Tipe Mobil Mazda – Harga Terbaru, Bekas, dan Spesifikasinya

Tipe mobil Mazda seperti apa yang cocok untukmu? Pasti banyak di antara kalian yang familier dengan salah satu merek mobil buatan Jepang ini.

Hampir seluruh jenis mobil Mazda sangat diminati karena kualitasnya yang hampir setara dengan mobil buatan Eropa.

Mungkin itu juga yang menjadi salah satu alasan kamu buat membeli mobil Mazda baru atau bekas. Namun, apakah kamu sudah menentukan harga mobil Mazda dan jenisnya? 

Kalo belum, jangan lewatkan artikel ini begitu saja. Sebab informasi seputar mobil Mazda ada dalam ulasan berikut ini.

Tipe mobil Mazda 

Mazda adalah salah satu pabrik otomotif berskala global yang berdiri sejak tahun 1920 dan sampai sekarang masih mempertahankan eksistensinya di dunia otomotif dunia.

​​​​​​Sebagai pemain kawakan di dunia mobil, Mazda berhasil memproduksi berbagai model mobil yang sangat variatif untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

Tak heran jika sepanjang tahun 2020, penjualan jenis mobil Mazda di Indonesia berhasil menyentuh angka 2.611 unit. Tentu itu bukan angka penjualan yang sedikit jika dilihat dari efek pandemi di ekonomi Indonesia. 

Berikut jenis model mobil yang diproduksi Mazda.

Kategori

Tipe Mobil Mazda

Hatchback Mazda 2
Mazda 3
SUV Mazda CX-3
Mazda CX-30
Mazda CX-5
Mazda CX-8
Mazda CX-9
Sedan Mazda 3
Mazda 6 Elite
Estate Mazda 6 Elite
Double Cabin Pick Up Mazda BT-50

Rekomendasi mobil Mazda baru dan mobil Mazda lama

Tipe Mobil Mazda – Harga Terbaru, Bekas, dan Spesifikasinya

Sudah berdiri sejak tahun 1902 hingga sekarang, Mazda berevolusi dengan memproduksi mobil-mobil yang kekinian dengan dibekali spesifikasi dan fitur yang canggih mengikuti perkembangan zaman. 

Walaupun mobil ini diproduksi perusahaan Jepang, produk ini mampu bersaing dengan mobil buatan Eropa dan sangat populer di pasaran dunia.

Nah, berikut adalah rekomendasi jenis mobil Mazda terbaik tahun 2021.

1. Mazda CX-30

Datang dari kelas SUV, series mobil Mazda lama CX-30 yang diperkenalkan pada tahun 2019 ternyata sangat digemari pecinta otomotif. Tak hanya desiain yang mewah, tetapi juga terkesan futuristik yang tidak berlebihan. 

Selain itu, Mazda CX-30 dibekali beberapa fitur keamanan yang lengkap, seperti fitur Blind Spot Monitoring, Electric Parking Brake dengan Auto Hold, Rear Cross Traffic Alert.

Parking sensor juga dipasang di depan dan di belakang mobil. 

Tipe mobil Mazda CX-30 dilengkapi dengan Smart City Brake Support (SCBS) untuk mencegah terjadinya tabrakan depan yang sering terjadi di kemacetan kota.

Adaptive front lighting adalah fitur sorot lampu yang mengikuti arah putaran setir saat berbelok. 

Mesin 2.0L Petrol Engine, In-Line 4 cylinder 16 Volve DOHC membuat tangguh saat bermanuver di jalanan. Di sisi hiburan, Mazda CX-30 dibekali dengan layar sentuh 8,8 inci di deck mobil membuatnya terkesan elegan.

Mendengarkan musik di mobil akan terasa lebih mengasyikan menggunakan dengan Apple Car Play dan 8 speaker yang menghasilkan suara yang sangat jernih.

Awal tahun 2021, Mazda mengumumkan secara resmi akan merilis series terbaru dari tipe ini, Mazda CX-30. Tipe mobil Mazda Baru ini digadang-gadang adalah mobil listrik.

Walaupun spesifikasinya belum diumumkan secara detail, mobil ini diperkirakan menggunakan baterai lithium-ion 35,5 kWh dan mampu menghasilkan daya 141 hp dan torsi 264 Nm. 

2. New Mazda 2

Tipe mobil Mazda baru, New Mazda 2 bisa jadi pilihan kamu yang mencari mobil di kelas hatchback.

Model ini berhasil mendapatkan 50 penghargaan bergengsi dan rating lima bintang. Ini membuktikan bahwa series ini memang terbaik di kelasnya.

Datang membawa desain bodinya yang sporty, tapi mewah, membuat pesaingnya minder ketika berkendara. Memberikan kenyamanan saat berkendara karena menggunakan material komposisi yang ringan dan berkualitas. 

Dapur pacunya menggunakan mesin tipe SKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 katup dengan ETC atau Electric Throttle Control, dan Dual S-VT atau Sequential Valve Timing.

Fitur SkyActiv juga disematkan di mobil ini untuk mengoptimalkan output mesin dan menghemat bahan bakar. 

Kemudian untuk interior, New Mazda 2 dibekali tombol Drive Selection Switch atau pengatur transmisi. Pengemudi memungkinkan untuk mengubah performa dari normal menjadi sport mode dengan sekali tekan.

Ada transmission lock membantu pengemudi untuk memarkirkan kendaraannya. 

Fitur-fitur lain yang tak kalah canggih adalah Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HLA), Climate Control, dan masih banyak lagi. Fitur tersebut juga tersedia di mobil Mazda lama tipe Mazda 2.

3. New Mazda 6

Sedang mencari mobil sedan? Mobil Mazda baru, New Mazda 6 harus masuk dalam daftarmu karena mobil ini adalah mobil sedan yang cukup tenar untuk tipe premium.

Eksteriornya memberikan kesan yang kalem, tapi tetap elegan dengan membawa konsep “Kodo: Soul of Motion” yang menjadi ciri khas mobil keluaran pabrikan Jepang.

Menggunakan aksen grill yang cukup besar, New Mazda 6 terlihat sporty.

Interior mobil ini yang cukup luas memungkinkan untuk menampung hingga 5 orang. Kursi duduk yang dilapisi dengan bahan kulit sintetik yang berkualitas premium memberikan kesan mewah. 

Bagian kabin memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti Lane Departure Warning System, High Beam Control System, Trip Computer, Mazda Radar Cruise Control, dan layar sentuh seluas 7 inch. 

Tipe mobil Mazda ini juga dibekali fitur canggih dan fungsional.

Tak hanya teknologi Ventilated Discs bagian depan yang menjaga mobil tetap stabil ketika melakukan pengereman mendadak, Solid Discs juga disematkan di belakang untuk rem mobil belakang.

Series ini juga membawa fitur-fitur canggih milik Mazda, seperti Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Dynamic Stability Control, 360 View Monitor

Performa yang tangguh dihasilkan dari mesin tipe Petrol berkapasitas 248cc yang menghasilkan tenaga penh 187 hp dengan torsi 252 NM. 

Daftar harga mobil Mazda terbaru

Jika kamu sudah menentukan tipe mobil Mazda mana yang ingin kamu beli, saatnya mempertimbangkan harga mobil Mazda yang sesuai dengan dompetmu.

Berikut daftar harga mobil Mazda baru 2021.

Tipe mobil Mazda baru

Harga mobil Mazda baru

Mazda 2 Mulai Rp285,3 juta
Mazda 3 Mulai Rp508,8 juta
Mazda 6 Mulai Rp682,2 juta
Mazda CX-3 Mulai Rp399,9 juta
Mazda CX-8 Mulai Rp664,8 juta
Mazda CX-5 Mulai Rp548,8 juta
MAzda CX-9 Mulai Rp872,2 juta
Mazda CX-30 Mulai Rp479,9 juta

Daftar mobil Mazda lama di bawah 100 juta Rupiah

Pasar mobil Mazda memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas. Namun, jika bujet membeli mobil tidak terlalu besar untuk membeli mobil Mazda baru, mungkin mobil Mazda lama atau bekas biasa jadi opsi terbaik untukmu.

Ini adalah daftar harga mobil Mazda bekas di bawah 100 juta Rupiah yang mungkin cocok buat kamu.

Tipe mobil Mazda lama

Harga mobil Mazda lama

Mazda 2 Mulai Rp65 juta
Mazda 3 Mulai Rp99 juta
Mazda 5 Mulai Rp88,50 juta

Tips membeli mobil Mazda baru atau bekas

Ada beberapa tips yang mungkin berguna buat kamu nih. Sebelum menentukan pilihanmu, pastikan dahulu jenis mobil Mazda sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu berniat membeli mobil Mazda lama atau bekas, pastikan dulu harganya sesuai dengan kondisi mobil yang akan kamu terima. 

Kemudian tanyakan apakah masih ada garansi dari pabrik atau dealer. Hal ini bermanfaat untuk mengganti biaya atau kerugian yang kamu alami setelah pembelian.

FAQ

Mazda produk apa?

Mazda Motor Corporation adalah perusahaan otomotif global yang berasal dan diproduksi di Kota Hiroshima, Jepang.

Mobil Mazda buatan negara apa?

Mobil Mazda adalah buatan negara Jepang.

Siapa pendiri Mazda?

Pendiri Mazda adalah Jujiro Matsuda.

Mazda CX-5 tahun berapa?

Tipe mobil Mazda CX-5 pertama kali rilis tahun 2012.

Mobil Mazda mana yang paling murah di Indonesia?

Jenis mobil Mazda yang paling murah adalah mobil Mazda 2 generasi paling lama harga sekitar Rp289,9 juta.