Tokio Marine – Produk Asuransi, Premi, dan Nomor Call Center-nya

Ada begitu banyak pilihan perusahaan asuransi berkualitas untuk menjaga kualitas hidupmu menjadi lebih baik, salah satunya adalah Tokio Marine.

Jika kamu sedang memilih produk perlindungan internasional yang sangat ahli dalam bidang perlindungan terhadap kemungkinan kerugian yang akan terjadi dalam hidupmu, asuransi Tokio Marine adalah jawabannya.

Yuk, simak lebih jauh mengenai perusahaan asuransi asal negara Jepang ini.

Sekilas tentang asuransi Tokio Marine

Tokio Marine – Produk Asuransi, Premi, dan Nomor Call Center-nya

Sebelum masuk dan digunakan jasanya banyak masyarakat Indonesia, Tokyo Marine atau sebelumnya biasa dikenal dengan Marine Cargo Insurance ini adalah pelayanan jasa asuransi asal Tokyo, Jepang yang didirikan pada tahun 1879.

Lalu satu tahun setelahnya, langsung melebarkan sayap operasionalnya di banyak kota besar dunia, seperti London, Paris, dan Shanghai.

Di Indonesia sendiri, asuransi Tokio Marine hadir atas patungan dari Tokio Marine Asia Pte Ltd dengan PT Asuransi Jasa Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1975 silam lalu kemudian membentuk PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Perkembangan yang cepat ini tentu tidak bisa dipisahkan dari komitmen perusahaan untuk menyediakan produk serta pelayanan asuransi dengan kualitas terbaik dan akan membantumu untuk memberikan perlindungan serta keamanan dalam hidup.

Beragam produk dan premi asuransi Tokio Marine

Terhitung hingga saat ini, perusahaan asuransi Tokio telah memiliki berbagai layanan asuransi yang dapat kamu miliki sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Pilihan asuransinya mulai dari asuransi yang menjadi andalan mereka, yaitu asuransi untuk kerugian yang mungkin akan terjadi seperti kebakaran, kendaraan, kecelakaan, dan kesehatan.

Namun, sebelum memutuskan untuk memiliki produk asuransi Tokio, penting untuk mengetahui premi yang ditawarkan dari setiap layanannya agar bisa disesuaikan dengan bujet milikmu.

Berikut adalah beberapa premi asuransi perusahaan asuransi Tokio yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan, yaitu:

1. Indikator perhitungan premi asuransi kendaraan bermotor

Salah satu layanan yang ditawarkan asuransi perusahaan asuransi Tokio adalah kendaraan bermotor.

Asuransi ini dimaksudkan untuk menjamin setiap kerugian, termasuk kerusakan terhadap kendaraan pribadimu, baik mobil maupun motor.

Jenis jaminan ini bisa dilakukan apabila kendaraanmu mengalami kerusakan karena kecelakaan, perbuatan jahat seseorang seperti pencurian, serta kebakaran yang terjadi di atas kapal penyebrangan.

Semua itu bisa di dapat dengan premi asuransi Tokio untuk kendaraan bermotor ini ditentukan angkanya tergantung dari beberapa faktor seperti jenis kendaraan yang digunakan, umur kendaraan, dan perluasan jaminan.

Harga pertanggungan Rp180,000,000
Tahun 2013
Suku premi 2,47%
Premi (Rp180.000.000 x 2,47%) Rp4.446.000

2. Masa pembayaran premi asuransi Jiwa Tokio Marine Life

Produk lainnya yang bisa kamu dapatkan di asuransi Tokio adalah asuransi jiwa atau produk yang berada langsung dalam naungan PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia.

Asuransi jiwa yang diberi nama TM Peace of Mind dari Tokio ini menjanjikan jaminan pengembalian premi dengan masa pembayaran premi yang terbatas.

Hal ini menjadikan produk asuransinya pun masuk ke dalam kategori berjangka.

Selain menawarkan angka premi asuransi Tokio yang paling kompetitif, pilihan masa pertanggungannya pun juga fleksibel antara 10,15, dan 20 tahun.

Bahkan, ada juga jaminan 100% pengembalian Premi apabila tidak terjadi risiko hingga akhir Masa Pertanggungan. Masa pembayaran premi (MPP) dari asuransi Tokio Marine Life ini cukup singkat, yaitu:

  • MPP 5 tahun untuk masa pertanggungan 10 tahun.
  • MPP 8 tahun untuk masa pertanggungan 15 tahun.
  • MPP 10 tahun untuk masa pertanggungan 20 tahun.

3. Premi asuransi kesehatan Tokio Marine

Selanjutnya, ada pula asuransi kesehatan yang ditawarkan asuransi Tokio.

Asuransi kesehatan ini akan membantumu untuk memberikan perlindungan keuangan saat terjadi hal darurat yang melibatkan kesehatanmu, mulai dari santunan rawat inap harian, perawatan intensif, biaya operasi, hingga kecelakaan.

Selama masa pertanggungannya, kamu akan mendapatkan santunan biaya diagnosis apabila menderita demam berdarah dan tifoid, difteri, pneumonia, hingga tuberkulosis.

Nilai premi asuransi Tokio Marine untuk dana sehat

Nilai premi yang ditawarkan untuk asuransi kesehatan yang dinamakan dana sehat ini dapat dipilih, mulai dari Rp500.000 per tahun hingga Rp750.000 per tahun tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang ada.

Selain itu polisnya juga dikenakan biaya Rp20.000 dengan pilihan jangka waktu asuransi yaitu satu tahun. Jaminan perlindungan atas premi yang dibayarkan ini adalah sebagai berikut.

No.

Jaminan Perlindungan Plan 1

Plan 2

1 Santunan Harian Rawat Inap karena kecelakaan atau sakit (per hari) Rp500 ribu Rp1 juta
2 Santunan Harian Perawatan ICU karena Kecelakaan atau Sakit. Rp1 juta Rp2 juta
3 Biaya Laboratorium, Biaya Ambulan & Perawatan Gigi Darurat karena Kecelakaan Rp1 juta Rp2 juta
4 Tindakan Bedah/Operasi (maksimum) Rp50 juta Rp50 juta
5 Santunan Kematian karena Kecelakaan Rp50 juta Rp50 juta
6 Santunan Harian Rawat Inap karena terkena Covid-19 (per hari)* Rp1 juta Rp1 juta
7 Biaya Laboratorium (karena terkena Covid-19) & Biaya Ambulan* Rp1 juta Rp1 juta

Call center Tokio Marine

Tokio Marine – Produk Asuransi, Premi, dan Nomor Call Center-nya

Jika kamu tertarik dengan layanan asuransi yang ditawarkan dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai informasi dari tiap produk yang ditawarkan, kamu bisa menghubungi langsung call center Tokio Marine pada daftar berikut.

1. Call Center untuk produk asuransi jiwa

Untuk pertanyaan mengenai produk dan polis asuransi jiwa atau produk Tokio Marine Life ini, kamu bisa menghubungi secara langsung pada jam kerja aktif Senin-Jumat pukul 08.30-17.30.

  • No telepon: 15-000-86
  • WhatsApp: +62-895-3515-00086
  • Email: customercare@tokiomarine-life.co.id

2. Call Center Tokio Marine untuk produk kendaraan bermotor dan lainnya

Berbeda dengan produk asuransi Jiwa, untuk pertanyaan terkait untuk Produk Kendaraan Bermotor, kecelakaan, properti dan asuransi lainnya, bisa dengan menghubungi call center di nomor berikut.

  • No Telepon:  +62 21-572-4004 (Hotline), +62 21-5725-772​​, dan +62 812-1184-004 
  • Fax: +62 21-572-4007 dan +62 21-572-4010 (klaim)
  • Contact Centre: 14006

FAQ

Apakah Tokio Marine penipu?

Asuransi Tokio Marine adalah produk dari perusahaan induk Jepang yang kemudian di Indonesia bergabung dengan perusahaan PT Asuransi Jasa Indonesia menjadi PT Asuransi Tokio Marine Indonesia. Dengan begitu, dapat dipercaya untuk segala produk yang ditawarkannya.

Apa kelebihan Tokio Marine?

Perusahaan asuransi Tokio memiliki kelebihan dengan menyediakan berbagai layanan asuransi yang dapat kamu daftarkan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Mereka memiliki berbagai produk asuransi, mulai dari jiwa, kesehatan, kendaraan kebakaran hingga kecelakaan.

Tidak hanya itu saja, nilai premi yang ditawarkan untuk asuransi kesehatan yang dinamakan dana sehat ini juga cukup terjangkau yang mana kamu dapat memilih paket mulai dari Rp500.000 per tahun hingga Rp750.000 per tahun tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang ada.

Apa kekurangan Tokio Marine?

Walaupun memiliki beragam produk asuransi yang dapat kamu pilih dengan menyesuaikan kebutuhan dan budget yang ada. Perusahaan asuransi Tokio masih memiliki kekurangan yaitu branding produknya.

Hal ini menyebabkan asuransi ini menjadi tidak begitu dikenali banyak masyarakat karena metode marketingnya masih menggunakan cara yang tradisional walaupun saat ini sudah mulai untuk masuk dan melakukan promosi di media sosial.

Selain itu, perusahaan asuransi Tokio tidak menyediakan manfaat investasi untuk hampir semua produknya karena produk yang ditawarkan adalah murni untuk asuransi saja.