan bekasnya. 

1. Tipe mobil Audi SUV

Mengenal Berbagai Tipe Mobil Audi, Spesifikasi, dan Harganya

Untuk model SUV, mobil Audi yang masuk ke Indonesia adalah Audi Q8. Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yakni mencapai Rp2,46 miliar. 

Sebanding dengan harganya, mobil Audi tipe Q8 ini memiliki desain yang mewah dan futuristik. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih yang bisa membuat nyaman pengendaranya.

Beberapa fitur unggulannya seperti ruang bagasi yang luas dengan kapasitas 605 liter, fitur infotainment yang canggih, hingga bagian kabin yang didesain digital dengan layar sentuh. 

Fitur keamanannya pun canggih, sudah dilengkapi dengan Anti Lock Braking System. Ada juga fitur Uphill & Downhill Assist Control dan Vehicle Stability Control. Untuk memudahkan parkir, sudah ada fitur parking sensor dan rearview camera. 

Mengacu pada mesin, mobil Audi tipe Q8 ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 2.995 cc 6 silinder yang dan sudah berteknologi DOHC serta Supercharger/TFSI.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 240 HP pada 5.200-6.400 rpm. Untuk torisnya mencapai 500 Nm pada 1.370-4.500 rpm. 

Dengan spesifikasi mesin di atas, mobil Audi tipe Q8 ini bisa berakselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam dalam waktu 5.9 detik saja. 

Untuk kamu yang menginginkan mobil yang hemat bahan bakar, Audi Q8 ini juga pilihan yang cocok karena sudah dilengkapi dengan teknologi Mild Hybrid. Teknologi ini mengklaim bisa menghemat bahan bakar hingga 30%. 

2. Tipe mobil Audi Crossover

Mengenal Berbagai Tipe Mobil Audi, Spesifikasi, dan Harganya

Mobil Audi yang termasuk ke dalam tipe Crossover adalah Q3, Q7, dan Q5. Berikut ini daftar harga mobil Audi terbarunya dari masing-masing tipe.

  • Audi Q3 1.4 T FSI: Rp685 juta
  • Audi Q3 2.0 T FSI Quattro + Panoramic: Rp935 juta
  • Audi Q3 2.0 T FSI Quattro – Standard: Rp910 juta
  • Audi Q5 2.0 T FSI Quattro: Rp950 juta
  • Audi Q5 2.0 T FSI Quattro (PI): Rp1.25 miliar
  • Audi Q5 2.0 T FSI Quattro + Pan (P): Rp985 juta
  • Audi Q5 2.0 T FSI + S-Line Ext: Rp985 juta
  • Audi Q5 2.0 T FSI + SL Ext+P: Rp1.03 miliar
  • Audi Q5 2.0 T FSI Quattro + SL Pac: Rp1 miliar
  • Audi Q5 2.0 T FSI Quattro + SL Pac + P: Rp1.1 miliar
  • Audi Q5 2.0 T FSI Quattro +S-Line Int: Rp985 juta
  • Audi Q5 2.0 T FSI TFSI Quattro +SL Int + P: Rp1.03 miliar
  • Audi Q7 3.0 T FSI V6 Quattro: Rp1.6 miliar
  • Audi Q7 3.0 T FSI V6 Quattro Package: Rp1.72 miliar

Spesifikasi Audi Q3

Model Audi tipe Q3 bisa dibilang sebagai salah satu mobil Audi yang harganya paling murah, yakni dibanderol dengan harga mulai dari Rp685 juta. 

Mobil Audi tipe ini sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 1395 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 hp pada 5.000-6.000 rpm. Untuk torsi, puncak yang dicapai hingga 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm.

Meskipun harganya paling murah, tapi fiturnya tetap canggih. Beberapa di antaranya seperti layar digital diagonal, layar sentuh MMI, hingga audionya yang sudah didukung dengan Audi Sound System. 

Konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit yakni sekitar 17,5 km per liternya. 

Spesifikasi Audi Q5

Mobil Audi tipe ini dijual dengan harga mulai dari Rp950 juta. Keunggulan dari mobil ini adalah sudah dilengkapi dengan sistem Quattro yang membantu dalam proses pemindahan gigi sehingga lebih halus dan cepat.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan mesin 2.0 liter TFSI 4 silinder dan bisa menghasilkan tenaga hingga 204 PS. 

Kemampuan akselerasinya pun luar biasa, yakni bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik saja.

Audi tipe ini juga terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit, yakni 9,7 km/ liter dan untuk di jalan tol mencapai 11,9 km/liter. 

Spesifikasi Audi Q7

Tipe selanjutnya adalah Audi Q7 yang harganya lebih mahal lagi. Tak heran sebab mobil ini sudah dilengkapi dengan performa mesin yang bagus dan mampu menghasilkan tenaga hingga 252 HP dan torsi maksimumnya mencapai 370 Nm.

Audi Q7 juga dilengkapi dengan fitur yang canggih, salah satunya adalah Audi Smartphone Interface, Audi Virtual Cockpit, Automatic Climate Control, hingga MMI All-in-Touch with Handwriting-Recognition Technology.

Untuk desainnya, Audi Q7 juga memiliki desain yang mewah dan kualitas materialnya pun berkualitas. 

3. Tipe mobil Audi Hatchback

Mengenal Berbagai Tipe Mobil Audi, Spesifikasi, dan Harganya

Untuk tipe Hatchback adalah model A3. Harga mobil Audi terbaru untuk model A3 adalah sekitar Rp678 juta. 

Mobil ini memiliki desain yang tidak pasaran dan elegan. Dari sisi eksterior, desainnya lebih ramping, sesuai dengan model mobil hatchback yang premium.

Material yang digunakan pun tidak main-main dan pastinya berkualitas tinggi. Hal ini dilakukan untuk membuat pengendara maupun penumpang jadi lebih nyaman. 

Sebagai pengendara, kamu pun akan dimanjakan dengan fitur lingkar kemudi yang dilengkapi dengan teknologi canggih, yakni bisa untuk pengaturan audio. 

Fitur keamanannya pun lengkap, mulai dari Anti lock Braking System, Vehicle Stability Control System, hingga Brake Assist. Untuk memudahkan parkir juga sudah tersedia parking sensor dan rearview camera

Berbicara soal mesin, model Audi A3 ini memiliki kapasitas mesin 1.200 cc dengan transmisi otomatis hingga 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 110 HP dan torsi maksimal hingga 175 Nm.

Seperti tipe mobil Audi yang lain, bahan bakar Audi A3 ini juga efisien, loh, yakni sekitar 11,4 km/liter hingga 18,7 km/liter. 

4. Audi tipe Sedan

Mengenal Berbagai Tipe Mobil Audi, Spesifikasi, dan Harganya

Untuk mobil Audi tipe Sedan adalah model A6 dan A7. Kedua model mobil ini cukup populer loh. Berikut ini harga terbaru mobil Audi untuk model A6 dan A7.

  • Audi A6 2.0 T FSI: Rp999 juta
  • Audi A6 2.8 FSI S-Line: Rp1.135 miliar
  • Audi A6 3.0 T FSI Quattro: Rp1.25 miliar
  • Audi A6 3.0 T FSI (C7)-WEF Version: Rp910 juta
  • Audi A6 3.0 T FSI Quattro: Rp1.11 miliar
  • Audi A6 3.0 T FSI Quattro-WEF: Rp1.25 miliar
  • Audi A6 3.0 D4 T FSI Quattro: Rp1.9 miliar
  • Audi A6 3.0 FSI Quattro: Rp1.9 miliar
  • Audi A7 3.0 T FSI Quattro Luxury: Rp1.5 miliar
  • Audi A7 3.0 T FSI Quattro Luxury Sportback : Rp1.4 miliar

Spesifikasi Audi A6

Audi A6 memiliki desain yang modern dan minimalis. Modelnya yang ramping juga membuat mobil ini terlihat sporty dan elegan. 

Fitur dan teknologi yang ada pada mobil ini pun cukup canggih, yakni terdapat fitur seperti Tilt and Telescopic yang memudahkan pengendara dalam mengatur posisi tubuhnya. 

Selain itu, Audi 6 juga sudah dilengkapi dengan head unit high-resolution color display yang memiliki ukuran 10,1 inch. Sistem navigasinya juga canggih yakni MMI Navigation Plus with MMi Touch.

Dari segi mesin, mobil Audi A6 ini memiliki kapasitas mesin 1.798 cc dengan tenaga mencapai 190 HP pada 4.300-6.200 rpm dan torsi mencapai 320 Nm pads 1.400-4.100 rpm.

Salah satu andalan mobil Audi A6 ini adalah suspensinya yang membuat pengendara nyaman.Ada juga fitur cruise control dan power steering yang membantu pengendara dalam mengendarai mobil. 

Bahan bakarnya pun hemat, yakni 10,7 km/liter hingga 17,5 km/liter. 

Spesifikasi Audi A7

Mobil Audi A7 memiliki desain yang elegan, mewah, dan juga sporty. Tak hanya itu, mobil Audi A7 juga memiliki tempat duduk yang bikin nyaman. 

Kapasitas bagasinya juga cukup luas dan mampu menampung hingga kapasitas 538 liter. 

Beberapa fitur unggulan dari Audi A7 seperti layar sentuh yang dilengkapi dengan sistem navigasi, pengaturan audio, hingga kontrol iklim. 

Pada fitur keselamatan, Audi A7 sudah memiliki Anti-lock Braking System, Vehicle Stability Control System, hingga Brake Assist

Mobil Audi A7 ini juga dibekali dengan mesin yang menghasilkan tenaga hingga 335 HP dengan torsi mencapai 500 Nm. 

Audi A7 bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik saja. Kecepatan maksimum yang dicapai pun mencapai 250 km/jam.

5. Mobil sport Audi

Mengenal Berbagai Tipe Mobil Audi, Spesifikasi, dan Harganya

Mobil Audi R8 adalah mobil Audi yang harganya paling mahal, yakni mencapai Rp8,5 miliar. Tak heran karena mobil Audi R8 ini adalah tipe mobil sport yang sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih. 

Mobil Audi R8 ini memiliki desain yang ramping dan gagah. Selain itu, mobil ini juga memiliki dual tone yang membuat tampilannya makin keren.

Untuk urusan mesin, mobil Audi R8 ini sudah dilengkapi dengan mesin kapasitas 5.204 cc tipe petrol dengan tenaga hingga 602 HP dan torsi maksimal hingga 560 Nm.

Meskipun hanya muat untuk dua orang, namun mobil ini memberikan experience yang menyenangkan terutama untuk berkencan bersama pasangan.

Harga mobil Audi bekas

Apabila kamu merasa mobil Audi yang baru mahal, kamu bisa membeli mobil Audi bekas. Berikut ini estimasi harganya. 

  • Audi A6 2.8 FSI Sedan tahun 2011: Rp240 juta
  • Audi A4 1.8 1.8 TFSI PI Sedan tahun 2013: Rp240 juta
  • Audi Q3 2.0 2.0 TFSI SUV tahun 2012: Rp329 juta
  • Audi TT 2.0 2.0 TFSI Coupe tahun 2007: Rp475 juta
  •  Audi A5 2.0 TFSI Sportback: Rp1,5 miliar
  • Audi TT 1.8 8N Coupe tahun 2001: Rp195 juta
  • Audi Q5 2.0 TFSI SUV tahun 2019: Rp1,5 miliar
  • Audi A6 2.0 TFSI Sedan tahun 2014: Rp340 juta
  • Audi Q5 2.0 2.0 TFSI SUV tahun 2012: Rp295 juta
  • Audi Q3 1.4 TFSI SUV tahun 2021: Rp1 miliar
  • Audi A6 3.0 TFSI Quattro Sedan tahun 2012: Rp725 juta

Sebelum membeli mobil Audi bekas, pastikan kamu membeli di tempat yang terpercaya dan cek kondisi mesinnya, ya agar tidak rugi. 

Apa penting punya asuransi mobil?

Mobil Audi termasuk mobil mewah dengan harga sparepart yang tidak murah. Selain itu, keberadaan dealernya juga sangat terbatas.

Apabila kamu tidak memproteksi finansialmu dengan asuransi mobil, maka beban finansialmu akan lebih besar karena biaya perawatan, service, dan juga perbaikan mobil Audi yang tidak murah. 

Memiliki asuransi mobil akan membuat kamu lebih tenang karena kamu tidak perlu memikirkan biaya-biaya perbaikan mobil. Biaya atas risiko kerusakan mobil hingga mobil hilang karena dicuri akan dicover oleh asuransi mobil.

Asuransi mobil juga sudah bekerjasama dengan bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga kamu tak perlu pusing mencari bengkel terpercaya untuk memperbaiki mobilmu.

Yuk, proteksi finansialmu dengan asuransi mobil. Jangan ditunda.

FAQ seputar tipe mobil Audi

Tipe mobil Audi apa saja yang ada di Indonesia?

  • Audi Q8
  • Audi Q3
  • Audi Q7
  • Audi Q5
  • Audi A6
  • Audi A7
  • AudiA4
  • AudiA8 L
  • Audi Audi R8
  • Audi TT Coupe 
  • Audi RS5 

Berapa harga mobil Audi termahal?

Harga mobil Audi termahal adalah R8 yang dibanderol dengan harga Rp7,5 miliar hingga Rp8,5 miliar. Apabila terlalu mahal, kamu bisa kok membeli mobil Audi bekas. Ada yang harganya Rp100 jutaan.