Tipe Mobil Hyundai – Daftar Jenis dan Harga Mobil Hyundai

Tipe mobil Hyundai di Indonesia sangat beragam dan masih diminati masyarakat Indonesia saat ini.

Salah satu alasannya karena merek mobil asal Korea ini menyediakan berbagai pilihan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mobil konvensional yang berbasis Bahan Bakar Mesin (BBM) hingga mobil listrik. 

Jika kamu ingin membeli mobil Hyundai baru atau bekas, artikel di bawah siap menjadi referensi terbaik untuk menemukan mobil impian. Berikut ini daftar lengkap jenis mobil hyundai baru dan lama beserta harganya.  

Tipe mobil Hyundai dan harga terbaru

Tipe Mobil Hyundai – Daftar Jenis dan Harga Mobil Hyundai

Hyundai adalah merek dagang mobil berasal dari Korea Selatan dan masih satu perusahaan, tetapi beda divisi dengan KIA.

Di tengah gencatan produk-produk mobil buatan Jepang, ternyata banyak tipe mobil Hyundai yang tembus di pasar internasional hingga tahun 2021.

Daripada penasaran apa saja tipe mobil Hyundai terpopuler 2021, intip yuk penjelasan di bawah ini. 

1. Hyundai Santa Fe

Salah satu tipe mobil Hyundai di kelas SUV, Hyundai Santa Fe ini terkesan mewah dan eksklusif.

Selain itu, mobil ini memiliki dua lampu dengan sudut lancip yang melebar yang terlihat sangar. Terdapat dua muffler di bagian ujung bawah sebelah kanan memberi kesan sporty dan tangguh.

Bagian interiornya didesain sporty dan cukup lapang untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Sementara kabin mobilnya terkesan sporty dengan berbagai panel yang memudahkan pengemudi untuk mengatur tanpa mengganggu aktivitas menyetir. 

Jenis mobil Hyundai Santa Fe ini adalah salah satu mobil Hyundai yang berbasis bahan bakar mesin.

Menggunakan mesin tipe Diesel dan berkapasitas 2.199 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 hp dan torsi 436 Nm. Tarikan mobil ini sangat halus.

Banyak fitur menarik yang disematkan membuat mobil Hyundai Santa Fe laris di pasaran. Fitur Dual Zone AC dengan Control Climate berfungsi untuk mendistribusikan kesejukan secara maksimal di dalam mobil.

Adanya fitur Panoramic Sunroof akan memberikan pengalaman berbeda dan menarik saat berkendara. 

Soal keamanan, Hyundai menggunakan Dual SRS Airbags di bagian belakang untuk melindungi pengemudi saat terjadi kecelakaan.

Berikut harga mobil Hyundai terbaru pada 2021.

Tipe mobil Hyundai 2021

Harga mobil Hyundai baru 2021

Hyundai Santa Fe D 2.2 Mulai Rp629 juta
Hyundai Santa Fe G 2.5 Mulai Rp569 juta

2. Hyundai Palisade

Selanjutnya, masih di kelas SUV, tipe mobil Hyundai Palisade mungkin bisa berada di kelas mobil SUV premium karena hadir dengan harga yang cukup tinggi, tapi apakah spesifikasi dan fiturnya sebanding dengan harganya?

Layaknya seperti mobil SUV lainnya, Hyundai Palisade hadir dengan bodi bongsor yang memberikan kesan tangguh. Lekukan desain pada bodi mobil memberikan kesan mewah.

Kemudian penggunaan grill yang besar seakan menambah kegagahan mobil ini ketika bermanuver di jalanan.

Jika melihat interior mobil ini, kesan pertama adalah mewah dan elegan karena didesain dengan apik dan dilengkapi berbagai fitur canggih.

Kesan mewah semakin ditegaskan dengan material kulit sebagai pembungkus kursi. 

Berbicara soal mesin, seri mobil Hyundai ini mengandalkan mesin bahan bakar mesin tipe diesel berkapasitas 2.199 cc dengan keluaran tenaga hingga 200 OS dan torsi 440 Nm.

Kabar baiknya adalah mobil ini memiliki efisiensi penggunaan bahan bakar yang cukup baik. 

Selain itu, Hyundai Palisade juga sudah menggunakan power steering, fitur Tilt, dan Telescopic.

Fitur Tilt dan Telescopic akan mempermudah pengemudi untuk mengatur posisi stir sesuai postur tubuh sehingga berkendara akan terasa lebih nyaman.

Untuk fitur keamanan aktif, Hyundai Palisade ini memiliki fitur, seperti Parking Sensor, Vehicle Stability Control System, Brake Assist, Antilock Braking System, dan Electronic Brake Distribution.

Sementara untuk keamanan pasif, terdapat pengaturan kursi ISOFIX untuk keselamatan anak-anak. Mobil ini juga dibekali sabuk pengaman tiga titik serta 6 sistem airbags.

Berikut harga mobil Hyundai terbaru tipe Palisade 2021.

Tipe mobil Hyundai 2021

Harga mobil Hyundai Baru 2021

Hyundai Palisade Prime Sekitar Rp777 juta
Hyundai Palisade Signature Sekitar Rp888 juta

3. Hyundai Staria

Sedang mencari mobil berkapasitas tinggi untuk menampung seluruh keluarga?

Hyundai Staria mungkin akan menjadi pilihan terbaik kamu karena mampu menampung maksimal 7-9 orang. Tak heran jika jenis mobil ini menjadi salah satu bintang untuk segmen MPV Hyundai. 

Mengadopsi desain dengan gaya yang terinspirasi dari pesawat luar negeri memberikan kesan futuristik dan unik pada eksterior mobil.

Terlihat gagah dengan adanya Parametric Pixel Light di bagian belakang.

Bagian depan Hyundai Staria diperindah dengan menggunakan grill berbentuk trapesium yang juga disematkan di bagian cover spion luar, rangka lampu depan, dan gagang pintu. 

Sementara itu, bagian jok penumpang menggunakan fitur Premium Relaxation Seat yang bisa diatur secara elektris. Jok baris kedua juga bisa diputar hingga 180 derajat sehingga menghadap ke jok ketiga.

Dengan adanya long sliding, penumpang bisa merapatkan kursi untuk tambahan ruangan. 

Mobil Hyundai Staria masih berbasis bahan bakar mesin atau BBM dan mengandalkan mesin tipe diesel turbo VGT 4 silinder berkapasitas 2.200 cc menghasilkan tenaga hingga 177 dk dan torsi 431 Nm. 

Selain itu, sama seperti kebanyakan mobil Hyundai kelas atas, Hyundai Staria ini dibekali fitur keamanan canggih, seperti:

  • Safe Exist Assist (SEA),
  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA),
  • Lane Following Assist, Lane Keeping Assist (LKA),
  • Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA). 

Harga mobil Hyundai terbaru di Indonesia.

Tipe mobil Hyundai 2021

Harga mobil Hyundai baru 2021

Hyundai Staria 9 Sekitar Rp888 juta
Hyundai Staria 7 Sekitar Rp1,02 miliar

Jenis mobil listrik Hyundai terbaru dan harganya

Akibat berkembangnya isu lingkungan bahwa mobil listrik lebih baik dari mobil konvensional berbasis bahan bakar mesin, banyak produsen mobil mulai memproduksi mobil listrik.

Hyundai pun tak ingin ketinggalan untuk membuat mobil listrik. Berikut mobil listrik Hyundai yang cukup diminati dipasaran. 

1. Hyundai Kona Electric 2021

Hyundai Kona Electric menjadi mobil listrik Hyundai untuk segmen SUV.

Mobil ini sudah menggunakan tenaga listrik sebagai sumber dayanya dengan menggunakan baterai Lithium-ion Polymer berkapasitas 39,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 305 km dalam sekali pengisian penuh.

Kemudian Hyundai juga mengandalkan Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 dk dan bertorsi 395 Nm.

Ada tiga opsi pengisian daya mobil listrik ini.

  1. Hyundai menyediakan portable charger yang sekali pengisian penuh memakan banyak waktu hampir 21 jam.
  2. Pengisian daya melalui Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang memakan waktu satu hingga dua jam untuk sekali pengisian penuh.
  3. Menggunakan wall charger yang dijual terpisah dengan Hyundai Kona Electric. Proses pengisian daya mobil sekitar 5-6 jam.

Untuk eksteriornya, jenis mobil listrik Hyundai Kona Electric ini terlihat membulat. Kesan sporty dan futuristik berkat grill yang menutup dan lampu yang berbentuk trapesium. 

Material dashboard didominasi plastik keras. Namun, kabin ini dibekali fitur-fitur yang komplit, seperti Electric Seat di jok pengemudi dan penumpang, Ventilated Seat yang mampu mengeluarkan hawa hangat dan dingin.

Untuk fitur hiburan mengandalkan Apple CarPlay dan mendukung koneksi Android Auto. Berikut harga untuk mobil listrik Hyundai baru.

Tipe mobil listrik Hyundai

Harga mobil listrik Hyundai 2021

Hyundai Kona Electric Sekitar Rp700 juta

2. Hyundai Ioniq Electric

Selain itu, ada tipe mobil listrik untuk kategori sedan, Hyundai Ioniq Electric. Mobil ini cukup menjadi mobil listrik yang fenomenal karena harganya yang terjangkau dan ramah lingkungan.

Hyundai Ioniq masih mempertahankan desain yang sama seperti mobil bermesin. Menggunakan grill khas Hyundai tetapi tidak ada aksen tertutup rapat karena mobil ini adalah mobil EV atau mobil listrik. 

Bagian belakang menggunakan LED dan Rear Combination Lamp yang meninggalkan kesan modern. Untuk bagian depan, dipasang lampu kabut untuk memecah udara yang datang dari arah depan.

Kesan elegan futuristik akan terasa di kabin karena adanya ambient light. Bagian rem sudah menggunakan rem parkir elektrik.

Sementara itu, jok penumpang dan pengemudi dilapisi dengan bahan kulit membuatnya terlihat mewah. 

Dari sisi mesin, Hyundai Ioniq dibekali baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kWh yang menghasilkan tenaga maksimal 136 PS dan bertorsi 295 Nm.

Untuk sekali pengisian penuh, mobil ini dapat menempuh jarak sejauh 373 km. Sementara pengisian daya membutuhkan waktu 6-7 jam. 

Mobil listrik ini memiliki panel layar sentuh berukuran 7 inci yang digunakan untuk menampilkan beberapa informasi dan bisa terhubung ke sistem konektivitas, seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur canggih lainnya seperti Parking Distance Warning, Auto Wiper, dan Tire Pressure Monitor System juga dipasang di Hyundai Ioniq Electric. 

Hyundai Ioniq Electric ini memiliki dua varian, berikut jenis dan harga.

Tipe mobil Hyundai 2021

Harga mobil Hyundai baru 2021

Hyundai Ioniq Electric Prime Sekitar Rp637 juta
Hyundai Ioniq Electric Signature Sekitar Rp 677 juta

Harga mobil bekas Hyundai

Tak ada salahnya jika kamu lebih tertarik untuk membeli mobil bekas Hyundai. Berikut adalah daftar harga mobil bekas Hyundai yang bisa dijadikan acuan untuk membeli mobil lama Hyundai impian kamu.

Tipe mobil Hyundai lama Harga mobil Hyundai lama
Hyndai Sonata Mulai Rp25 juta
Hyundai Santa Fe Mulai Rp39,90 juta
Hyundai Tucson Mulai Rp 63 juta
Hyundai H-1 Bensin Mulai Rp 94 juta

FAQ

Hyundai merk mobil apa?

Hyundai merk mobil yang berasal dari Korea Selatan. Hyundai Motor Company masih satu perusahaan dengan Hyundai KIA Automotive Group.

Apakah mobil Hyundai dijual di Indonesia?

Ya, beberapa mobil Hyundai yang dijual di Indonesia, seperti Hyundai H-1, Hyundai H-100, Hyundai I-10, Hyundai Kona, Hyundai Starex, Hyundai Santa Fe, Hyundai Staria, Hyundai Palisade, Hyundai Kona Electric, Hyundai Ioniq Electric, dan lain-lain.

Berapakah harga Hyundai H1?

Harga Hyundai H1 baru mulai Rp506,50 juta-Rp621,00 juta.

Apa arti dari Hyundai?

Hyundai dalam Bahasa Korea berarti “zaman sekarang”.